Comments
1 - 20 of 105 Comments Last updated Nov 16, 2013
First Prev
of 6
Next Last
guzza

Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#1
Jan 17, 2009
 
Aku mau tanya, kenapa bendera Singapore sangat mirip dengan bendera Indonesia?

“Berkibarlah Benderaku”

Since: Jan 09

Pontianak, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#2
Jan 19, 2009
 
ya gak ada bedanya dengan Malon dong kalo gitu. toh, lagu Majulah Singapura juga mirip2 lagu Indonesia Raya...

pas di ending ny tuh keliatan...
mulut vazzzzz

Ampang, Malaysia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#3
May 21, 2009
 
same colour but da others mean. .=p

Since: May 09

Hougang

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#4
May 21, 2009
 
Sama warna lain makna..

Bendera Singapura mirip bendera Indonesia, hanya saja pada bagian warna merah ada bulan sabit dan 5 bintang yang disusun bundar. Setiap ciri yang ada pada bendera tersebut mempunyai makna yang tersendiri.

Warna merah bermakna persaudaraan dan kesamaan segala manusia. Putih melambangkan kesucian dan kebaikan. Bulan sabit melambangkan sebuah negara muda yang sedang maju. Kelima bintang melambangkan lima prinsip yang dipegang oleh Singapura: demokrasi, keamanan, kemajuan, keadilan dan kesaksamaan.
serai wangi

Singapore, Singapore

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#5
May 23, 2009
 
yan953 wrote:
Sama warna lain makna..
Bendera Singapura mirip bendera Indonesia, hanya saja pada bagian warna merah ada bulan sabit dan 5 bintang yang disusun bundar. Setiap ciri yang ada pada bendera tersebut mempunyai makna yang tersendiri.
Warna merah bermakna persaudaraan dan kesamaan segala manusia. Putih melambangkan kesucian dan kebaikan. Bulan sabit melambangkan sebuah negara muda yang sedang maju. Kelima bintang melambangkan lima prinsip yang dipegang oleh Singapura: demokrasi, keamanan, kemajuan, keadilan dan kesaksamaan.
dont layan tis stupid people. they always shitting around like dog

“Berkibarlah Benderaku”

Since: Jan 09

Pontianak, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#6
May 23, 2009
 
yan953 wrote:
Sama warna lain makna..
Bendera Singapura mirip bendera Indonesia, hanya saja pada bagian warna merah ada bulan sabit dan 5 bintang yang disusun bundar. Setiap ciri yang ada pada bendera tersebut mempunyai makna yang tersendiri.
Warna merah bermakna persaudaraan dan kesamaan segala manusia. Putih melambangkan kesucian dan kebaikan. Bulan sabit melambangkan sebuah negara muda yang sedang maju. Kelima bintang melambangkan lima prinsip yang dipegang oleh Singapura: demokrasi, keamanan, kemajuan, keadilan dan kesaksamaan.
anda salah. bulan sabit melambangkan negara setengah Indonesia. dan bintang 5 buah melambangkan baha spore menghormati lambang negara Indonesia yaitu Pancasila.
Cant stand liars

Singapore, Singapore

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#7
May 24, 2009
 
Jayapore....are so bent in wanting to better than us Singaporeans.

How can you impose your idiotic reasoning. What the flag symbolised is what it was made to stand for!! Dumb or ....

Lets play your reasoning.... Your flag can also mean a half ready Singapore???? hehehe

No moon to light up the sky
No stars to shine brightly to guide its citizen...

Hopefully this is not too difficult for you to understand.

I had no issue with any country, but Jayapore is a real nut case..

Are INdonesians all liked this Jayapore...insecure,filled with unsatisfied "urges", etc..

Peace off

“We belong to d Creator”

Since: Jan 09

Location hidden

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#8
May 30, 2009
 
yan953 wrote:
Sama warna lain makna..
Bendera Singapura mirip bendera Indonesia, hanya saja pada bagian warna merah ada bulan sabit dan 5 bintang yang disusun bundar. Setiap ciri yang ada pada bendera tersebut mempunyai makna yang tersendiri.
Warna merah bermakna persaudaraan dan kesamaan segala manusia. Putih melambangkan kesucian dan kebaikan. Bulan sabit melambangkan sebuah negara muda yang sedang maju. Kelima bintang melambangkan lima prinsip yang dipegang oleh Singapura: demokrasi, keamanan, kemajuan, keadilan dan kesaksamaan.
Bro..gua tabib spring pat hang lar.. well said bro.. Kalo ader lagi insan yg tak paham..gua tak tahu aper lagi nak cakap.. tebiat barangkali..

“We belong to d Creator”

Since: Jan 09

Location hidden

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#9
May 30, 2009
 
guzza wrote:
Aku mau tanya, kenapa bendera Singapore sangat mirip dengan bendera Indonesia?
Gue rasa gak papakan jika ada miripnya.. bukan suatu isu yg gedik..atau bisa menjadi masalah..bukan juga bermakna ada pihak yg meniru sesiapa.. lo coba aja liat bendera Denmark ama bendera Europe..sama juga kan warna yg digunakan? Malah bentuk crossnya juga sama..cuma posisinya aja yg berbeda..

Jika lo mau tahu, bendera Poland jelas lebih mirip ama bendera kalian.. Setuju?

