jujur, universitas2 indo tiada kualitas

Posted in the Malaysia Forum

First Prev
of 7
Next Last
nasionalis tulen

United States

#1 Apr 16, 2012
sbg seorang nasionalis yg coba jujur sama bangsa sendiri, gw berani bilang kalau level perguruan tinggi di indonesia adalah yg paling low class sekali di SEA ini. makanya klu punya duit, silahkan sekolah di singapore, australi, malaysia atau di selandia baru aja.
karena kalian belum tau rasanya dibilang 'lulusan indon' di luar sana.
nasionalis tulen

United States

#2 Apr 16, 2012
jujur ya, kalau punya beasiswa, gw bakal milih universitas2 di singapur atau di malay. sepupu gw sekarang jadi pejabat besar di pertamina cuma dalam tempo kurang 2 tahun bekerja karena kualitas pendidikannya dari malaysia yg dipandang tinggi dlm lingkungan pejabat dan manajemen pertamina.

indon kyk gw ini cuma mampu ngiler doang. punya ijasah ugm aja kagak laku di luar negri. malu chuyy!!
keparat_loe

Singapore, Singapore

#3 Apr 16, 2012
betul2 paling2 di gelar teroris.

keh keh keh
gardenia cantik

Penang, Malaysia

#4 Apr 16, 2012
keparat_loe wrote:
betul2 paling2 di gelar teroris.
keh keh keh
Universiti Indon,yg cowok di ajar merampok,merogol,membunuh,menj adi teroris,jd babu juga iya

Yg cewek di ajar jd tkw dgn melonte

Kah..kah..kah
nasionalis tulen

United States

#5 Apr 16, 2012
sebenarnya ramai tokoh besar indo yg punya pendidikan dari universitas2 malaysia. pak esbeye sendiri pernah ngmbil s2 di malaysia. malah rame anggota dpr/mpr yg punya pendidikan asal malaysia.
ishak

Jakarta, Indonesia

#6 Apr 16, 2012
saya warga malaysia di indo
Kita tak sedar, tak tau bahwa di negara kita banyak tenaga pengajar yang dari Indonesia sedangkan tenaga pengajar malaysia tidak laku di Indonesia.

Ramai kita kata orang Indonesia bodoh2 hampir disetiap forum di negara kita ni, saya kerap melihat kata2 dr forumer yg berbunyi: indon bodoh blalala. Macam mana dengan kita..? Nama pelajar malaysia pun tidak pernah terdengar di peringkat pertama di olimpiade sains international. sedangkan indonesia, hampir setiap tahun putra-putri indonesia menang dalam olimpiade internasional bahkan sering mendapat medali emas. Dan tidakkah kita tau bahwa dokter2 Indonesia selalu menjadi guru besar dan mengajari dokter2 malaysia di negara kita.

