Hot! Hot! Hot! BENTROK DAYAK vs BUGIS DI BATULICIN [KALSEL]

Posted in the Malaysia Forum

Comments (Page 10)

Showing posts 181 - 200 of976
|
Go to last page| Jump to page:
KutaiLagiNekat

Asia/Pacific Region

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#196
Dec 4, 2012
 
Pendatang bangsat...tau diri lah ditempat Orang...!!!
myself

United States

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#197
Dec 8, 2012
 
Dewi tunas bangsa wrote:
Bodoh smua....itu ulah malaysia yg mau dayak hancur....dayak di adu dengan jawa,bugis.melayu....jangan termakan provokator malaysia....usir mereka di tanah kalimantan
setujuh.... yuk kita ganyang malaysia yg ga tau malu itu...
al kulup

Banjarmasin, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#198
Dec 15, 2012
 
SAMBAS wrote:
<quoted text>Heh anjing!!kalimantan bukan punya bapak emak anjingmu..DASAR CINA KULUP BABI!
Ngentotttt la ikam..pantek mandiang...babi sambas kurap..
ygyfrgh

Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#199
Jan 13, 2013
 
REZKY KESATRIA SRIWIJAYA wrote:
AJARAN KRISTEN SANGAT SUKA KALAU ADA MANUSIA YANG BUNUH BUNUHAN..........
sama kayak jesus yang mereka sukai mati disalib
karena kalau tak mampus disalin..jesus tak layak jadi tuhan........
jadi harus mampus dulu buat memenuhi dahaga biadab kaum didikan syetan....
Gk nyadar ya klo nabi lo sendiri yg suka.membunuh??
aaaa

Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#200
Jan 13, 2013
 
Leha ketun tuh uras ah salenga ngacau arep tuntang arep?? Ela paridu amun ikau dia handak saling hagau masalah dgn uluh te .
Uluh Sampit

Pangkalan, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#201
Jan 14, 2013
 
Hidup Dayak.Saya sebagai dayak ASLI kalimantan Tengah dan menyaksikan dan ikut serta dalam peperangan sampit dulu...
Berani Ganggu Mandau Terbang,,,

Hidup Dayak.
James Bond

Surabaya, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#202
Jan 25, 2013
 
Udahlah bro....
Saya bukan orang Dayak maupun Bugis. Tapi sebelum kalian saling bunuh membunuh kalian perlu tau dulu siapa sebenarnya yang suku asli dan siapa yang bukan. Siapa yang pendatang dan siapa yang bukan. Bugis dikatakan pendatang karena wilayah mereka berada di selatan pulau Sulawesi, kalian pasti sudah ngerti akan hal tersebut. Dan dikatakanlah kalau mereka itu pendatang. Akan tetapi Dayak pun nggak bisa dikatakan suku asli. Karena Dayak setahu saya keturunan orang Cina yang dulunya lari dari pulau Jawa karena saat itu warga Cina ingin di bersihkan dari nusantara ini. Mereka lari ke Kalimantan karena Kalimantan adalah pulau terbesar di Indonesia. Maka dari itu mereka pindah ke Kalimantan dan masuk ke hutan agar mereka lebih aman. Itupun hidup mereka tidak menetap/nomaden. Hari berganti bulan, bulan berganti tahun terbentuklah mereka menjadi satu suku yang bernama Dayak. So...., skrang siapa yang pendatang. BUGIS ATAU DAYAK. yg pastinya sama2 pendatang. Bedanya, satu pendatang lokal. Satu pendatang interlokal. Hehehe...
Intinya, sebagai manusia kalian seharusnya saling menyayangi dan saling membantu. Nggak perlu mengatasnamakan suku dan agama. Pendatang atau suku asli. Lagian kita semua ini adalah pendatang. Tanah, air, atau kekayaan alam ini semua milik yg kuasa, bukan milik orang Dayak, bugis, atau siapapun. Jadi siapapun bisa menikmatinya....

