Waduh! TAWURAN ANTAR MAHASISWA UNM DI MAKASSAR, 2 TEWAS

Posted in the Malaysia Forum

Comments

Showing posts 1 - 20 of70
< prev page
|
Go to last page| Jump to page:
Pengamat Tawuran

United States

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#2
Oct 11, 2012
 
sedih gue lihat kondisi negeri ini...
Pengamat Tawuran

United States

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#3
Oct 11, 2012
 
Hantu Santet Laknat

United States

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#4
Oct 11, 2012
 
turut berduka cita.
REWAKO

United States

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#5
Oct 11, 2012
 
Ini makassar kota asal preman

Malon kalau ke makassar sebaiknya jgn bikin masalah

Karena bisa pulang dalam peti
Malon

United States

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#6
Oct 11, 2012
 
indonesia taniah bangsa patampur manampur nampur ...

damailah INDONESIAKU dinginlah sodaraku...
Jayanagara

United States

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#7
Oct 11, 2012
 
REWAKO wrote:
Ini makassar kota asal preman
Malon kalau ke makassar sebaiknya jgn bikin masalah
Karena bisa pulang dalam peti
kelakuan seperti itu yg mau dibawa ke kalimantan, pantas aja ampe ada kejadian ky di tarakan kemarin.
Shah Paskal

United States

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#8
Oct 11, 2012
 

Judged:

1

bugis makassar memangla barbar bodoh...
Pengamat Tawuran

United States

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#9
Oct 11, 2012
 
http://m.detik.com/news/read/2012/10/11/17425...

Tawuran Mahasiswa Makassar Berlanjut, 2 Orang Tewas

Makassar - Tawuran mahasiswa Fakultas Teknik dan Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar (UNM) berlanjut di halaman RS Haji, Jl Daeng Tata, Makassar. Akibatnya 2 mahasiswa Fakultas Teknik tewas tertikam badik.

Dua mahasiswa tersebut yakni Harianto dan Rezky Munandar. Mereka merupakan mahasiswa angkatan tahun 2008. Keduanya terkena tusukan di dadanya.

Informasi yang dikumpulkan detikcom, Kamis (11/10/2012), tawuran mahasiswa Fakultas Teknik dan Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar (UNM) itu berawal dari kedatangan dua kubu ke RS Haji sekitar pukul 15.00 WITA. Kedua kubu itu sebelumnya tawuran di kampus UNM.

Kedua kubu datang untuk menjenguk 3 korban tawuran yang terkena anak panah dalam tawuran yang berlokasi di kampus UNM. Namun entah kenapa, tiba-tiba dua kubu yang datang ingin membesuk terlibat tawuran kembali. Mereka yang berjumlah belasan itu kejar-kejaran di depan instalasi gawat darurat (IGD) dan halaman RS Haji.

50 Personel Polrestabes Makassar pun datang. Mahasiswa lari terbirit-birit. Untuk mengantisipasi bentrok susulan, pihak kepolisian memindahkan dua jenazah mahasiswa ke RS Bhayangkara, di Jl Mappaodang. Jarak RS Bhayangkara sekitar 300 meter dari RS Haji. Saat pemindahan jenazah ke RS Bayangkara, rekan-rekan keduanya histeris.

Dalam insiden ini, polisi juga mengamankan 1 mahasiswa dan diangkut dengan kendaraan tahanan milik Polrestabes Makassar. Hingga kini, halaman RS Haji masih mencekam dan dipadati beberapa warga yang menonton. Sementara polisi masih berjaga-jaga dan mengumpulkan barang-barang tawuran. Diduga, tawuran antara dua fakultas UNM itu dipicu perkelahian dua mahasiswa.

Kapolsek Tamalate AKP Suaeb Majid mengatakan saat ini pihaknya masih mengumpulkan bukti-bukti dan menyelidiki tawuran mahasiswa itu. Rencananya setelah itu, polisi akan melakukan penyisiran di dalam kampus.