Since: Mar 12

Location hidden

#7 Apr 16, 2012
Ranking ini berdasarkan Webomatrics. Dalam urutan daftar tersebut, sebanyak 29
Universitas di Indonesia telah masuk dalam 100 daftar itu. Apa saja? Salah satunya
adalah Universitas Gadjah Mada yang berada di Yogyakarta. Universitas tersebut
berhasil menduduki peringkat ke-8 dari 100 peringkat universitas lainnya. Lainnya
adalah Univeritas Indonesia (UI) yang menempati peringkat ke-8, kemudian
Univestitas Airlangga pada peringkat ke-22 dan disusul Universitas Diponegoro pada peringkat ke-23. Data yang dikumpulkan diolah dan digunakan untuk memeringkat lebih kurang
12.000 perguruan tinggi dari seluruh dunia.
Berikut peringkat 100 besar Universitas di Asia Tenggara:
1. National University of Singapore
2. Prince of Songkla University
3. Chulalongkorn University 4. Kasetsart University
5. Nanyang Technological University
6. Mahidol University
7. Universitas Gadjah Mada
8. University of Indonesia
9. Chiang Mai University 10. Universiti Sains Malaysia
11. Thammasat University
12. Universiti Teknologi Malaysia
13. Universiti Kebangsaan Malaysia
14. Khon Kaen University
15. Institute of Technology Bandung 16. Universiti Putra Malaysia
17. University of Malaya
18. King Mongkut´s University of Technology Thonburi
19. Suranaree University of Technology
20. University of the Philippines Diliman
21. Universiti Malaysia Perlis 22. Airlangga University
23. Diponegoro University
24. Petra Christian University
25. Gunadarma University
26. Andalas University
27. Institut Teknologi Sepuluh Nopember 28. Universitas Negeri Malang
29. Srinakharinwirot University
30. Universitas Sriwijaya
31. University of the Thai
32. Universitas Muhammadiyah Surakarta
33. Universitas Sumatera Utara 34. Burapha University
35. Asian Institute of Technology Thailand
36. Naresuan University
37. Multimedia University
38. Universiti Teknologi Mara
39. Silpakorn University 40. Assumption University of Thailand
41. Bogor Agricultural University
42. Universitas Islam Indonesia
43. Universitas Sebelas Maret,
44. Mahasarakham University
45. Singapore Management University, 46. King Mongkut’s Institute of Technology Ladkrabang
47. National Institute of Education
48. Universiti Malaysia Pahang
49. Unikom
50. National Institute of Development Administration
51. Universitas Muhammadiyah Malang 52. Sripatum University
53. Ho Chi Minh City University of Technology
54. International Islamic University of Malaysia
55. Universiti Utara Malaysia
56. Ramkhamhaeng University
57. King Mongkut’s University of Technology North Bangkok 58. Can Tho University
59. Nong Lam University
60. De la Salle University Manila
61. Ubonratchathani University
62. An Giang University
63. Yogyakarta State University 64. Universiti Tenaga Nasional
65. Universiti Tun Hussein Onn Malaysia
66. Walailak University
67. Universiti Malaysia Sabah
68. Rajamangala University of Technology Lanna
69. Indonesia University of Education 70. Universitas Padjadjaran
71. Bangkok University
72. Rajamangala University of Technology Phra Nakhon
73. Maejo University
75. Open University Malaysia
75. University of Nottingham Malaysia 76. Universiti Teknologi Petronas
77. Universitas Mercu Buana
78. Hanoi Agricultural University
79. Universiti Sains Islam Malaysia
80. University of the Philippines Los Bańos
81. Hanoi University of Technology 82. Sukhothai Thammathirat Open University
83. Electronic Engineering Polytechnic Institute of Surabaya
84. Ateneo de Manila University
85. Vietnam National University
86. Universitas Lampung
87. Bina Nusantara University 88. Payap University
89. Rajabhat Institute Chandrakasem
90. Sakon Nakhon Rajabhat University
91. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
92. Rangsit University
93. Universitas Hasanuddin University 94. Ho Chi Minh City University of Economics
95. Universitas Negeri Semarang
96. Mahanakorn University of Technology
97. Mae Fah Luang University
98. Brawijaya University
99. Thaksin University 100.Rajamangala University of Technology Isan

ini menurut surveyy

“Rehat nopix..”

Since: Jan 12

United States

#8 Apr 16, 2012
Cobalah liat2 lagi perbandingan rank univ2 antara indo n malon yg sebenar, dasar BODOH ! Jelas2 kualitas univ2 malon berada jauh d'bawah indo
. Coba cek di
webometrics. info
4icu. org
[tanpa spasi]
babuku bau

