[HEBOH] Robin Van Persie ingin membela tim bola Indonesia

Posted in the Malaysia Forum

First Prev
of 2
Next Last
kucingloser

Indonesia

#1 Dec 5, 2010
Irfan Bachdim Sukses, van Persie Juga Ingin Bela Indonesia

Tapi untuk jadi warga negara Indonesia, van Persie harus mempunyai agama.
van Persie bela IndonesiaKesuksesan Irfan Bachdim di timnas Indonesia serta dukungan seluruh masyarakat membuat popularitas pemain keturunan Belanda itu melambung. Nama Irfan Bachdim bahkan sempat menjadi top trending Twitter selama 12 jam, hampir mengalahkan rekor Ariel Peterpan.

Melihat hal tersebut, beberapa pemain asing keturunan Indonesia mengaku menyesal karena tidak bergabung dengan timnas Indonesia sejak awal. Salah satunya adalah striker Arsenal, Robin van Persie.

"Saya tidak menduga sambutan fans Indonesia begitu antusias," ujar van Persie kepada DailySoccer.

Robin van Persie memiliki darah keturunan Indonesia dari ibu dari kakek dari paman dari sepupu ayahnya, yang dibawa ke Belanda sebagai wanita simpanan dari seorang saudagar Belanda di jaman VOC.

Pemain yang mengaku tidak beragama itu memilih untuk membela tim Oranje karena berharap bisa merebut gelar juara Piala Dunia. Tapi mimpinya itu kandas setelah namanya dicoret dari skuad Belanda untuk Piala Eropa. Nasib pemain yang akrab disapa Robin itu semakin tidak jelas setelah pelatih Arsenal, Arsene Wenger, memindahkannya ke skuad lapis dua Arsenal bersama para pemain cadangan yang tak berguna.

Karirnya yang berada di ambang kehancuran membuat van Persie harus mencari alternatif lain untuk menyelamatkan masa depannya. Melihat respon dan dukungan masyarakat Indonesia terhadap Irfan Bachdim, van Persie menyatakan keinginannya untuk ikut membela timnas Indonesia.

"Seharusnya sudah sejak dulu saya melakukan ini. Pendukung Indonesia sangat luar biasa, tidak seperti sekelompok orang gendut yang mabuk dengan kain oranye di kepala mereka," sesalnya.

Kehadiran van Persie di skuad Merah Putih tentu akan membuat performa timnas meningkat tajam, terutama di lini serang. Namun, proses naturalisasi pemain berusia 27 tahun ini tidak akan semudah El Loco dan Irfan Bachdim, karena salah satu syarat menjadi warga negara Indonesia adalah harus memeluk satu diantara lima agama yang telah disediakan pemerintah sebagai pilihan default.

Sampai saat ini van Persie masih menyebut dirinya seorang Liberalis yang tidak mempunyai agama dan menolak untuk memeluk agama Islam seperti istrinya dan anak-anaknya.

"Saya bukan Muslim, bukan Kristen dan bukan Yahudi. Bagi saya, urusan kepercayaan adalah tentang bagaimana menjadi orang baik."

[http://www.sastrality.com/201 0/12/irfan-bachdim-sukses-van- persie-juga.html]
KOMANDO ANTI MALING SIAL

Jakarta, Indonesia

#2 Dec 5, 2010
Ane sundul gan ane sundul gan Ane sundul gan ane sundul gan Ane sundul gan ane sundul gan Ane sundul gan ane sundul gan Ane sundul gan ane sundul gan Ane sundul gan ane sundul gan Ane sundul gan ane sundul gan Ane sundul gan ane sundul gan Ane sundul gan ane sundul gan Ane sundul gan ane sundul gan Ane sundul gan ane sundul gan Ane sundul gan ane sundul gan Ane sundul gan ane sundul gan Ane sundul gan ane sundul gan Ane sundul gan ane sundul gan Ane sundul gan ane sundul gan Ane sundul gan ane sundul gan Ane sundul gan ane sundul gan Ane sundul gan ane sundul gan Ane sundul gan ane sundul gan Ane sundul gan ane sundul gan Ane sundul gan ane sundul gan Ane sundul gan ane sundul gan Ane sundul gan ane sundul gan Ane sundul gan ane sundul gan Ane sundul gan ane sundul gan
Fazrifani Auladi

Jakarta, Indonesia

#3 Dec 5, 2010
ah yang bener Gan..?
beneran neh gw belon nyaho atawa denger...
kucingloser

Indonesia

#4 Dec 5, 2010
@faz: hehehe dari blog hoax gan :p
teguh

Banjarmasin, Indonesia

#5 Dec 7, 2010
manthaaaab aq setuju 1000000% masalh agama capcipcup az d undi toh bwt stts az.....robin k indo g bkal nyesel...