"Setelah situasi terkendali di RS Haji, pihak kepolisian akan melakukan penyisiran untuk mencari senjata tajam," ujar Suaeb di RS Haji.
Pengamat Tawuran

United States

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#11
Oct 11, 2012
 
http://m.detik.com/news/read/2012/10/11/17425...

Tawuran Mahasiswa Makassar Berlanjut, 2 Orang Tewas

Makassar - Tawuran mahasiswa Fakultas Teknik dan Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar (UNM) berlanjut di halaman RS Haji, Jl Daeng Tata, Makassar. Akibatnya 2 mahasiswa Fakultas Teknik tewas tertikam badik.

Dua mahasiswa tersebut yakni Harianto dan Rezky Munandar. Mereka merupakan mahasiswa angkatan tahun 2008. Keduanya terkena tusukan di dadanya.

Informasi yang dikumpulkan detikcom, Kamis (11/10/2012), tawuran mahasiswa Fakultas Teknik dan Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar (UNM) itu berawal dari kedatangan dua kubu ke RS Haji sekitar pukul 15.00 WITA. Kedua kubu itu sebelumnya tawuran di kampus UNM.

Kedua kubu datang untuk menjenguk 3 korban tawuran yang terkena anak panah dalam tawuran yang berlokasi di kampus UNM. Namun entah kenapa, tiba-tiba dua kubu yang datang ingin membesuk terlibat tawuran kembali. Mereka yang berjumlah belasan itu kejar-kejaran di depan instalasi gawat darurat (IGD) dan halaman RS Haji.

50 Personel Polrestabes Makassar pun datang. Mahasiswa lari terbirit-birit. Untuk mengantisipasi bentrok susulan, pihak kepolisian memindahkan dua jenazah mahasiswa ke RS Bhayangkara, di Jl Mappaodang. Jarak RS Bhayangkara sekitar 300 meter dari RS Haji. Saat pemindahan jenazah ke RS Bayangkara, rekan-rekan keduanya histeris.

Dalam insiden ini, polisi juga mengamankan 1 mahasiswa dan diangkut dengan kendaraan tahanan milik Polrestabes Makassar. Hingga kini, halaman RS Haji masih mencekam dan dipadati beberapa warga yang menonton. Sementara polisi masih berjaga-jaga dan mengumpulkan barang-barang tawuran. Diduga, tawuran antara dua fakultas UNM itu dipicu perkelahian dua mahasiswa.

Kapolsek Tamalate AKP Suaeb Majid mengatakan saat ini pihaknya masih mengumpulkan bukti-bukti dan menyelidiki tawuran mahasiswa itu. Rencananya setelah itu, polisi akan melakukan penyisiran di dalam kampus.

"Setelah situasi terkendali di RS Haji, pihak kepolisian akan melakukan penyisiran untuk mencari senjata tajam," ujar Suaeb di RS Haji.
Raden Wijaya

Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#12
Oct 11, 2012
 
mahasiswa UNM sepertinya ga mau kalah saingan ama junior2nya di SMA.
Pengamat Tawuran

United States

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#13
Oct 11, 2012
 
DAN INILAH KOMENTAR2 YG MASUK DI DETIK.COM TENTANG TAWURAN TSB:

daengmakassar
makassar terkenal lagi nehh...hahahah...maluuuuuuuuu. ..

Charles Hutapea
Mahasiswa UNM ini..masa kecilnya krg bahagia kah?sdh gede n menyandang status mahasiswa..msh aja tawuran krjanya?!?mw jd apa??akreditasi apa ini kampusnya??apa tawuran n membunuh diajar di UNM??ganti aja nama kampus ini jd Univ.Nekad Membunuh..ganti dosen n dekan n rektornya dgn para pembunuh yg ada di Penjara sana!!Bikin Malu aja!!

hendrafender1
kemana-mana bawa badik, apa-apaan ini? dasar... Ma\\\'kasar.