Kajang, Malaysia

#9 Apr 16, 2012
cukut jembur wrote:
Ranking ini berdasarkan Webomatrics. Dalam urutan daftar tersebut, sebanyak 29
Universitas di Indonesia telah masuk dalam 100 daftar itu. Apa saja? Salah satunya
adalah Universitas Gadjah Mada yang berada di Yogyakarta. Universitas tersebut
berhasil menduduki peringkat ke-8 dari 100 peringkat universitas lainnya. Lainnya
adalah Univeritas Indonesia (UI) yang menempati peringkat ke-8, kemudian
Univestitas Airlangga pada peringkat ke-22 dan disusul Universitas Diponegoro pada peringkat ke-23. Data yang dikumpulkan diolah dan digunakan untuk memeringkat lebih kurang
12.000 perguruan tinggi dari seluruh dunia.
Berikut peringkat 100 besar Universitas di Asia Tenggara:
1. National University of Singapore
2. Prince of Songkla University
3. Chulalongkorn University 4. Kasetsart University
5. Nanyang Technological University
6. Mahidol University
7. Universitas Gadjah Mada
8. University of Indonesia
9. Chiang Mai University 10. Universiti Sains Malaysia
11. Thammasat University
12. Universiti Teknologi Malaysia
13. Universiti Kebangsaan Malaysia
14. Khon Kaen University
15. Institute of Technology Bandung 16. Universiti Putra Malaysia
17. University of Malaya
18. King Mongkut´s University of Technology Thonburi
19. Suranaree University of Technology
20. University of the Philippines Diliman
21. Universiti Malaysia Perlis 22. Airlangga University
23. Diponegoro University
24. Petra Christian University
25. Gunadarma University
26. Andalas University
27. Institut Teknologi Sepuluh Nopember 28. Universitas Negeri Malang
29. Srinakharinwirot University
30. Universitas Sriwijaya
31. University of the Thai
32. Universitas Muhammadiyah Surakarta
33. Universitas Sumatera Utara 34. Burapha University
35. Asian Institute of Technology Thailand
36. Naresuan University
37. Multimedia University
38. Universiti Teknologi Mara
39. Silpakorn University 40. Assumption University of Thailand
41. Bogor Agricultural University
42. Universitas Islam Indonesia
43. Universitas Sebelas Maret,
44. Mahasarakham University
45. Singapore Management University, 46. King Mongkut’s Institute of Technology Ladkrabang
47. National Institute of Education
48. Universiti Malaysia Pahang
49. Unikom
50. National Institute of Development Administration
51. Universitas Muhammadiyah Malang 52. Sripatum University
53. Ho Chi Minh City University of Technology
54. International Islamic University of Malaysia
55. Universiti Utara Malaysia
56. Ramkhamhaeng University
57. King Mongkut’s University of Technology North Bangkok 58. Can Tho University
59. Nong Lam University
60. De la Salle University Manila
61. Ubonratchathani University

ini menurut surveyy
webomatrics ranking apaan? langsung tak diiktiraf dunia pendidikan tinggi. bego dipiara
jago

Kajang, Malaysia

#10 Apr 16, 2012
ishak wrote:
saya warga malaysia di indo
Kita tak sedar, tak tau bahwa di negara kita banyak tenaga pengajar yang dari Indonesia sedangkan tenaga pengajar malaysia tidak laku di Indonesia.
Ramai kita kata orang Indonesia bodoh2 hampir disetiap forum di negara kita ni, saya kerap melihat kata2 dr forumer yg berbunyi: indon bodoh blalala. Macam mana dengan kita..? Nama pelajar malaysia pun tidak pernah terdengar di peringkat pertama di olimpiade sains international. sedangkan indonesia, hampir setiap tahun putra-putri indonesia menang dalam olimpiade internasional bahkan sering mendapat medali emas. Dan tidakkah kita tau bahwa dokter2 Indonesia selalu menjadi guru besar dan mengajari dokter2 malaysia di negara kita.
1. tenaga pengajar malaysia tidak mahu ke indon kerana gaji kecil - taks sampai separuh pun gaji pensyarah di malaysia. lagipun ia akan menjatuhkan martabat saja. mrk lebih suka ke negara lain spt australia, singapura, dll.

2. malaysia mempunyai byk universiti kerana mahu dikenali sbg hub pendidikan tinggi, tapi kekurangan tenaga pengajar. jadi malaysia byk mengimport tenaga pengajar luar secara kontrak, tapi dari indonesia tidak ramai.

