Anonymous

United States

#126 Jun 19, 2012
Po? Luwe ta wetengmu?? Kie luw gedhang? Gelem gk?
koplak

United States

#127 Jun 19, 2012
Keciplux wrote:
Po? Luwe ta wetengmu?? Kie luw gedhang? Gelem gk?
ngeneeeh..''gedang bakar...po..???
Anonymous

United States

#128 Jun 19, 2012
koplak wrote:
<quoted text>
ngeneeeh..''gedang bakar...po..???
opo enek gedhang di bakar?
Radioisotop

Jakarta, Indonesia

#129 Jul 23, 2012
Why ?????? sila teliti (Homo erectus paleojavanicus)
Kapita baykole

Indonesia

#130 Jul 23, 2012
Malaysia adalah melayu imitasi...copas melayu dari sumatera...
Al JAWI

Singapore, Singapore

#131 Jul 28, 2012
Sunda Besar bukanlah bermakna tanah orang Sunda atau milik kerajaan sunda, sebenarnya tanah milik orang2 yg menyembah matahari.. termasuk jepang dan korea juga adalah penyembah matahari.. Mayoritasnya adalah bani jawi keturunan jawa dan mereka ini jawa,sunda,melayu pada ketika dahulu adalah penyembah matahari sebelum tuhan datangkan azab terpecah belah hingga menjadi ribuan pulau.. kalau kita katakan "sunda besar" itu asal orang sunda atau kerajaan sunda kenapa ketika benua atlantis tenggelam orang sunda menjadi kecil terdampar hanya dipulau jawa bagian barat sahaja. dan cuma yang terputus antara sumatra dan jawa sahaja dinamakan selat sunda, bagaimana pula di wilayah lain tidak dinamakan selat sunda… jika Sunda itu besar? cuba difikirkan baik2.. jadi sebenarnya yang dimaksudkan dengan Sunda Besar itu adalah wilayah penyembah2 matahari dan jiwanya mayoritas adalah dari bani jawi keturunan jawa... wassalam..
Al JAWI

Singapore, Singapore

#132 Jul 28, 2012
Sunda Besar bukanlah bermakna tanah orang Sunda atau milik kerajaan sunda, sebenarnya tanah milik orang2 yg menyembah matahari.. termasuk jepang dan korea juga adalah penyembah matahari.. Mayoritasnya adalah bani jawi keturunan jawa dan mereka ini jawa, sunda, melayu pada ketika dahulu adalah penyembah matahari sebelum tuhan datangkan azab terpecah belah hingga menjadi ribuan pulau.. kalau kita katakan "Sunda Besar" itu asal orang sunda atau kerajaan sunda kenapa ketika benua atlantis tenggelam suku sunda ini menjadi kecil terdampar hanya dipulau jawa bagian barat sahaja, dan cuma yang terputus antara sumatra dan jawa sahaja dinamakan selat sunda, bagaimana pula di wilayah lain tidak dinamakan selat sunda… jika sunda itu besar? cuba difikirkan baik2.. jadi sebenarnya yang dimaksudkan dengan Sunda Besar atau Sunda Land atau Tanah Sunda itu adalah tanah dimana wilayah orang2 yang menyembah matahari dan jiwanya mayoritas adalah dari bani jawi keturunan Jawa... Wassalam..

“wanted”

