malingsialan kembali beraksi

Posted in the Malaysia Forum

First Prev
of 9
Next Last
datuk halim bandot

Asia/Pacific Region

#1 Sep 19, 2012
Songket Palembang akan Jadi Busana Resmi Selangor

"Kami sudah cukup lama meneliti termasuk berkunjung ke sejumlah daerah di Riau, ternyata songket motif telepuk dan kelingkan asli dari Kota Palembang."

Utusan Negara Bagian Selangor, Malaysia yang berkunjung ke Palembang, Sumatera Selatan, menyampaikan keinginan menjadikan produk kain songket motif telepuk sebagai busana resmi negeri itu.

Pengurus Peribadatan Adat Melayu dan Warisan Negeri Selangor, Shafie Abubakar di Palembang, Rabu, mengatakan, mereka sudah enam tahun meneliti asal motif kain songket telepuk dan hiasan kelingkan, dan ternyata memang asli dari Palembang.

"Kami sudah cukup lama meneliti termasuk berkunjung ke sejumlah daerah di Riau, ternyata songket motif telepuk dan kelingkan asli dari Kota Palembang," kata Shafie.

Sebagai langkah awal akan melakukan pendekatan kepada pemilik asli motif itu yaitu perajin Palembang melalui pemerintah kota setempat. Diharapkan bisa segera dilakukan kesepakatan bersama antara Selangor dengan Pemerintah Kota Palembang, agar kain bermotif telepuk dan berhias kelingkan diperbolehkan menjadi busana resmi negeri jiran itu.

Setelah diizinkan, Selangor akan membuat duplikat motif tersebut untuk dikenakan sebagai pakaian resmi Negeri Selangor.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palembang, Thabrani, menjelaskan perlu proses untuk menentukan apakah Negeri Selangor diizinkan menggunakan motif dan hiasan tersebut menjadi pakaian resmi mereka.

Dalam waktu dekat akan dikoordinasikan dengan dinas terkait untuk memastikan apakah motif tersebut telah dipatenkan atau belum. Jika belum dipatenkan harus terlebih dahulu dilakukan agar jelas hak atas kekayaan intelektual.

Motif telepuk adalah salah satu dari puluhan motif songket warisan Kesultanan Palembang Darussalam berbentuk bunga khas; sedangkan kelingkan berupa bunga berbahan perak yang sering digunakan sebagai hiasan kain
datok halim goblok

Asia/Pacific Region

#2 Sep 19, 2012
Yang satu ini malingnya lebih sopan, minta ijin dulu. Tapi tetap aja maling
dug deng

United States

#3 Sep 19, 2012
xixi malon binggung cari identitas..
Bibik

United States

#4 Sep 19, 2012
Kah kah kah ada lagi maling teriak maling..
dug deng

United States

#5 Sep 19, 2012
pakaian resmi pinjam milik tetangga..ha ha ha..
datok halim bandot

Indonesia

#6 Sep 19, 2012
Sungguh bangsa tak kreatif, kalo ga nyuri ya pinjam kahkah
datok halim bandot

Asia/Pacific Region

#7 Sep 20, 2012
Ayo lon sondol makin terlihat kebodohan lu ahkahkah
najib bin atang

United States

#8 Sep 20, 2012
dia borong pas sea games untuk di klaim ya? Besok kalo malon beli sovenir seagames jangan di jual bro... Ujung2nya klaim

Since: Aug 12

Location hidden

#9 Sep 20, 2012
Selangor adalah negeri dikuasai PKR mereka menewaskan Umno pada Pilihanraya yang lepas.. Partai Keadilan Rakyat milik Anwar Ibrahim.. Menteri Besarnya (ketua Menteri) si Khalid Ibrahim

Sangat bodoh Partai ini.. Mo make songket minta ijin.. Bodoh.. kalau gw.. gw pake trus aja.. mo minta Ijin ama Indon untuk apa??

Cuihh Selangor diperintah orang bodoh

Ekekekekekekek
puma

Kuala Lumpur, Malaysia

#10 Sep 20, 2012
Kita tgk nanti sekali lg,..Budaya Palembang yg diklaim, tp malah org2 Jawa yg meroyan kena rasuk syaitan berdemo nanti!
kehkehkeh...
Patih Gajah Mada

Jakarta, Indonesia

#11 Sep 20, 2012
capek deh ... capek deh .. capek deh ... benar benar negara gak punya Identitas dan kebudayaan sendiri ... yang kreatif dong ... budayakan rasa MALU ... nih saya kasih buat pakaian resmi ... lihat gambar GABAN lalu bajunya kalian produksi sendiri lah nah jadikan pakaian resmi jadi deh GABAN ala malay ...
ajudan nya lurah

