Comments
261 - 280 of 3,214 Comments Last updated Wednesday Jul 23
Satpam

Malaysia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#284
Sep 30, 2010
 

Judged:

1

1

1

Satlaps wrote:
Ralat.
Bukan konflik antar Dayak dan Bugis,
1. Tidung masuk dalam kelompok melayu. Dan di Sulawesi tidak ada yang namanya suku Bugis Letta. Letta adalah suku Pattinjo, bahkan banyak warga Letta tidak suka dipanggil Bugis.
Kalo Sotoy ga' usah berforum kok..

Neh - suku2 yang mempunyai kaitan sama Dayak..

The Tidong are an ethnic group of Borneo, residing primarily in the Bulungan Regency, in the province of East Kalimantan, Indonesia and in the Tawau Division, Sabah, Malaysia. Their numbers are estimated to be around 45,000, with 25,000 residing in Sabah.

They speak an Austronesian language related to the --- >> "Murutic" languages.

The Tidong are mostly farmers practicing slash-and-burn agriculture. Some are ocean fishermen. They grow sweet potatoes, cassava, lentils, fruits, and vegetables. There farming methods are often accused of being the main cause of forest fires in Kalimantan. Generally, the Tidong are Muslims, but a few remain animist.

----------

Murutic languages

The Murutic languages are a family of 15 closely related Austronesian languages and 21 dialects, spoken in the northern inland regions of Borneo by the Murut people.

The languages are:

Murut proper: Okolod, Keningau Murut, Tagol Murut, Paluan, Selungai Murut, Timugon Murut

Bookan

Tagol Murut is commonly used and understood by a large majority of the Murut peoples.

----------

"Murut" itu suku kaum DAYAK cerdik..

:P
ane cina ngentot medan

Jakarta, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#285
Sep 30, 2010
 
Cina Medan wrote:
Mohon pencerahannya jawa...?
KENAPA HAMPIR SETIAP BULAN AKAN ADA BENTROKAN / KERUSUHAN ANTAR SUKU DAN AGAMA DI INDONESIA GAN...?
KATANYA BHINNEKA TUNGGAL IKA GAN...?
ane bukan jawa... tapi ane pernh pake mak cina medan untuk ! tarifnya 20 us $ semalam! mantaf.......... klo booking gratis istrinya cina medan....
ane cina ngentot medan

Jakarta, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#286
Sep 30, 2010
 
cina Medan andai kutahu itu adalah ibumu tak sampai hati aku menjamahnya....! walaupun begitu goyangannya mantaf./...
tak kalah ddengan istrimu......kamu asyik online sementara istrimu sedang bercumbu dengan kawan aku...
kasian cina medan aku tak peduli kamu bicara apa...! satu hal yang pasti... jagalah ibumu .... karna ketika kau miskin juallah dia...! walaupun itu seharga 30 ringgit...!
Satlaps

Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#287
Sep 30, 2010
 
Panglima Perang Banjar wrote:
mau orang makassar..bugis..mereka itu sama saja dgn madura..pengecut!!beraninya keroyokan atau mereka berani kalo lagi mabuk,sejarah membuktikan kalo org makassar dan bugis saja tdk pernah akur sampai saat ini,buktinya antara Bone (bugis) dan Gowa(makassar) sesama mereka aja sewaktu jaman kerajaan udah senang saling bunuh!!nah tahukan berarti sifat2 mereka emang sudah busuk!!suka mencari gara2,apalagi mereka mau coba2 di Tarakan!!jgn sampai mereka menyesal nanti seperti yg terjadi di sampit dan sambas,sejarah juga membuktikan bahwa tdk pernah terjadi perang antar sesama suku Dayak dan Banjar serta Melayu,mereka adalah satu saudara,terbukti saat kerusuhan sambas dan sampit,mereka bersatu dari seluruh pulau kalimantan,nah kalo memang org bugis dan makassar mau coba2..silahkan saja..!!mau diberikan pelajaran yg sama seperti pendahulu mereka MADURA!!nenek moyang perampok!!ingat kami dari Kalimantan Raya tdk akan tinggal diam!!!!!
Anda salah. Konflik masa lalu itu adalah antar politik kerajaan, dimana Gowa(makassar) dan Wajo(Bugis) adalah sekutu yang melawan Bone (Bugis) yang ingin merdeka dari penindasan dan Belanda mengadu domba antara mereka. Itu konflik di Sulawesi. Seperti halnya beragam konflik antar kerajaan di Pulau pulau lain seperti di Jawa zaman dahulu akibat politik devide et impera Belanda.

