Send a Message
to Spirit of Java

Comments

487

Joined

Dec 3, 2007

Spirit of Java Profile

Forums Owned

Recent Posts

Jalur Gemilang dibakar di Timur Tengah!!

WorldNewsToday – Sejumlah kedutaan besar Malaysia di Timur Tengah saat ini tengah dilanda berbagai insiden. Pasalnya, hampir setiap hari terdapat kasus pembakaran bendera nasional Malaysia di depan kantor kedutaan mereka sendiri. Tidak hanya itu, para demonstran juga merobek-robek bendera dan melempari kantor kedutaan dengan kotoran unta dan telur busuk. Insiden tersebut merata di berbagai negara Timur Tengah tempat kedutaan Malaysia berada, antara lain Afghanistan, Mesir, Libanon, Palestina, Jordania, Irak, Iran, Suriah serta beberapa negara lainnya. Ismeth Al Maliki, salah seorang demonstran di Libanon yang diwawancari mengaku , pembakaran bendera Malaysia dilakukan oleh karena ia tidak dapat membedakan bendera Malaysia dan bendera “The Spangled Banner” milik Amerika. Alasan yang sama juga dikemukakan para demonstran lainnya. Bahkan, sebagian besar dari mereka beranggapan bahwa Malaysia adalah negara boneka Amerika. Mayoritas masyarkat Timur Tengah memang dikenal memiliki sikap anti-Amerika dan juga tidak menyukai segala sesuatu yang identik dengan Amerika. Seorang pakar Timur Tengah berpendapat bahwa insiden pembakaran yang masih berlanjut hingga saat ini adalah sesuatu yang wajar. Pangkal persoalan sebenarnya adalah tindakan plagiat Malaysia dalam membuat desain bendera nasional yang sama persis dengan bendera Amerika. Pendapat tersebut diamini oleh berbagai jurnalis dan media internasional. Mereka mengatakan desain bendera nasional Malaysia sangat tidak kreatif, kurang visioner, dan tidak peka terhadap kesamaan desain bendera Amerika yang sudah ada sejak tahun 1776. Insiden tersebut membuat Sekjen PBB, Ban Ki Moon, angkat bicara. Ia mengatakan dapat memahami demonstrasi tersebut. Ia justru memaksa Malaysia untuk menghentikan segala bentuk adopsi, imitasi, plagiar, serta pencurian mentah-mentah hasil karya intelektual serta warisan budaya negara lain. Sementara itu, Menlu Amerika Condolezza Rice justru mempersalahkan Malaysia yang tidak arif dalam membuat suatu desain untuk produk-produk identitas nasionalnya. Ironisnya, negara-negara yang mendapatkan nota protes dari Malaysia atas insiden tersebut, tidak meresponnya sama sekali. Mereka melihat insiden tersebut sebagai sebuah lelucon politik yang patut ditertawakan, ditengah-tengah upaya mereka dalam menciptakan perdamaian di Timur Tengah  (Sep 6, 2010 | post #1)

Produk HiTech Indonesia VS Malaysia

MALING :d  (Sep 5, 2010 | post #494)

[POLL] Apa Suku Bangsamu?

Saya Jawa  (Sep 4, 2010 | post #1)

Mulai Besok Rakyat Malingsia akan sujud menyembah SBY

yuk  (Sep 1, 2010 | post #5)

Mulai Besok Rakyat Malingsia akan sujud menyembah SBY

para rakyat malingsia dan segenap pimpinan Malon mengucapkan terima kasih kepada SBY karena atas kemurahan hati pak SBY, maka Indonesia belum menghancurkan Malon dan memberikan Malon kesempatan untuk bertobat. Para pemimpin Malon Yang Dipertuan Bagong Babi dan PM Najib Jubur telah bersedia menjilat pantat SBY hingga mulus sehingga SBY merasakan keenakan dan membiarkan rakyat Malingsia untuk hidup damai dan menghantarkan seluruh rakyat Malon untuk sujud menyembah foto pak SBY kah kah kah kah!!  (Sep 1, 2010 | post #1)

Produk militer malay yang di akui dunia apa ya ?

betul..hikz...T_T  (Sep 1, 2010 | post #15)

Kulihat Putra Jaya semakin hebat.

oh kasian aku...mungkin kamu perlu impor air ciliwung buat minum bro...brand YANG DIPERTUAN bagong WATER CILIWUNG  (Sep 1, 2010 | post #10)

Turunkan SBY!

bukan bro...tapi itu brand nasi lemak yang kau makan tadi pagi...kalo ga salah namanya NASI LEMAK CAP JUBUR BAGINDA SULTAN BAGONG kah kah kah....  (Sep 1, 2010 | post #14)

Turunkan SBY!

kamu kenapa bro? stress ya? kah kah kah kah kah..(gw niru cara ketawa khas babi)  (Sep 1, 2010 | post #12)

Produk militer malay yang di akui dunia apa ya ?

berita terkini MALON MAU IMPOR TAI DARI INDONESIA SEBAGAI SENJATA kah kah kah !!  (Sep 1, 2010 | post #11)

Kulihat Putra Jaya semakin hebat.

Bukan bro, KERBAU yang suka dibawa demo tu namanya YANG DIPERTUAN BAGONG BIN KONTOL  (Sep 1, 2010 | post #8)

Turunkan SBY!

bukan, kalo nama KERBAU yg dibawa demo tu namanya YANG DIPERTUAN BAGONG BIN KONTOL...  (Sep 1, 2010 | post #10)

Senjata Buatan Putra Puti Indonesia

senjata khusus buat malon...gak perlu nuklir cuma tai bisa memampuskan Malon kah kah kah  (Sep 1, 2010 | post #589)

Q & A with Spirit of Java

Headline:

INDONESIA PARADISE ON WORLD

Hometown:

Jogja Never Ending Asia City