Since: Jan 12

aktor dan aktris dewasa

#133 Jul 28, 2012
kalau jawa...
bukan jawa...
terus apa...?
Kambing Barbar ku

Kuala Lumpur, Malaysia

#134 Jul 28, 2012
Jawa itu sejenis kambing congek..
david

United States

#135 Jul 29, 2012
ini opiniku membaca masa lalu. di jawa ada suku sunda, betawi, jawa, madura. Bahasa mereka berbeda2, mukapun beda. Nah, antara sunda, betawi, jawa siapa pribumi dan non pribuminya?. Ga mungkin ketiganya dong.
Penyebaran bgs cina tlh di mulai sebelum masehi, jaman perang di cina daratan tlh memaksa rakyat jelata arungi laut cina selatan. Ketemu p kalimantan dll, mereka menetap disana. Org2 desa di kalimantan menyerang, ambil wanita2 cina. Keturunan mrk jd lbh beradab dan membentuk komuniti yg lbh besar dan berdirilah kutai. Penyebaran trs berlansung perlahan hingga kalimantan selatan, kaltim. Budaya dan bahasa terus berubah. Dr kalsel mrk menyebrang, ketemu jawa. Mrk mulai membentuk komunitas. Kejadian yg sama, mrk ditolak manusia purba jawa. Terjadilah perang, manusia jawa kuno punah. Mrk bertemu manusia dr sumatera yg ke jawa. Terjadilah kawin campur, terbentuk ras betawi dan sunda. Perbedaan watak membuat mrk terpisah. Ras sunda yg lbh lemah tersisih masuk pedalaman. Krn alam jawa yg luar biasa ras sunda berkembang scr luar biasa. Pendatang dr kaltim masuk ke jawa tengah dan timur, membentuk ras jawa. Dr maluku, ntb datang ke jawa timur, kawin campur, perang, tersisih ke p madura dan bali. Daerah jamblang cirebon kuningan purwokerto dan brebes adalah daerah kawin campur antara sunda dan jawa.
Kesimpulan:
Penduduk pribumi jawa dah punah, bila ada yg ngaku2 pribumi berarti tmsk manusia purba, phitecantrophus erectus. Kalian bgs sunda, jawa, betawi, cina adlh pendatang jg. Kulit Org sunda aslinya putih, alam yg merubah mrk, mrk aslinya turunan cina, tp nenek moyang mrk tak mau akui, dan tolak kedatangan org2 cina ke jawa. Mrk tak mau keturunan mrk suka berperang. Dan tanam kebencian pd cina dr jaman dahulu. Believe it or not. Its just my opini, can't prove. Tp pyramid di garut bisa buktikan dan beritau sapa sunda sebenarnya. Note: pengaruh india blm dimasukkan, ceritanya bisa lbh rumit lg. India msk melalui malaysia dan sumatera.
Al JAWI

Singapore, Singapore

#136 Aug 12, 2012
ora mangan wrote:
kenapa harus SUNDALAND? bukan JAWALAND? muahehhehe
ahli saintis aja menggunakan nama sunda..jawa kemana?
Orang barat mendefinasikan atau menamakan SUNDALAND sebab mengambil dari ras yang sama, arkeopelago sedemikian besar itu termasuk didalamnya daerah Semenanjung Malaysia, Borneo, Sumatra, Jawa, Sulawesi, Papua dan lain2 adalah dari ras yang sama yaitu daerah orang2 yang mengagung2kan atau mendewa2kan matahari dan boleh dikatakan mereka ini penyembah2 matahari pada zaman itu sebelum zaman hindu, kristian dan islam. Dan dengan tujuan ianya lebih mudah untok mengenal sebagai satu bangsa penghuni, yang merangkumkan berbagai2 suku bangsa yang ada didalamnya, yang disebut Asia Tenggara sekarang ini. Sunda yang dimaksudkan disini bukan bermakna suku bangsa sunda (orang sunda) ataupun kerajaan sunda. Sunda diambil dari perkataan Inggerisnya yaitu Sunder. Sebab kedua2nya mempunyai erti dan maksud yang sama. Sunder artinya ( to break it into parts / split especially with violently ) dipecahkan dengan suatu kekuatan atau kekerasan menjadi berbahagian2. Dan ini sejajar dengan perkataan Sunda yaitu daerah atau wilayah dengan belbagai2 suku bangsa penghuni namun satu ras kepercayaan yang dihancurkan dan dimusnahkan disebabkan ledakkan gunong berapi, gempa dan tsunami. Jadi Sunda disini bukan berarti orang sunda atau kerajaan sunda. Ia sebenarnya tanah wilayah dengan penghuni yang sama ( SATU RAS KEPERCAYAAN ) yang dihancurkan dan dimusnahkan yang terjadi suatu ketika dahulu dan berakhirnya zaman es (ice).
Al JAWI