Ratusan tahun lalu di Paser Kalimantan telah berdiri Kerajaan Bugis Banjar yang dipimpin oleh Sultan Wajo yang menikah dengan anak Raja Kutai. Disana sampai sekarang dikenal Oge Banjare, atau Banjar yang sudah bercampur dengan keturunan Bugis.

Dalam Pembebasan Negeri Wajo, menantu Raja Kutai mengirim pasukannya yang terdiri dari etnis Banjar, Dayak dan Bugis ketanah Gowa untuk berperang melawan Belanda. Sampai hari ini, di Wajo masih bisa dilihat kuburan kuburan pahlawan Banjar yang gugur. Keturunannya sudah bercampur baur dengan bangsawan Bugis disana.

Etnis Bugis di Kaltim sebelum mendirikan Samarinda yang sekarang menjadi ibukota Kalimantan timur, dahulu meminta izin pada Raja Kutai dan Raja Kutai memerintahkan mereka membuat kota disana.

Bugis pendiri Samarinda hidup rukun dengan etnik Dayak dan Kutai dan bersumpah patuh dibawah Pemerintahan Raja Kutai.

Percampuran etnis Kutai dengan Bugis melalui perkawinan sudah ratusan tahun terjalin dan hidup dengan rukun. Bugis Wajo menjunjung sifat bukan hanya Dimana Bumi Dipijak Disitu Langit Dijunjung, tetapi juga Mengalir seperti air, mengikuti bentuk wadah yang ditempati, berbaur, mematuhi adat lokal setempat dan bercampur melalui ikatan perkawinan selama turun temurun dengan etnis lokal.

Alasan diatas yang membuat umumnya rakyat kalimantan hari ini hanya mengetahui nama Bugis saja jika ada suku asal Sulawesi yang merantau di kalimantan. Sulawesi terdiri dari ragam suku, ada Mandar, Bugis, Toraja, Makassar, Letta, Luwu, Buton, Kaili, Kajang..dll.

Masalah muncul karena beberapa dari mereka masing masing memiliki karakter merantau yang berbeda. seringkali perbuatan buruk beberapa orang yang kebetulan non Bugis ditimpakan pada mereka yang Bugis.Dan perbuatan buruk beberapa orang Bugis yang tergolong pendatang baru ditimpakan pada seluruh Bugis yang sudah lama rukun disana.

ane cina ngentot medan

Jakarta, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#288
Sep 30, 2010
 
GAMAN TARAKAN wrote:
<quoted text>
Udah jelas itu bro. Ini mandau gua udah keluar dari kumpangnya:-)
silahkan jangan ngomong doang.........! katanya hebat kok maaja berdamai... takut ma badik yah? u pake mando ane pakai bangkung.... u penggal leher saudara ane owe penggal 100 kepala anak2 dan wanita loe...!(melanggar ham tapi apa boleh buat) jadi klo mau man yah terserah loe damai atau hancur! lebih asyik ngebantai keluarga cina medan>>>>>>! gw lebih nafsu klo yang itu.....
Satlaps

Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#289
Sep 30, 2010
 
Satpam wrote:
<quoted text>
Kalo Sotoy ga' usah berforum kok..
Neh - suku2 yang mempunyai kaitan sama Dayak..
The Tidong are an ethnic group of Borneo, residing primarily in the Bulungan Regency, in the province of East Kalimantan, Indonesia and in the Tawau Division, Sabah, Malaysia. Their numbers are estimated to be around 45,000, with 25,000 residing in Sabah.
They speak an Austronesian language related to the --- >> "Murutic" languages.
The Tidong are mostly farmers practicing slash-and-burn agriculture. Some are ocean fishermen. They grow sweet potatoes, cassava, lentils, fruits, and vegetables. There farming methods are often accused of being the main cause of forest fires in Kalimantan. Generally, the Tidong are Muslims, but a few remain animist.
----------
Murutic languages
The Murutic languages are a family of 15 closely related Austronesian languages and 21 dialects, spoken in the northern inland regions of Borneo by the Murut people.
The languages are:
Murut proper: Okolod, Keningau Murut, Tagol Murut, Paluan, Selungai Murut, Timugon Murut
Bookan
Tagol Murut is commonly used and understood by a large majority of the Murut peoples.
----------
"Murut" itu suku kaum DAYAK cerdik..
:P
Memang awalnya masuk dalam sub suku Dayak. Mereka Tidung,yang Muslim karena itu masyarakat menyebut diri mereka Melayu Tidung. Bukti nyata adalah mengapa mereka menggunakan simbol KAIN KUNING dalam kerusuhan kemarin. Dayak umumnya menggunakan simbol merah.