United States

#12 Sep 20, 2012
tumben ya, malaysia sekarang kok pakek ijin.?
Apa takut kedubesnya di lempar TAI MANUSIA lagi ama orang jawa.??
TAI KAN BAU.!!
najib bin atang

United States

#13 Sep 20, 2012
ajudan nya lurah wrote:
tumben ya, malaysia sekarang kok pakek ijin.?
Apa takut kedubesnya di lempar TAI MANUSIA lagi ama orang jawa.??
TAI KAN BAU.!!
batak bro yang lempar kat medan...
KONTOL BENGKOK

United States

#15 Sep 20, 2012
Tak tahu maluuuuu.. Katanya tamadun tertua dunia, asal sriwijaya, lakok budaya mau nyolong lagi
Malayu malay

United States

#16 Sep 21, 2012
Indon_Bajingan wrote:
Selangor adalah negeri dikuasai PKR mereka menewaskan Umno pada Pilihanraya yang lepas.. Partai Keadilan Rakyat milik Anwar Ibrahim.. Menteri Besarnya (ketua Menteri) si Khalid Ibrahim
Sangat bodoh Partai ini.. Mo make songket minta ijin.. Bodoh.. kalau gw.. gw pake trus aja.. mo minta Ijin ama Indon untuk apa??
Cuihh Selangor diperintah orang bodoh
Ekekekekekekek
betul. Aku dah lama benci parti PKR.
Malon goblok

United States

#17 Sep 21, 2012
Indon_Bajingan wrote:
Selangor adalah negeri dikuasai PKR mereka menewaskan Umno pada Pilihanraya yang lepas.. Partai Keadilan Rakyat milik Anwar Ibrahim.. Menteri Besarnya (ketua Menteri) si Khalid Ibrahim
Sangat bodoh Partai ini.. Mo make songket minta ijin.. Bodoh.. kalau gw.. gw pake trus aja.. mo minta Ijin ama Indon untuk apa??
Cuihh Selangor diperintah orang bodoh
Ekekekekekekek
orang bodoh komen hahaha jangan maling ya lon
Malon goblok

United States

#18 Sep 21, 2012
Malayu malay wrote:
<quoted text>
betul. Aku dah lama benci parti PKR.
woi maling
Malon goblok

United States

#19 Sep 21, 2012
Bibik wrote:
Kah kah kah ada lagi maling teriak maling..
selamai ini pakaian resmi malon daun pisang kalo gak minjam dari indo malon gak kenal baju hahaha
Foke you

United States

#20 Sep 21, 2012
puma wrote:
Kita tgk nanti sekali lg,..Budaya Palembang yg diklaim, tp malah org2 Jawa yg meroyan kena rasuk syaitan berdemo nanti!
kehkehkeh...
dulu waktu seagames badminton yg teriak2 MALING di stadion palembang tue sapa lon?? Orang palembang juga bencing MALINGSIAL cuiih !
pak awang

United States

#21 Sep 21, 2012
W法法法法法法法法..jd sblumnya apa pakaian resmi babi selangor gan?

Tell me when this thread is updated:

Subscribe Now Add to my Tracker
First Prev
of 9
Next Last

Add your comments below

Characters left: 4000

Please note by submitting this form you acknowledge that you have read the Terms of Service and the comment you are posting is in compliance with such terms. Be polite. Inappropriate posts may be removed by the moderator. Send us your feedback.

Malaysia Discussions

Title Updated Last By Comments
KESIAN, INDONESIA DIPIMPIN Oleh DEWA BADUT JOKOWI 4 min Mat Malaysia 4,084
Apa beda pempek, pepek, memek ??? (Jan '10) 6 min helene julian 9
Forumer Malaysia SUJUD kepada JOKOWI?? 6 min budak_indon 21
Betol ke konek melayu/indon lagi besar dari cina?? (Mar '12) 7 min HCL 23
DEBAT ISLAM VS KRISTEN. Fakta: ISLAM GAK AKAN M... (Jun '13) 9 min No Comment 97,871
Jokowi PIDATO , Dunia Berdecak KAGUM ada yang I... 10 min HANZIP_RONDA 661
FPI SEKALi LAGI RIBUT, DAYAK AKAN PANCUNG MEREKA (Jun '10) 11 min FPI Sakti 2,577
ALUTSISTA RAHASIA buatan INDONESIA (Aug '12) 12 hr ehem 62,906
Sriwijaya sudah terbukti berpusat dan bermula d... 14 hr makdatok 1,061
More from around the web