“Si vis pacem, para bellum”

Since: Oct 08

J-TOWN

#7 Dec 7, 2010
Bukan hoax, beneran koq . . Gw baca neh brita di vivanews. Btw d tweeter na van persie skarang, status na . . i love my Indonesia soo much . . XD
unyil

Indonesia

#8 Dec 7, 2010
ayo ayo
lariz maniz lariz maniz...
No name

Sidoarjo, Indonesia

#9 Dec 9, 2010
Btw, aku jd penasaran banget nih, Irfan Bachdim tuh agamanya apa ya? Kristen or Islam ya? Ada yg bisa beritau?

“LUCU LUCU satu NEGARA”

Since: Jul 10

Tempat Bejudi, Genting Island

#10 Dec 10, 2010
Purge Society wrote:
Bukan hoax, beneran koq .. Gw baca neh brita di vivanews. Btw d tweeter na van persie skarang, status na .. i love my Indonesia soo much .. XD
mana link nya?
arum wijaya

Indonesia

#11 Jul 3, 2011
gua setuju banget kalo van persi pndah k,indonesia...
tapi nanti kalo udh d,indonesia,,,??? pejabat PSSI ny pada taruhan bola lagi gag yah..???
hahahahahahahahaha...:D
amsil

Santa Clara, CA

#12 Jul 3, 2011
van persie emank keturunan indonesia tapi maukah dia bela indo?

semoga beneran mau dech
hendra cute - HUNTER -

Santa Clara, CA

#14 Jul 3, 2011
padahal bnyk ktrunn indo seperti van brochost kapten timnas belanda dan jga van bomel dan bnyk lgi
yayah

Indonesia

#15 Dec 26, 2011
Saya suka robin van persie karena kepiawaiannya mengolah bola.Dia begitu tenang kalau menggiring bola.Seperti juga dengan orangnya emosinya sangat terjaga sekali dalam mengolah bola, sehingga kalau menggiring bola sepertinya membawa berkah.
Indonesiaque

United States

#16 Dec 26, 2011
benner nich postingan??
semoga ja benner, tpi kayanya nggk dech, coz dia kan lgie bersinar di arsenal!!
van persie prnah ke indonesia nggk sieh??

mengenai agama,,setau aq dia islam coz kabar'a dia jdie muallaf sejak menikah dgan istrie'a seorang muslim asal maroko
RvP

United States

#17 Mar 4, 2012
hoax aja pd dipercaya.
Shining Star

Surabaya, Indonesia

#18 Mar 5, 2012
Robin van persie itu tidak punya agama aku aja udah liat di website klubnya.

Since: Feb 12

United States

#19 Mar 5, 2012
Yang Iri sama indo jangan masuk...
tumpuan bendri

Bandung, Indonesia

#20 Mar 17, 2012
mending agam khatolik aja ...
ECSHA_38

Brebes, Indonesia

#21 Mar 26, 2012
MEndinG AGamA ISLAM ajA dri pda nGGak pUNya agaMa . . . . . .

Since: Feb 12

United States

#22 Mar 27, 2012
@Echsa
ya betul. kan enak jadi muallaf.

Tell me when this thread is updated:

Subscribe Now Add to my Tracker
First Prev
of 2
Next Last

Add your comments below

Characters left: 4000

Please note by submitting this form you acknowledge that you have read the Terms of Service and the comment you are posting is in compliance with such terms. Be polite. Inappropriate posts may be removed by the moderator. Send us your feedback.

Malaysia Discussions

Title Updated Last By Comments
FORUM LONTE/GIGOLO (Silakan Isi) (Jul '09) 16 min Jocha 28,094
DEBAT ISLAM VS KRISTEN. Fakta: ISLAM GAK AKAN M... (Jun '13) 40 min Passer By 107,597
forum pria gigolo (Mar '13) 1 hr Jocha 151
GAY JAKARTA, ayo berhimpun disini (Oct '11) 2 hr Andy_nama samaran 2,676
Sriwijaya sudah terbukti berpusat dan bermula d... 2 hr lupaingat 2,858
ATAS NAMA YESUS ANJING,PAULUS BABI DAN ROH TAIK... (Jul '12) 3 hr yesusHAHUHwithJACK 170
bok3p.com prestasi malaysia (Dec '08) 3 hr senopati_galaw 21
KASlHAN KPD M'SIA TAK BOLEH BELI HELICOPTER,BRU... 3 hr noto 107
Indonz bangga menjadi babu,TKI dan kuli orang S... 3 hr Raden 58
Sabah sudah mampu ikut mengeruk minyak Indon!! 6 hr cukrik jawa 51
More from around the web