Salam damai
kukura jagau

Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#203
Feb 4, 2013
 
Nunun Nurbaiti wrote:
<quoted text>
bujur banar amangnya.


jangan kada di bunuh , cancang haja..... atau sumbalih haja.....
panda sangar pemakan agar

Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#204
Feb 4, 2013
 
sabar .... kita adalah orang indonesia juga....
kalaunya emang berani bantu rakyat palestina..
ary

United States

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#205
Feb 7, 2013
 
kalimantan mayoritas agama islam,tapi masyarakatnya suka mengunggulkan kekuatan orang dayak yg jelas2 kafir,ternyata keimanan orang kalimantan masih cetek
Buddha

United States

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#206
Feb 7, 2013
 
ary wrote:
kalimantan mayoritas agama islam,tapi masyarakatnya suka mengunggulkan kekuatan orang dayak yg jelas2 kafir,ternyata keimanan orang kalimantan masih cetek
kahkahkah, di bukan hanya di kalimantan di sarawak juga orang islam mengunggulkan kekuatan dayak. Karna etnis dayak memang tkenal dengan sikap baik, tdak suka diganggu, rajin, kuat berusaha.. Tidak seperti islam, tdak punya uang, maling aja.. Dasar pemalas.!! Lagi perkosa, juga islam, kawen cerai, juga islam.. Pokoknya yang negatif itu pasti akhlak nya orang islam.
Jonz ell hakim

Jakarta, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#207
Feb 21, 2013
 
Bubuan numpang nie kda usah begayaan . - .msih untung . -.bubuan peribumi masih memberii tempat. - hgan penumpang. - . -
Dayak

United States

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#208
Feb 22, 2013
 
bungul banar
Dimas

United States

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#209
Feb 22, 2013
 
Raja Ading Nih wrote:
MUNGKIN ARTIKEL BERIKUT BISA JADI BUKTI BAHWA KONFLIK TSB BENAR2 ADA:
Tokoh Dayak Meratus Temui Gubernur Kalsel
Jumat, 10 Februari 2012 08:20 WIB
BANJARMASIN, tribunkaltim.co.id - Sekitar 30 orang tokoh adat Dayak yang tinggal di kawasan Pegunungan Meratus, Jumat (10/2/2012), menemui Gubernur Kalimantan Selatan, Rudy Ariffin, di rumah dinasnya, di Banjarmasin.
Para tokoh ini antara lain berasal dari Hantakan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Hampang di Kabupaten Kota Baru, Loksado di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Tabing Tinggi di Kabupaten Balangan, serta Sungai Pinang di Kabupaten Banjar, dan Mantewe di Tanah Bumbu.
Mereka bermaksud menyampaikan aspirasi bahwa masyarakat adat Dayak Meratus tidak pernah ada sangkut pautnya dengan permasalahan konflik lahan yang terjadi selama ini. Mereka menjelaskan jika ada orang-orang yang mengenakan atribut tradisional, pada saat ada aksi terkait konflik lahan, itu adalah orang dari luar.
Mereka ingin menyampaikan bahwa orang Dayak tidak mau anarkis. Mereka hanya ingin hidup damai. Mereka menjunjung tinggi adat. "Adat tidak bisa dipakai sembarangan," ujar Rudy.
Para tokoh masyarakat ini juga bermaksud membentuk sebuah organisasi yang dinamai Forum Pemuda Dayak Meratus Balian.
http://kaltim.tribunnews.com/mobile/index.php...
nah, ini toh beritanya...
chain SAW

United States

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#210
Feb 22, 2013
 
GEPAK wrote:
BULAN JULI 2011 YANG LALU DIBALIKPAPAN JUA ADA RUSUH KERENA , BUHAN BUGIS HANDAK MAULAN ORMAS "LEGA LEGO" TAPI DI TOLAK OLEH ORMAS2 PEMUDA KALIMANTAN, BANYAK KORBAN TAPI BANYAK YANG KD TAHU KARENA DITUTUPI PEMERINTAH DAERAHNYA.....
Bujur banar tu pian, aku urg kaltim asli dayak benuaq tahu jua cerita itu...
chain SAW