Singapore, Singapore

#137 Aug 12, 2012
ora mangan wrote:
<quoted text>istilah austronesia itu sendiri hanyalah istilah gabungan diantara 2 kata perkataan? so apa yang sakralnya sangat perkataan tu?
lihat dari situ sudah bercanggah tentang suku2 tausug,bugis,tagalog dan orang2 melanesia...orang2 filipina berpegang bangsa mereka berasal dari tanah semenanjung.
kau sebenarnya nak bawa teori SUNDALAND ATLANTIS yang terang2 HOAX dan tak boleh diterima pakai..separah dan sedesak inikah islah sampai mahu pakai teori sundaland?
jika anda mau pakai teori sundaland,nampaknya anda harus mengakui keberadaan orang2 papua sebagai moyang anda yang sebelum ini anda menolak hubungan mereka dengan orang2 jawa..hehehe
kalau jawa ialah pusat asalnya manusia,adakah anda ingin mengatakan orang2 jawa adalah leluhur orang melanesia dan beratus2 lagi etnik di nusantara ini?and tak lupa juga aborigin australia?:D
lihat betapa lemahnya teori anda ini :D
Orang barat mendefinasikan atau menamakan SUNDALAND sebab mengambil dari ras yang sama, arkeopelago sedemikian besar itu termasuk didalamnya daerah Semenanjung Malaysia, Borneo, Sumatra, Jawa, Sulawesi, Papua dan lain2 adalah dari ras yang sama, yaitu daerah ( wilayah ) dan ( penghuni ) orang2 yang dihancur musnahkan. Dan juga wilayah dimana orang2 yang mengagung2kan atau mendewa2kan matahari. Boleh dikatakan mereka ini penyembah2 matahari pada zaman itu, sebelum zaman hindu, kristian dan islam. Dengan tujuan ianya lebih mudah untok mengenal sebagai satu bangsa penghuni, yang merangkumkan berbagai2 suku bangsa yang ada didalamnya, yang disebut Asia Tenggara sekarang ini. Mungkin juga saki bakinya termasuk Jepun dan Korea. Sunda yang dimaksudkan disini bukan bermakna suku bangsa sunda atau orang sunda. Sunda juga diambil dari perkataan Inggerisnya yaitu Sunder.“Sunda” dan “Sunder” mempunyai erti, maksud dan sebutan yang sama. Walaupun ada huruf “r “ pada ejaan sunder namun Orang Inggeris tidak bunyikan huruf “r” pada bacaan kerana itu hanya kaedah ejaannya saja. Sunder artinya ( to break it into parts / split especially with violently ) dipecahkan dengan suatu kekuatan atau kekerasan menjadi berbahagian2. Dan ini sejajar dengan perkataan Sunda yaitu daerah atau wilayah dengan belbagai2 suku bangsa penghuni dengan satu ras kepercayaan yang dihancurkan dan dimusnahkan disebabkan ledakkan gunong berapi, gempa dan tsunami. Jadi Sunda disini bukan berarti orang sunda atau kerajaan sunda. Ia sebenarnya tanah wilayah dengan penghuni yang sama ( SATU RAS KEPERCAYAAN ) yang dihancurkan dan dimusnahkan yang terjadi suatu ketika dahulu dan berakhirnya zaman es (ice).
otak indon kecil

Kuala Lumpur, Malaysia

#138 Aug 12, 2012
Al JAWI wrote:
<quoted text>
Orang barat mendefinasikan atau menamakan SUNDALAND sebab mengambil dari ras yang sama, arkeopelago sedemikian besar itu termasuk didalamnya daerah Semenanjung Malaysia, Borneo, Sumatra, Jawa, Sulawesi, Papua dan lain2 adalah dari ras yang sama, yaitu daerah ( wilayah ) dan ( penghuni ) orang2 yang dihancur musnahkan. Dan juga wilayah dimana orang2 yang mengagung2kan atau mendewa2kan matahari. Boleh dikatakan mereka ini penyembah2 matahari pada zaman itu, sebelum zaman hindu, kristian dan islam. Dengan tujuan ianya lebih mudah untok mengenal sebagai satu bangsa penghuni, yang merangkumkan berbagai2 suku bangsa yang ada didalamnya, yang disebut Asia Tenggara sekarang ini. Mungkin juga saki bakinya termasuk Jepun dan Korea. Sunda yang dimaksudkan disini bukan bermakna suku bangsa sunda atau orang sunda. Sunda juga diambil dari perkataan Inggerisnya yaitu Sunder.“Sunda” dan “Sunder” mempunyai erti, maksud dan sebutan yang sama. Walaupun ada huruf “r “ pada ejaan sunder namun Orang Inggeris tidak bunyikan huruf “r” pada bacaan kerana itu hanya kaedah ejaannya saja. Sunder artinya ( to break it into parts / split especially with violently ) dipecahkan dengan suatu kekuatan atau kekerasan menjadi berbahagian2. Dan ini sejajar dengan perkataan Sunda yaitu daerah atau wilayah dengan belbagai2 suku bangsa penghuni dengan satu ras kepercayaan yang dihancurkan dan dimusnahkan disebabkan ledakkan gunong berapi, gempa dan tsunami. Jadi Sunda disini bukan berarti orang sunda atau kerajaan sunda. Ia sebenarnya tanah wilayah dengan penghuni yang sama ( SATU RAS KEPERCAYAAN ) yang dihancurkan dan dimusnahkan yang terjadi suatu ketika dahulu dan berakhirnya zaman es (ice).
Benar,orang2 nusantara sebelum kedatangan hindu dan buddha menyemabah matahri..lembah bujang membuktikan ritual menyembah matahari ini.
Darn