CicingCai
CABUT IJIN OPERASIONAL UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR!! BLACKLIST LULUSAN UNM DARI BURSA KERJA!! MEMALUKAN!!

munggang
fakultas2 yg tawuran tsb digabung aja jd satu. kalo sdh digabung trus tawuran lg sm fakultas lain yg blm digabung ya digabung lagi smpe akhirnya cm ada 1 fakultas..

Doni Dalmar
Udaaahhhhh..bubarin aja UNM ini... bikin malu aja

Utary Nur
Jangan mengeneralkan tawuran untuk seluruh mahasiswa univ d Makassar,khususnya UNM.Mereka yang tauran hanya sebagian kecil dari keseluruhan jumlah mahasiswa UNM. Jika dihitung2 dari 30.000 mahasiswa UNM hanya 1000 yang suka tawuran, perbandingannya 1 : 30. Jangan hanya melihat 1 orang saja tapi tinjau 29 lainnya

WONGBLITANG
Lulusan Universitas yg terlibat tawuran mending di blacklist dalam dunia kerja.Apalagi universitas Negri makasar tsb, berkali-kali tawuran mulu,. walau tdk semua, ini sebuah pencitraan bobrok moral mahasiswanya, yang baik2 mending pindah aja.

Doni Dalmar
Buat pa Polisi, klo ada mahasiswa tawuran lg di Makassar gak usah dipisahin segala...biarin aja dah pada bunuh2an, pada dibakarin tuh gedung tempat kuliahnya, baru nyaho ntar

komemtator
lagi2 daerah ini, lagi2 daerah ini,....primitif skali, mahasiswa daerah lainnya mikirin skripsi, ini malah hoby tawuran
Pengamat Tawuran

United States

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#15
Oct 11, 2012
 
DAN INILAH KOMENTAR2 YG MASUK DI DETIK.COM TENTANG TAWURAN TSB:

daengmakassar
makassar terkenal lagi nehh...hahahah...maluuuuuuuuu. ..

Charles Hutapea
Mahasiswa UNM ini..masa kecilnya krg bahagia kah?sdh gede n menyandang status mahasiswa..msh aja tawuran krjanya?!?mw jd apa??akreditasi apa ini kampusnya??apa tawuran n membunuh diajar di UNM??ganti aja nama kampus ini jd Univ.Nekad Membunuh..ganti dosen n dekan n rektornya dgn para pembunuh yg ada di Penjara sana!!Bikin Malu aja!!

hendrafender1
kemana-mana bawa badik, apa-apaan ini? dasar... Ma\\\'kasar.

CicingCai
CABUT IJIN OPERASIONAL UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR!! BLACKLIST LULUSAN UNM DARI BURSA KERJA!! MEMALUKAN!!

munggang
fakultas2 yg tawuran tsb digabung aja jd satu. kalo sdh digabung trus tawuran lg sm fakultas lain yg blm digabung ya digabung lagi smpe akhirnya cm ada 1 fakultas..

Doni Dalmar
Udaaahhhhh..bubarin aja UNM ini... bikin malu aja

Utary Nur
Jangan mengeneralkan tawuran untuk seluruh mahasiswa univ d Makassar,khususnya UNM.Mereka yang tauran hanya sebagian kecil dari keseluruhan jumlah mahasiswa UNM. Jika dihitung2 dari 30.000 mahasiswa UNM hanya 1000 yang suka tawuran, perbandingannya 1 : 30. Jangan hanya melihat 1 orang saja tapi tinjau 29 lainnya

WONGBLITANG
Lulusan Universitas yg terlibat tawuran mending di blacklist dalam dunia kerja.Apalagi universitas Negri makasar tsb, berkali-kali tawuran mulu,. walau tdk semua, ini sebuah pencitraan bobrok moral mahasiswanya, yang baik2 mending pindah aja.