United States

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#211
Feb 22, 2013
 
James Bond wrote:
Udahlah bro....
Saya bukan orang Dayak maupun Bugis. Tapi sebelum kalian saling bunuh membunuh kalian perlu tau dulu siapa sebenarnya yang suku asli dan siapa yang bukan. Siapa yang pendatang dan siapa yang bukan. Bugis dikatakan pendatang karena wilayah mereka berada di selatan pulau Sulawesi, kalian pasti sudah ngerti akan hal tersebut. Dan dikatakanlah kalau mereka itu pendatang. Akan tetapi Dayak pun nggak bisa dikatakan suku asli. Karena Dayak setahu saya keturunan orang Cina yang dulunya lari dari pulau Jawa karena saat itu warga Cina ingin di bersihkan dari nusantara ini. Mereka lari ke Kalimantan karena Kalimantan adalah pulau terbesar di Indonesia. Maka dari itu mereka pindah ke Kalimantan dan masuk ke hutan agar mereka lebih aman. Itupun hidup mereka tidak menetap/nomaden. Hari berganti bulan, bulan berganti tahun terbentuklah mereka menjadi satu suku yang bernama Dayak. So...., skrang siapa yang pendatang. BUGIS ATAU DAYAK. yg pastinya sama2 pendatang. Bedanya, satu pendatang lokal. Satu pendatang interlokal. Hehehe...
Intinya, sebagai manusia kalian seharusnya saling menyayangi dan saling membantu. Nggak perlu mengatasnamakan suku dan agama. Pendatang atau suku asli. Lagian kita semua ini adalah pendatang. Tanah, air, atau kekayaan alam ini semua milik yg kuasa, bukan milik orang Dayak, bugis, atau siapapun. Jadi siapapun bisa menikmatinya....
Salam damai
Dasar jongos bahlul ente...klu tdk tau sejarah, mending tdk usah omong...dasar bahlul
Raja Singa

United States

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#212
Feb 22, 2013
 
Sundul
Banua banjar

Banjarmasin, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#214
Mar 27, 2013
 
Uyy jangan tapi masin lah urang bugis aku te sangkal mandngar kaya ini lah aku asli urang kalimantan keturunan dayak ma'anyan ...
mun urang pandtang jangan tapi kisah harat
Banua banjar

Banjarmasin, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#215
Mar 27, 2013
 
Uyy napa jadi Basambatan agama Kada usah gen baik kita mehormati agama satu sama lain kita urang kalimantan jangan bakalahi kita harus basatu
Lahh dangsanak ampih dah basambatan
Dewa

United States

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#216
Mar 28, 2013
 
gila

Tell me when this thread is updated: (Registration is not required)

Add to my Tracker Send me an email

Showing posts 181 - 200 of976
|
Go to last page| Jump to page:
Type in your comments below
Name
(appears on your post)
Comments
Characters left: 4000

Please note by clicking on "Post Comment" you acknowledge that you have read the Terms of Service and the comment you are posting is in compliance with such terms. Be polite. Inappropriate posts may be removed by the moderator. Send us your feedback.

238 Users are viewing the Malaysia Forum right now

Search the Malaysia Forum:
Topic Updated Last By Comments
DEBAT ISLAM VS KRISTEN. Fakta: ISLAM GAK AKAN M... (Jun '13) 9 min allah swt Jongos Muhammad 65,713
Pribumi anggap Amoi putih seksi,Amoy anggap Pri... 26 min Yuanita Liem 46
selamat datang pluralisme, muslim panatik silah... 29 min Insanjing 20
JANGAN BANTAH !!! INI ALASAN KENaPA PRABOWO HA... 44 min Anak Kupang 1,280
FORUM LONTE/GIGOLO (Silakan Isi) (Jul '09) 47 min ronny silvira 26,950
Hasil REAL COUNT KPU tgl 22 Juli 2014...KEMUNGK... 53 min Majikan 97
visa 1 hr Cheah 1
Saya baby mila , cewek bispak (Apr '08) 8 hr antO suka jilat memek 12,722
ALUTSISTA RAHASIA buatan INDONESIA (Aug '12) 9 hr Scooter bomber 62,677
•••
•••
Enter and win $5000
•••
•••