3. pelajar malaysia tak pentingkan olimpiade tetapi amat mementingkan kualiti ijazah yg mereka raih dan universiti yg mereka pilih. sbb itu saban tahun pelajar2 terbaik di universiti2 US, UK, australia, taiwan, singapura, dll ramai dari kalangan pelajar malaysia. tak pernah kedengaran pelajar2 indon mengungguli universiti2 luar negara tiap tahun. kalau ada pun cuma kes2 tertentu beberapa tahun sekali yang terus digembargemburkan spt dunia hampir kiamat. bagi pelajar malaysia itu perkara biasa.

Since: Mar 12

Location hidden

#11 Apr 16, 2012
babuku bau wrote:
<quoted text>
webomatrics ranking apaan? langsung tak diiktiraf dunia pendidikan tinggi. bego dipiara
terus menurut loe webomatriks BODOH!! Kaya ABDULHALIM???lebih goblok lagi klo survey buatan umno bahlol.....

Wekekekekekekekekeke.....
tolol dipiara

Kajang, Malaysia

#12 Apr 16, 2012
cukut jembur wrote:
<quoted text>
terus menurut loe webomatriks BODOH!! Kaya ABDULHALIM???lebih goblok lagi klo survey buatan umno bahlol.....
Wekekekekekekekekeke.....
cuba disiasat dulu ranking universiti yg bagaimana yg diiktiraf sebelum kau malu besar. tak pernah masuk universiti ya. patut.
ishak

Jakarta, Indonesia

#13 Apr 16, 2012
jago wrote:
<quoted text>
1. tenaga pengajar malaysia tidak mahu ke indon kerana gaji kecil - taks sampai separuh pun gaji pensyarah di malaysia. lagipun ia akan menjatuhkan martabat saja. mrk lebih suka ke negara lain spt australia, singapura, dll.
2. malaysia mempunyai byk universiti kerana mahu dikenali sbg hub pendidikan tinggi, tapi kekurangan tenaga pengajar. jadi malaysia byk mengimport tenaga pengajar luar secara kontrak, tapi dari indonesia tidak ramai.
3. pelajar malaysia tak pentingkan olimpiade tetapi amat mementingkan kualiti ijazah yg mereka raih dan universiti yg mereka pilih. sbb itu saban tahun pelajar2 terbaik di universiti2 US, UK, australia, taiwan, singapura, dll ramai dari kalangan pelajar malaysia. tak pernah kedengaran pelajar2 indon mengungguli universiti2 luar negara tiap tahun. kalau ada pun cuma kes2 tertentu beberapa tahun sekali yang terus digembargemburkan spt dunia hampir kiamat. bagi pelajar malaysia itu perkara biasa.
1. mendidik merupakn pekerjaan mulia,,jadi pendidik negara kita bekerja jika ada imbalan je,,salah satu guru saya di indo,dia pernah mengajar di malay tahun 1960an,tanpa dibayar,dia bilang dia ikhlas berbuat demikian,karna memang tugas seorang pengajar,,gaji besar atau kecil itu sama je tergantung bagaimna kita mensyukuri nikmat allah,,
2.sekarang memang tak banyak,tapi dulu tiap universiti pasti ada pengajar dari indo,sekarang ini mereka telah kecewa dengan sikap negara kita yang suka menginjak martabat bangsa indo,,jadi mereka berfikir jika mengajar di malay,layaknya anak menginjak kepala ibunya,jadi tak nak lah mereka ngajar lagi,cuma segelintir je yang nak mengajar,,
3.cakap kau tu macam cakap orang yang iri,karna memang tak ada orang malay yang maju di olimpic saint,,tak baik kite munafik..
nasionalis tulen

United States

#15 Apr 16, 2012
babuku bau wrote:
<quoted text>
webomatrics ranking apaan? langsung tak diiktiraf dunia pendidikan tinggi. bego dipiara
hahahaha itulah bangsa bodoh indonesia kita bro. ranking sampah dipakai buat menghibur diri. webometrics hahahaha!!

woi bangsa indon ku yg bodoh, ranking yg paling gengsi bukan webometrics tapi QS, THALES dan ARWU. hahahaha!!
nasionalis tulen