Doni Dalmar
Buat pa Polisi, klo ada mahasiswa tawuran lg di Makassar gak usah dipisahin segala...biarin aja dah pada bunuh2an, pada dibakarin tuh gedung tempat kuliahnya, baru nyaho ntar

komemtator
lagi2 daerah ini, lagi2 daerah ini,....primitif skali, mahasiswa daerah lainnya mikirin skripsi, ini malah hoby tawuran
Malon

United States

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#16
Oct 11, 2012
 
Shah Paskal wrote:
bugis makassar memangla barbar bodoh...
urus negaramu sendiri saja biar merdeka hahaha
Shah Paskal

United States

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#17
Oct 11, 2012
 
lagii ramai bugis mampos lagi bagus..keh keh..bugis hidup pon x de guna....keh keh..
Jaka Tarub

United States

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#18
Oct 11, 2012
 
Shah Paskal wrote:
bugis makassar memangla barbar bodoh...
bugis makassar ama bugis malon itu sama aja...
Jafar Amin

United States

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#19
Oct 12, 2012
 
Banyak bugis di timur malaysia

Jika konflik terjadi akan mudah menemukan volunteer

Nyali sudah ada sisa beri senjata

Ingat...timur malaysia rentan dan lemah secara geografis, administratif, stabilitas, sosial, dan status

Dan itu adalah bara dalam sekam

Bahaya jika sabah sarawak bergolak
reneesme

Makassar, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#20
Oct 12, 2012
 
maaf suku bugis sama suku makassar itu lain. jadi jangan sembarangan ngefitnah satu kaum..
si kunyuk

Jakarta, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#21
Oct 12, 2012
 
mahasiswa makasar semuany TOLOL dan DABLEX..

otak BABI semua...

tawuran itu jamany anak SMP dan SMA.
bukan mahasiswa..

orang makasar emang tolol otax babi...
jafar

United States

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#23
Oct 12, 2012
 
reneesme wrote:
maaf suku bugis sama suku makassar itu lain. jadi jangan sembarangan ngefitnah satu kaum..
katanya bugis keturunan toraja? soalnya bahasanya mirip . apa lagi toraja terlihat paling kuno

kah kah kah..
jafar

United States

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#24
Oct 12, 2012
 
provokator kok goblok kah kah kah

Tell me when this thread is updated: (Registration is not required)

Add to my Tracker Send me an email

Showing posts 1 - 20 of70
< prev page
|
Go to last page| Jump to page:
Type in your comments below
Name
(appears on your post)
Comments
Characters left: 4000

Please note by clicking on "Post Comment" you acknowledge that you have read the Terms of Service and the comment you are posting is in compliance with such terms. Be polite. Inappropriate posts may be removed by the moderator. Send us your feedback.

243 Users are viewing the Malaysia Forum right now

Search the Malaysia Forum:
Topic Updated Last By Comments
Malaysia Airlines flight MH17 shot down over Uk... 5 min Fatboy 550
Malaysian Airlines plane shot down over Ukraine... 6 min Oliver Cromwell 332
RAMALAN Toto 6D HARI INI (Feb '11) 10 min pak jeje 71
FAA bans US-Tel Aviv flights 50 min OnlyPatchWork 11
ISLAM JAHANAM=KENAPA SUKA SALAHKAN YAHUDI/IsRAEL? (Oct '09) 56 min Sahid 193
Malaysian Airlines Flight 17: Russian TV Spins ... 1 hr SSMN 9
list fon no cikaro bohsia jande 2011 (Jan '11) 1 hr lanun 301
FORUM LONTE/GIGOLO (Silakan Isi) (Jul '09) 1 hr risky-surabaya 27,080
Saya baby mila , cewek bispak (Apr '08) 2 hr lan 12,812
JANGAN BANTAH !!! INI ALASAN KENaPA PRABOWO HA... 2 hr GABAN CIKOKOK 1,724
DEBAT ISLAM VS KRISTEN. Fakta: ISLAM GAK AKAN M... (Jun '13) 3 hr ANTI JEWS 66,830
•••
•••