Peace.. V
East Coast

Tamparuli, Malaysia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#10
Jul 20, 2009
 
well, indon claims everything from neighbour, they alwys n neidhbour aways wrong,, wtf arrogant indon.
dong dong

Katy, TX

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#11
Jul 26, 2009
 
Kan Founder Singapore dari Petaling jaya indonesia. Apa Duh. Learn your history.
majulah

Singapore, Singapore

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#12
Aug 10, 2009
 
Reeve

Singapore, Singapore

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#13
Aug 10, 2009
 
Haha, because of a flag also want to fight

Perhaps the indon should ask themselves why their flag look like Poland when turned upside down. In fact they could even use Poland Flag anytime, especially when there is no stock for indon flag. No need to make a new one. haha

At least singapore flag hav 5 stars and a crescent, so even if u turn it upside down or rotate in any angle, it is still unique.:)

“Berkibarlah Benderaku”

Since: Jan 09

Pontianak, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#14
Aug 11, 2009
 
arti dari bendera negara Singapura, dimana pengertian bendera tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

1. Merah Putih
karena menghargai Indonesia yg telah berjasa mempercepat kemerdekaan mereka, maka Singapura pun mengambil dasar warna bendera kita yaitu : merah putih sebagai tanda bahwa mereka berada ditengah-tengah Indonesia

2. Bintang 5
ditambahkan bintang 5 biji dipojok atas itu adalah pengadopsian dari Pancasila yg mempunyai 5 bintang karena waktu itu Singapura belum memiliki dasar atau falsafah negara.

3. Bulan Sabit
lambang bulan sabit itu adalah sebagai tanda bahwa Singapura sangat menghargai bahwa mereka hidup ditengah2 masyarakat yg mayoritas muslim

“Berkibarlah Benderaku”

Since: Jan 09

Pontianak, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#15
Aug 11, 2009
 
Singap itu banyak dibantu oleh Israel. Ue punya buku yang menceritakan keadaan Singap ketika bernama TUMASIK / TEMASEK, hingga perekonomiannya yang sangat maju.

Ternyata untuk memiliki kekuatan angkatan perang yang hebat, Singap sudah menjalin kerjasama yang lama antara Israel. Pada waktu itu pemerintahnya sering mondar-mandir Bangkok-Singap.

“Berkibarlah Benderaku”

Since: Jan 09

Pontianak, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#16
Aug 11, 2009
 
PM pertama Singap ketika berada di bawah kerajaan Inggris bernama David Saul Marshall. Dia adalah anak lelaki Yahudi Sephardim Irak.

Lee Kuan Yeaw pun mengaku yang hanya bisa membantu Singap adalah Israel. Israel lebih kuat daripada AS.
timemaster

Kuala Lumpur, Malaysia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#17
Aug 11, 2009
 
this guy is not even worth anyone's time.

“Kembang bungur...”

Since: Aug 09

Beijing, China

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#18
Aug 14, 2009
 
Karna kemerdekaan singapura pada saat itu dari malay federations secara tidak langsung berkat adanya konfrontasi indo-malay, saat itu, lee kwan yew secara sembunyi2 mendukung gerakan sukarno saat itu...
sidhick

Saudi Arabia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#19
Aug 14, 2009
 
hai

Since: May 09

Hougang

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#20
Aug 15, 2009
 
Jayapore wrote:
arti dari bendera negara Singapura, dimana pengertian bendera tersebut antara lain adalah sebagai berikut:
1. Merah Putih
karena menghargai Indonesia yg telah berjasa mempercepat kemerdekaan mereka, maka Singapura pun mengambil dasar warna bendera kita yaitu : merah putih sebagai tanda bahwa mereka berada ditengah-tengah Indonesia
2. Bintang 5
ditambahkan bintang 5 biji dipojok atas itu adalah pengadopsian dari Pancasila yg mempunyai 5 bintang karena waktu itu Singapura belum memiliki dasar atau falsafah negara.
3. Bulan Sabit
lambang bulan sabit itu adalah sebagai tanda bahwa Singapura sangat menghargai bahwa mereka hidup ditengah2 masyarakat yg mayoritas muslim
Bukan nak gaduh, tapi sakit hati aku tengok post dia ni, 2 tahun aku masuk army, penat lelah korang semua tak tahu. Dah baik, dah cantik semua mengaku dia punya,dia tolong lah, dia bantu lah, kalau Singapura susah macam timor leste, aku tak rase budak indon ni nak mengaku indon tolong.

Indon tolong ape eh? Singapura tolong indon lagi ada, Tsunami, timor leste etc. Yang pasal Israel ni, Singapura dah terdesak, Israel bantu train askar Singapura aje (biase ler Indon suka-suka hati masuk negera orang bomb sana-sini, pulak baru keluar Malaysia, tak ada army, tu lah baru start national service). Bacalah article ni

http://en.wikipedia.org/wiki/MacDonald_House_...

http://en.wikipedia.org/wiki/Little_red_dot

Tell me when this thread is updated: (Registration is not required)

Add to my Tracker Send me an email

First Prev
of 6
Next Last

Add your comments below

Characters left: 4000

Please note by submitting this form you acknowledge that you have read the Terms of Service and the comment you are posting is in compliance with such terms. Be polite. Inappropriate posts may be removed by the moderator. Send us your feedback.

Other Recent Singapore Discussions

Title Updated Last By Comments
I really regret visiting Singapore 40 min Ah Soon 9
Spanking in Singapore (Apr '11) 1 hr schoolboy70 1,025
sex 3 hr tripplex 1
Would like to have a female friend with benefits 21 hr Upinkm 1
Yoga Wear Online Singapore Fri Frankr 2
WORKING VISA TO LONDON CALL_+447024044133 OR em... Wed MR NATHAN 1
marina one sales gallery - call +65 9652 6096 Aug 20 MARINA ONE 1

Search the Singapore Forum:
•••