United States

#16 Apr 16, 2012
QS rankings

Universiti Malaya - 167
UI - 217

duuuhh, kyk langit dengan bumi. hahaha
Anonymous

Bekasi, Indonesia

#17 Apr 16, 2012
ishak wrote:
saya warga malaysia di indo
Kita tak sedar, tak tau bahwa di negara kita banyak tenaga pengajar yang dari Indonesia sedangkan tenaga pengajar malaysia tidak laku di Indonesia.
Ramai kita kata orang Indonesia bodoh2 hampir disetiap forum di negara kita ni, saya kerap melihat kata2 dr forumer yg berbunyi: indon bodoh blalala. Macam mana dengan kita..? Nama pelajar malaysia pun tidak pernah terdengar di peringkat pertama di olimpiade sains international. sedangkan indonesia, hampir setiap tahun putra-putri indonesia menang dalam olimpiade internasional bahkan sering mendapat medali emas. Dan tidakkah kita tau bahwa dokter2 Indonesia selalu menjadi guru besar dan mengajari dokter2 malaysia di negara kita.
Kepada orang2 Malaysia yang pitar dan yang terhormat

Boleh jadi universtias2 di Indonesia tidak sebaik dengan universtias2 di Malaysia karena Pemerintah RI kurang sungguh sungguh memperhatikan pendidikan di Indonesia.

Bantulah rakyat Indonesia, tolonglah rakyat Indonesia, karena rakyat Indonesia masih kekurangan universitas2 yang canggih

Banyak pakar Ilmu NUKLIR di Malaysia; maka tolonglah rakyat Indonesia belajar ilmu ilmu Nuklir dari para pakar di Malaysia
Anang

Europe

#18 Apr 16, 2012
Malon bodoh.. University ngaku kualitas tggi tp otak mahasiswanya ky tai. Sudah brp bnyak mahasiswa malon yg dpt prestasi di ajang internasional? Temuan2 apa yg sdh didapat oleh mahasiswanya dari penelitian? Ada, temuan puki rusmah yg dientot najib.. Haha.. Jangan asal buat TS kalo cuman perlihatkan kbodohanmu..!!
nasionalis tulen

United States

#19 Apr 16, 2012
Publikasi Karya Ilmiah Perguruan
Tinggi Indonesia Jauh di Bawah
Malaysia
Oleh: Atep Afia | 05 February 2012 |
12:37 WIB
Oleh: Atep Afia Hidayat - Menarik sekali
apa yang dilontarkan Rektor
Universitas Islam Negeri Maulana
Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang,
Jawa Timur, Prof DR H Imam
Suprayogo dalam Kompas.com ,
bahwa saat ini kualitas pemikiran atau
ide mahasiswa memang belum
mumpuni. Apalagi dalam hal tulis
menulis. Tidak semua lulusan sarjana
bisa menulis. Menurutnya, banyak
sarjana susah bicara apalagi menulis.
Pernyataan tersebut disampaikan
dalam menanggapi kebijakan
Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi
(Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan
dan Kebudayaan terkait kewajiban
bagi mahasiswa S-1, S-2, dan S-3
untuk memublikasikan karya tulis
ilmiahnya. Dalam hal ini Rektor UNI
Maliki sangat mendukung kebijakan
Dikti tersebut, karena sangat berimbas
terhadap peningkatan kualitas
mahasiswa.
Adapun Kebijakan Ditjen Dikti tersebut
dikeluarkan melalui surat edaran
bernomor 152/E/T/2012 tanggal 27
Januari 2012, yang ditujukan kepada
Rektor/Ketua/Direktur PTN dan PTS
seluruh Indonesia. Dalam surat
tersebut disebutkan, bahwa saat ini
jumlah karya ilmiah dari seluruh
perguruan tinggi di Indonesia hanya
sepertujuh dari Malaysia. Pencapaian
jumlah publikasi di negera jiran
ternyata menjadi tantangan tersendiri
bagi Dirjen Dikti, sehingga mulai
kelulusan S1, S2 dan S3 setelah
Agustus 2012 diberlakukan ketentuan
publikasi karya ilmiah.
Lantas, apa benar publikasi ilmiah
perguruan tinggi di Malaysia lebih
berkuantitas dan berkualitas. Mari kita
telusuri, paling tidak melalui
penelusuran secara jurnal online.
Melalui situs Scientific Journal
Rankings (SJR), Indonesia berada
pada peringkat 64, sedangkan
Malaysia 43. Sebagai perbandingan,
Singapura pada peringkat 32 dan
Thailand 42. Namun Indonesia masih
relatif lebih baik dari Philipina yang
berada pada peringkat 70.
Dalam hal ini SJR mencatat, pada
tahun 2011 hanya ada 5 jurnal
Indonesia yang masuk peringkat
dunia, yaitu dari 18.854 yang terdaftar.
Kelima jurnal tersebut ialah Nutrition
Bulletin, Acta medica Indonesiana, ITB
Journal of Science, ITB Journal of
Engineering Science, dan Critical Care
and Shock. Lantas bagaimana dengan
Malaysia ? Ternyata Malaysia
menempatkan 43 jurnal. Melalui data
yang diperoleh dari SJR kemampuan
publikasi internasional Perguruan
Tinggi di Indonesia hanya
sepersembilan kali Malaysia.