Seperti Dayak Kutai yang muslim orang menyebutnya Melayu Kutai. Orang Dayak menyebut mereka Melayu. Walau begitu tentu saja Dayak tetap menganggap mereka saudara. Dan mereka memang bersatu.

Jangan hanya karena duduk dibelakang komputer dengan mudahnya menemukan artikel bahasa inggris lalu anda merasa pintar.

Kenapa tidak tanyakan saja langsung pada masyarakat disana?
Satpam

Malaysia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#292
Sep 30, 2010
 

Judged:

2

2

1

Satlaps wrote:
<quoted text>
Memang awalnya masuk dalam sub suku Dayak. Mereka Tidung,yang Muslim karena itu masyarakat menyebut diri mereka Melayu Tidung. Bukti nyata adalah mengapa mereka menggunakan simbol KAIN KUNING dalam kerusuhan kemarin. Dayak umumnya menggunakan simbol merah.
Seperti Dayak Kutai yang muslim orang menyebutnya Melayu Kutai. Orang Dayak menyebut mereka Melayu. Walau begitu tentu saja Dayak tetap menganggap mereka saudara. Dan mereka memang bersatu.
Jangan hanya karena duduk dibelakang komputer dengan mudahnya menemukan artikel bahasa inggris lalu anda merasa pintar.
Kenapa tidak tanyakan saja langsung pada masyarakat disana?
Nah - gi mana pula harus ada keluar Masuk ?

Pusing kok ..

Apa'an lu sih ? Apa kamu mikir suku Tidung hanya ada di Kalimantan sana aja kah ?

Kalo dikira rumpun - seluruh rumpun di Borneo sana adalah Rumpun Austronesia..

Ato dalam erti kata GAMPANG nya - Rumpun "MELAYU"

Nah - lu mo kata apa ?

---------

Neh suku2 yang mempunyai kaitan sama DAYAK..

Ahe, Banjar, Barito, Benuaq, Berawan, Bidayuh, Bukitan, Dumpas, Dusun, Iban, Iban Mualang, Iban Embaloh, Ida'an, Illanun, Kadazan, Kayan, Kedayan, Kelabit, Kendayan, Kenyah, Kejaman, Kwijau, Lun Bawang, Lun Dayeh, Lotud, Maloh, Mangka'ak, Maragang, Minokok, Murut, Ngaju, Penan, Punan Ba, Rajang, Rumanau, Rungus, Selakau, Sepan, Taman, Tambanuo, Tanjung, Tidong, Ukit, etc
Dayak Maanyan

Santa Clara, CA

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#293
Sep 30, 2010
 
Yang pasti, Maanyan, siang, murung, ut danum, punan, dan taboyan udah siap buat ngebantu saudara Dayak Tidung yg ada di Tarakan:@