Indonesia

#139 Aug 12, 2012
Al JAWI wrote:
Sunda Besar bukanlah bermakna tanah orang Sunda atau milik kerajaan sunda, sebenarnya tanah milik orang2 yg menyembah matahari.. termasuk jepang dan korea juga adalah penyembah matahari.. Mayoritasnya adalah bani jawi keturunan jawa dan mereka ini jawa,sunda,melayu pada ketika dahulu adalah penyembah matahari sebelum tuhan datangkan azab terpecah belah hingga menjadi ribuan pulau.. kalau kita katakan "sunda besar" itu asal orang sunda atau kerajaan sunda kenapa ketika benua atlantis tenggelam orang sunda menjadi kecil terdampar hanya dipulau jawa bagian barat sahaja. dan cuma yang terputus antara sumatra dan jawa sahaja dinamakan selat sunda, bagaimana pula di wilayah lain tidak dinamakan selat sunda jika Sunda itu besar? cuba difikirkan baik2.. jadi sebenarnya yang dimaksudkan dengan Sunda Besar itu adalah wilayah penyembah2 matahari dan jiwanya mayoritas adalah dari bani jawi keturunan jawa... wassalam..
He he he
Jawapannya: karena sengaja dihilangkan oleh pak harto, dulu nusa tenggara itu namanya sunda kecil waktu masih zaman pak karno, sama nasibnya dengan badak di ujung kulon, nama latinnya rhinoceros sondaicus tapi diganti jadi badak jawa, pak harto terlalu alergi dgn nama2 sunda.
Obat dunia

Vancouver, Canada

#140 Aug 12, 2012
Jawa melayu sama2 coklat,item,tengil berantem mulu. Lu nggak nyadar dgn menghina satu sama lain lu menghina dirilu sendiri bodoh
Badak Jawa

Singapore, Singapore

#141 Aug 13, 2012
Darn wrote:
<quoted text>
He he he
Jawapannya: karena sengaja dihilangkan oleh pak harto, dulu nusa tenggara itu namanya sunda kecil waktu masih zaman pak karno, sama nasibnya dengan badak di ujung kulon, nama latinnya rhinoceros sondaicus tapi diganti jadi badak jawa, pak harto terlalu alergi dgn nama2 sunda.
Kalau dulu nusa tenggara itu namanya sunda kecil lantas semua negeri2 yg ada didunia ini namanya apa, sunda besar? itu maksud kamu??? Wah memang hebat hebat… sunda memang hebat.. rajanya manusia dan rajanya dunia… kalau gitu kamu harus berterima kasih pada pak karno dan pak harto … sebab yang pak harto hilangkan itu adalah huruf "L".
Bukan pak harto saja yang terlalu alergi dengan nama " SUNDAL " bahkan semua orang, termasuk kamu juga alergi dengan nama itU!!!
pseudon

Jakarta, Indonesia

#142 Aug 23, 2012
sudah saatnya malysia menyatakan diri sebagai bagian dari wilayah Indonesia RAYA...

sebelum terlamabat, karna sejatinya tanpa menggabungkan diri kedalam NKRI malaysia tidak lebih dari jongos kaum paganis ( jongos inggris )
anti provokator

Jakarta, Indonesia

#143 Oct 14, 2012
aku orang jawa aku lagi jatuh cinta berat sama orang sunda, i love u sunda..:)
berakin congor jawa

United States

#145 Jan 13, 2013
jawa mh,hanya sampah dimana mana !! Muka item,dekil,busuk pesek aja belagu dan tengil.woy ngaca woy ngaca,muka lu itu kaya apa !!!
putra batak perkasa

United States

#146 Jan 13, 2013
jawa ras beruk..hewan buangan yg diusir dari india tamil nadu karena jahat dan joroknya suku jawa bumi pun gak mau terima...itulah yg diceritakan bung karno kpada atukku.

Tell me when this thread is updated:

Subscribe Now Add to my Tracker

Add your comments below

Characters left: 4000

Please note by submitting this form you acknowledge that you have read the Terms of Service and the comment you are posting is in compliance with such terms. Be polite. Inappropriate posts may be removed by the moderator. Send us your feedback.

Malaysia Discussions

Title Updated Last By Comments
Di butuhkan cowok pemuas janda (Mar '13) 18 min Dimas 49
Malaysian Airlines plane shot down over Ukraine... 18 min RUSSIAN TERRORISTS 1,786
DEBAT ISLAM VS KRISTEN. Fakta: ISLAM GAK AKAN M... (Jun '13) 19 min pejuang tangguh 97,835
FPI SEKALi LAGI RIBUT, DAYAK AKAN PANCUNG MEREKA (Jun '10) 19 min balita murtad 2,575
KESIAN, INDONESIA DIPIMPIN Oleh DEWA BADUT JOKOWI 20 min Mat Malaysia 4,078
Bersedia melayani tante kesepian berjilbab di A... 23 min siap 2
Gay melayu (Nov '10) 34 min Evans 15
ALUTSISTA RAHASIA buatan INDONESIA (Aug '12) 37 min ehem 62,906
No telefon gay 0175322044 (Nov '10) 2 hr sedang mencari gay 4,466
Sriwijaya sudah terbukti berpusat dan bermula d... 2 hr makdatok 1,061
More from around the web