bagaimana universitas bisa
memperbanyak konten (scientific

Pertanyaan sekaligus kritik bagi Dikti,
bukankah saat ini di Indonesia
terdapat 270 ribu dosen, sekitar 24
ribu di antaranya bergelar doktor,
tersebar di 3.017 perguruan tinggi.
Bukankah kebijakan publikasi karya
ilmiah lebih tepat ditujukan kepada
para pengajar tersebut. Jumlah dosen,
doktor, profesor dan perguruan tinggi
di Indonesia jauh lebih banyak jika
dibanding Malaysia.
nasionalis tulen

United States

#20 Apr 16, 2012
Publikasi Karya Ilmiah Perguruan
Tinggi Indonesia Jauh di Bawah
Malaysia
Oleh: Atep Afia | 05 February 2012 |
12:37 WIB
Oleh: Atep Afia Hidayat - Menarik sekali
apa yang dilontarkan Rektor
Universitas Islam Negeri Maulana
Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang,
Jawa Timur, Prof DR H Imam
Suprayogo dalam Kompas com,
bahwa saat ini kualitas pemikiran atau
ide mahasiswa memang belum
mumpuni. Apalagi dalam hal tulis
menulis. Tidak semua lulusan sarjana
bisa menulis. Menurutnya, banyak
sarjana susah bicara apalagi menulis.
Pernyataan tersebut disampaikan
dalam menanggapi kebijakan
Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi
(Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan
dan Kebudayaan terkait kewajiban
bagi mahasiswa S-1, S-2, dan S-3
untuk memublikasikan karya tulis
ilmiahnya. Dalam hal ini Rektor UNI
Maliki sangat mendukung kebijakan
Dikti tersebut, karena sangat berimbas
terhadap peningkatan kualitas
mahasiswa.
Adapun Kebijakan Ditjen Dikti tersebut
dikeluarkan melalui surat edaran
bernomor 152/E/T/2012 tanggal 27
Januari 2012, yang ditujukan kepada
Rektor/Ketua/Direktur PTN dan PTS
seluruh Indonesia. Dalam surat
tersebut disebutkan, bahwa saat ini
jumlah karya ilmiah dari seluruh
perguruan tinggi di Indonesia hanya
sepertujuh dari Malaysia. Pencapaian
jumlah publikasi di negera jiran
ternyata menjadi tantangan tersendiri
bagi Dirjen Dikti, sehingga mulai
kelulusan S1, S2 dan S3 setelah
Agustus 2012 diberlakukan ketentuan
publikasi karya ilmiah.
Lantas, apa benar publikasi ilmiah
perguruan tinggi di Malaysia lebih
berkuantitas dan berkualitas. Mari kita
telusuri, paling tidak melalui
penelusuran secara jurnal online.
Melalui situs Scientific Journal
Rankings (SJR), Indonesia berada
pada peringkat 64, sedangkan
Malaysia 43. Sebagai perbandingan,
Singapura pada peringkat 32 dan
Thailand 42. Namun Indonesia masih
relatif lebih baik dari Philipina yang
berada pada peringkat 70.
Dalam hal ini SJR mencatat, pada
tahun 2011 hanya ada 5 jurnal
Indonesia yang masuk peringkat
dunia, yaitu dari 18.854 yang terdaftar.
Kelima jurnal tersebut ialah Nutrition
Bulletin, Acta medica Indonesiana, ITB
Journal of Science, ITB Journal of
Engineering Science, dan Critical Care
and Shock. Lantas bagaimana dengan
Malaysia ? Ternyata Malaysia
menempatkan 43 jurnal. Melalui data
yang diperoleh dari SJR kemampuan
publikasi internasional Perguruan
Tinggi di Indonesia hanya
sepersembilan kali Malaysia.