IYA MULIK BENGKANG TURAN:-)
Pembunuh Malying

Jakarta, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#294
Sep 30, 2010
 
Cina Medan wrote:
SAKING GAWATNYA HINGGA WARGA KOTA PERLU DI EVAKUASI GAN....
BENAR-BENAR BHINNEKA TUNGGAL IKA GAN....
WAKAKAKAKAKAKKA....
[http://us.detiknews.com/read/ 2010/09/28/230503/1450770/10/w arga-dievakuasi-tinggalkan-pus at-kota-tarakan-yang-masih-men cekam]
RAPAT SPASI
Selasa, 28/09/2010 23:05 WIB
Bentrok Warga di Tarakan
Warga Dievakuasi Tinggalkan Pusat Kota Tarakan yang Masih Mencekam
Robert - detikNews
Tarakan - Suasana Kota Tarakan yang mencekam lagi membuat aparat mengungsikan warga. Beberapa warga terlihat diangkut truk meninggalkan pusat Kota Tarakan, tempat kerusuhan terjadi.
"Saya melihat truk-truk aparat melaju. Ada orang-orang di dalamnya, sepertinya evakuasi, mengarah meninggalkan pusat kota," ujar Anto, warga yang tinggal sekitar 1 km dari pusat di Jalan Mulawarman, Tarakan, Kalimantan Timur, Selasa (28/9/2010).
Anto menduga, truk-truk yang mengangkut warga itu mengarah ke Batalyon Infanteri 613 Raja Alam. Truk itu melintas sekitar pukul 22.30 Wita.
Suara tembakan juga masih terdengar beberapa kali. Asap memang sudah mulai mengecil tapi teriakan warga, seperti orang berkelahi masih terdengar. Situasi lengang dan mencekam, toko-toko di pusat kota di sekitar Jl Gadjah Mada sudah mulai tutup sejak pukul 20.00 Wita.
Sementara Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Antonius Wisnu Sutirta membenarkan bahwa situasi Tarakan mencekam kembali.
"Ya benar (ada ketegangan lagi). Tapi saya baru tiba di Tarakan, nanti saya informasi lebih lanjut perkembangannya," ujar Antonius ketika dikonfirmasi detikcom.
WAKAKAKAKAKAKKAAA....
BUBAR AJA NKRI GAN...
WONG HAMPIR SETIAP BULAN ADA AJA BENTROK ANTAR ETNIS GAN....
PANCASILA UDAH GAGAL GAN.....
BHINNEKA TUNGGAL IKA ITU CUMAN GOMBALAN SI JAWA GAN....
WAKAKAKAKAKAKAKAKKAKAKAA....
woe setan..elo ngaku org medan...tpi ko ini biang kerok kerusuhan.ko ini bukannya mendamaikan tp malah buat permusuhan..kuculek matako yg sipit itu br sadar ko...bego!!!
paus benedictus IXXV

Jakarta, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#295
Sep 30, 2010
 
Dayak Maanyan wrote:
Yang pasti, Maanyan, siang, murung, ut danum, punan, dan taboyan udah siap buat ngebantu saudara Dayak Tidung yg ada di Tarakan:@
IYA MULIK BENGKANG TURAN:-)
mantaf.... klo udah selesai sekalian gali kuburan kalian sendiri.....! bantai sesama bangsa asyik..... apalagi klo sesama umat muslim...! goblok......! ajaran yang hebat........! gabung aja di ajarang gw... yang tak pernah bertikai....! makan babi kok dilarang... enak tau.......!
dayak bro

Jakarta, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#296
Sep 30, 2010
 
ane cina ngentot medan wrote:
<quoted text>
silahkan jangan ngomong doang.........! katanya hebat kok maaja berdamai... takut ma badik yah? u pake mando ane pakai bangkung.... u penggal leher saudara ane owe penggal 100 kepala anak2 dan wanita loe...!(melanggar ham tapi apa boleh buat) jadi klo mau man yah terserah loe damai atau hancur! lebih asyik ngebantai keluarga cina medan>>>>>>! gw lebih nafsu klo yang itu.....
mau perang besar ya oke kami sedikitpun tak mau damai nyawa bayar nyawa sebelum kalian mampus semua kami tak akan pernah mau damai jangan hanya bicara oke kita perang kami akan bunuh yang ada dihadapan kami baru kamu kalo berani saya tantang lo dimana mau bos batanding nyawa ... bangsat kalian yg udah bunuh saudara ku bangsat kalo aku ada disana aku siap tanding nyawa sama kamu kenapa kalian kabur ngungsi ke kodim coba kalo emang berani datangin kami saat siap perang oke...
Satlaps

Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#297
Sep 30, 2010
 
Satpam wrote:
<quoted text>
Nah - gi mana pula harus ada keluar Masuk ?
Pusing kok ..
Apa'an lu sih ? Apa kamu mikir suku Tidung hanya ada di Kalimantan sana aja kah ?
Kalo dikira rumpun - seluruh rumpun di Borneo sana adalah Rumpun Austronesia..
Ato dalam erti kata GAMPANG nya - Rumpun "MELAYU"
Nah - lu mo kata apa ?
---------
Neh suku2 yang mempunyai kaitan sama DAYAK..
Ahe, Banjar, Barito, Benuaq, Berawan, Bidayuh, Bukitan, Dumpas, Dusun, Iban, Iban Mualang, Iban Embaloh, Ida'an, Illanun, Kadazan, Kayan, Kedayan, Kelabit, Kendayan, Kenyah, Kejaman, Kwijau, Lun Bawang, Lun Dayeh, Lotud, Maloh, Mangka'ak, Maragang, Minokok, Murut, Ngaju, Penan, Punan Ba, Rajang, Rumanau, Rungus, Selakau, Sepan, Taman, Tambanuo, Tanjung, Tidong, Ukit, etc
Kalau tidak mengerti juga apa yang saya maksud, lebih baik anda tanyakan saja langsung di Tarakan. Kenapa mereka memakai kain kuning. bukan merah.

Kalau memang tidak mau kesana, berbaik baiklah dinegeri seberang sana.
beliau

Asia/Pacific Region

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#298
Sep 30, 2010
 
IndocooL wrote:
<quoted text>
cimed baca neh :
http://m.kompas.com/news/read/data/2010.09.27...
hi2 ras yang lu bilang AGUNG itu dilecekan melayu MALON.
Diusir mentah2 dari sekolah.
Parah cimed,ras Agung lo cm "SAMPAH".
Ksh comment med. Kalo u bener Tionghoa. Pasti lo kesel.
Kalo lo msh ngmng JAWA n indonesia.
Berarti lu bkn tionghoa,cuma PROVOKATOR murahan.
Ras Agung Cimed cuma jd "SAMPAH" DI MALAYSIA.
Cimed ini memang bukan cina. Ga ada cina medan yg mau dan bisa bahasa gaul Jakarta. Cimed itu asli melayu malon..hehehe
Satlaps

Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#299
Sep 30, 2010
 
dayak bro wrote:
<quoted text>
mau perang besar ya oke kami sedikitpun tak mau damai nyawa bayar nyawa sebelum kalian mampus semua kami tak akan pernah mau damai jangan hanya bicara oke kita perang kami akan bunuh yang ada dihadapan kami baru kamu kalo berani saya tantang lo dimana mau bos batanding nyawa ... bangsat kalian yg udah bunuh saudara ku bangsat kalo aku ada disana aku siap tanding nyawa sama kamu kenapa kalian kabur ngungsi ke kodim coba kalo emang berani datangin kami saat siap perang oke...
Pangkalima Dayak bersama pihak berwenang sudah jauh jauh datang ke Tarakan untuk membantu mendamaikan warga. Perdamaian sudah disepakati.

Tetapi anda disini berkata lain. Akan kami pantau.
Satpam

Malaysia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#300
Sep 30, 2010
 

Judged:

1

1

1

Satlaps wrote:
<quoted text>
Kalau tidak mengerti juga apa yang saya maksud, lebih baik anda tanyakan saja langsung di Tarakan. Kenapa mereka memakai kain kuning. bukan merah.
Kalau memang tidak mau kesana, berbaik baiklah dinegeri seberang sana.
Emanknya inih masalah gue nyampe harus bertanya apa segala kepada mereka ?

Soalnya - Lu bilang, suku Tidung itu Melayu hanya gara2 mereka itu rata2nya muslim..

Gue bukan mo mempermasalahin soal agama ato rasnya tetapi gua hanya mo bertanya - ngapa elo beria-ia mo mengalih permasalahan tersebut dengan menyatakan ia berkaitan permasalahan atara Melayu sama Bugis yang gak mo mengaku Bugis ?

Sedangkan Bugis, Banjar, Dayak itu sememangnya mempunyai pertalian sejarah dan darah yang panjang sama urang2 Melayu..

Ngapa ?

Apa muslihat elo yang sebenarnya.. mo menyulut kebencian di antara Melayu sama Melayu - Bugis pula kah ?

Ato sebenarnya mo mengalih punca permasalahan dan mendiskredit orang2 Melayu ?

Bhineka Tunggal Eka ?

Bau kok..
Satlaps

Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#301
Sep 30, 2010
 
ane cina ngentot medan wrote:
<quoted text>
silahkan jangan ngomong doang.........! katanya hebat kok maaja berdamai... takut ma badik yah? u pake mando ane pakai bangkung.... u penggal leher saudara ane owe penggal 100 kepala anak2 dan wanita loe...!(melanggar ham tapi apa boleh buat) jadi klo mau man yah terserah loe damai atau hancur! lebih asyik ngebantai keluarga cina medan>>>>>>! gw lebih nafsu klo yang itu.....
sikap provokasi seperti anda juga kami pantau.
Pengacau yang Gantenk

Santa Clara, CA

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#302
Sep 30, 2010
 

Judged:

1

1

1

Mana dia orang yg ngatain Dayak Kafir tadi?
Koq ga nongol lagi?
Belum pernah ngerasain MANDAU tuch orang:-)

Muehehehe
XD
SITI NURMALING

Asia/Pacific Region

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#303
Sep 30, 2010
 
Katanya Disini Ada anak kuliahan yah? Heehee
INDO PEACE

Jakarta, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#304
Sep 30, 2010
 

Judged:

2

2

2

Satpam wrote:
<quoted text>
Emanknya inih masalah gue nyampe harus bertanya apa segala kepada mereka ?
Soalnya - Lu bilang, suku Tidung itu Melayu hanya gara2 mereka itu rata2nya muslim..
Gue bukan mo mempermasalahin soal agama ato rasnya tetapi gua hanya mo bertanya - ngapa elo beria-ia mo mengalih permasalahan tersebut dengan menyatakan ia berkaitan permasalahan atara Melayu sama Bugis yang gak mo mengaku Bugis ?
Sedangkan Bugis, Banjar, Dayak itu sememangnya mempunyai pertalian sejarah dan darah yang panjang sama urang2 Melayu..
Ngapa ?
Apa muslihat elo yang sebenarnya.. mo menyulut kebencian di antara Melayu sama Melayu - Bugis pula kah ?
Ato sebenarnya mo mengalih punca permasalahan dan mendiskredit orang2 Melayu ?
Bhineka Tunggal Eka ?
Bau kok..
kau orang Malaysia, tak tahu masalah yang terjadi di Tarakan jadi lebih baik diam saja!!!
kalau kau pernah tahu masalah Sampit lalu (sangat mengerikan, mandau terbang,dll) kau akan lebih banyak diam!!!
bukan mempermasalahkan siapa2 yang berseteru.dayak, bugis, letta, melayu,etc tetapi kita berusaha tengok jernih siapa yang terlibat.Yang terpenting semua pihak damai. Jangan terprovokasi.
IndocooL

Santa Clara, CA

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#305
Sep 30, 2010
 
Cina Medan wrote:
<quoted text>Sampeyan pengennya OOT TERUS YA GAN...
KEKNYA SAMPEYAN INI BUKAN ANAK KULIAHAN GAN...?
ni forum gak da momod gan,bebas mau ngapain juga.

Knp gan lo malu,pa mls ngebahas.

Ras Agung lo,di usir di sekolah melayu gan,kasian Ras Agung lo cuma Sampah di malaysial gan haha.

Up dulu yah.

Tell me when this thread is updated: (Registration is not required)

Add to my Tracker Send me an email

Type in your comments below
Name
(appears on your post)
Comments
Characters left: 4000

Please note by clicking on "Post Comment" you acknowledge that you have read the Terms of Service and the comment you are posting is in compliance with such terms. Be polite. Inappropriate posts may be removed by the moderator. Send us your feedback.

503 Users are viewing the Malaysia Forum right now

Search the Malaysia Forum:
Title Updated Last By Comments
raya dah lalu malontez masih sembunyi jer 16 min _malon_goblok 167
Psikolog:mari share tentang kehidupan anda (Apr '12) 16 min siscakodok 31
Malaysia Airlines flight MH17 shot down over Uk... 17 min CIA Ukraine 838
Makan TAHI BERLENDIR..wow..Sedap nyer (Mar '09) 21 min Yesus lg Horny 6,058
DEBAT ISLAM VS KRISTEN. Fakta: ISLAM GAK AKAN M... (Jun '13) 22 min Perkasa 67,840
No telefon gay 0175322044 (Nov '10) 28 min fird 3,319
usir orang batak dari pulau jawa (Oct '11) 1 hr Ajudan Insan3 248
FORUM LONTE/GIGOLO (Silakan Isi) (Jul '09) 1 hr ricky kediri 27,141
AKU GAY mau isap KONTOL/KOTE (Mar '10) 3 hr sinno 9,195
++ info abg bispak bisyar bekasi ++ (Jan '11) 7 hr radti 1,114
•••
•••