bagaimana universitas bisa
memperbanyak konten (scientific

Pertanyaan sekaligus kritik bagi Dikti,
bukankah saat ini di Indonesia
terdapat 270 ribu dosen, sekitar 24
ribu di antaranya bergelar doktor,
tersebar di 3.017 perguruan tinggi.
Bukankah kebijakan publikasi karya
ilmiah lebih tepat ditujukan kepada
para pengajar tersebut. Jumlah dosen,
doktor, profesor dan perguruan tinggi
di Indonesia jauh lebih banyak jika
dibanding Malaysia.

Since: Mar 12

Location hidden

#21 Apr 16, 2012
nasionalis tulen wrote:
<quoted text>hahahaha itulah bangsa bodoh indonesia kita bro. ranking sampah dipakai buat menghibur diri. webometrics hahahaha!!
woi bangsa indon ku yg bodoh, ranking yg paling gengsi bukan webometrics tapi QS, THALES dan ARWU. hahahaha!!
SURVEY PALING BERKUALITI ITU PUNYA UMNO!!! ITULAH ISI OTAK MALON!!!

Wekekekekekekekekeke..

SAMPAI MODAR TETEP UMNO TERBAIK???

Wekekekekekekekekeke....

UMNO ITU KUMPULAN DAJJAL LONN!!!

ARAK HALAL JUDI HALAL!!SURVEY PALING BENER??

OTAK LEMBU ISINYA CUMA UMNO!!!

NABI MUHAMMAD SALAH MENGHARAMKAN JUDI??

UMNO BENAR MENGHALALKAN JUDI??LOGIKA UMNO LEMBU!!!!

Wekekekekekekekekeke.....

Tell me when this thread is updated:

Subscribe Now Add to my Tracker
First Prev
of 7
Next Last

Add your comments below

Characters left: 4000

Please note by submitting this form you acknowledge that you have read the Terms of Service and the comment you are posting is in compliance with such terms. Be polite. Inappropriate posts may be removed by the moderator. Send us your feedback.

Malaysia Discussions

Title Updated Last By Comments
jawa suku penjajah laknat rakus perampas SDA pr... (Aug '13) 7 min huh 2
Timnas malaysia U19 pulang KAMPUNG , malon pura... (Sep '13) 11 min javanicus erectus 3,383
DEBAT ISLAM VS KRISTEN. Fakta: ISLAM GAK AKAN M... (Jun '13) 14 min YESUS BIANG RUSUH 76,541
AKU GAY mau isap KONTOL/KOTE (Mar '10) 21 min angga 9,460
Kenapa JOKOWI ANJING NYURUH SBY UTK MENAIKKAN B... 38 min Noor Layla 175
HOTTTT: Luis Suarez Akan Tampil Hadapi Timnas U-19 41 min HOT NEWS 1
Negara Terbaik Untuk Berbisnis: Malaysia Masuk ... (Oct '13) 42 min Kampong boy 2,324
ALUTSISTA RAHASIA buatan INDONESIA (Aug '12) 2 hr BOYCOPET 62,814
Saya baby mila , cewek bispak (Apr '08) 8 hr david 13,111
•••

Malaysia People Search

Addresses and phone numbers for FREE

•••