Cahyo

United States

#12483 Dec 1, 2012
Kapita baykole wrote:
<quoted text>
Cahyo kan ngawur aku nggak pernah ngomong klo dhara itu orang medini dhara itu keturunan syail jowo ireng yang menawan balik sriwjaya kesimpulannya kamu formalon udah kalah argumentasi trus jadi cemen out of topix karena tak mampu mendedahkan fakta bahwa dhara itu orang medini....mana buktinya...mana buktinya...lol...
maksudku wong medini mbok hargai sbg jawa krn jasanya menghebatkan jawa
Cahyo

United States

#12484 Dec 1, 2012
Kapita baykole wrote:
<quoted text>
Cahyo kan ngawur aku nggak pernah ngomong klo dhara itu orang medini dhara itu keturunan syail jowo ireng yang menawan balik sriwjaya kesimpulannya kamu formalon udah kalah argumentasi trus jadi cemen out of topix karena tak mampu mendedahkan fakta bahwa dhara itu orang medini....mana buktinya...mana buktinya...lol...
buktinya perang dg kambo, nek jowo ireng perangnya gak perlu jauh2. Kalimantan banyak penantang
Cahyo

United States

#12485 Dec 1, 2012
Kapita baykole wrote:
<quoted text>
< 8 > ta rumuhun. ri mdang. ri poh pitu. rakai mataram.(sang ratu sanjaya.)
ēri maharaja rakai panangkaran.(dyah pancapana)ēri maharaja rakai panunggalan.(dharanindra)
ēri maharaja rakai warak.(samaragriwa)ēri maharaja rakai garung.(samaratungga)ēri maharaja rakai pikatan(mpu panuku)
Rakai is official titles name not real name..
Do you understand...?
prasasti aslinya gak ada kurungnya
Cahyo

United States

#12486 Dec 1, 2012
Kapita baykole wrote:
<quoted text>
Prasasti Ligor (B):
"Pujian bagi raja yang berhasil menaklukkan musuh-musuhnya dan
merupakan wujud kembar dewa kasta yang dengan kekuatannya
disebut (sebagai dewa) Wisnu, kedua mematahkan keangkuhan semua
musuhnya (Sarwarimadawimthana). Ia adalah keturunan dari (keluarga
Syailendra) yang tersohor disebut SRIMAHARAJA.”(ēri maharaja rakai panunggalan)
sudah mengaku asli keturunan jawa, para rakai gak ngakui
RAJA SIAK

Jakarta, Indonesia

#12487 Dec 2, 2012
"Lambang Malaysia, atau disebut Jata Negara di Malaysia terdiri dari perisai yang ditopang dua harimau. Di atas perisai terdapat bintang dan bulan sabit berwarna kuning. Di bawahnya terdapat pita dengan semboyannya “Bersekutu Bertambah Mutu”.
Warna kuning pada bintang, bulan sabit, dan pita adalah warna kerajaan bagi raja-raja Malaysia, yang melambangkan kedaulatan. Bintang bersudut 14 menandakan persatuan 13 negara bagian dan Wilayah Persekutuan dalam Persekutuan Malaysia, sedangkan bintang bersama-sama dengan bulan sabit merupakan lambang Agama Islam sebagai agama resmi Malaysia. Di bagian atas perisai, terdapat lima bilah keris yang melambangkan lima negara bagian (Johor, Kedah, Perlis, Kelantan, dan Terengganu) yang tidak tergabung dalam Negeri-Negeri Melayu Bersekutu pada tahun 1895–1946.
Di bawahnya terdapat empat jalur warna melambangkan negara bagian yang tergabung dalam Negeri-Negeri Melayu Bersekutu, yaitu Pahang (hitam dan putih), Selangor (merah dan kuning), Perak (hitam, putih, dan kuning), dan Negeri Sembilan (merah, hitam, dan kuning). Di bagian kiri perisai terdapat pohon pinang dan jembatan menandakan Negara Bagian Pulau Pinang, dan di bagian kanan terdapat pohon melaka menandakan Negara Bagian Melaka. Kedua negara bagian itu adalah bagian dari Negeri-Negeri Selat dahulu. Bagian kiri bawah merupakan lambang Negara Bagian Sabah, sedangkan di kanan bawah merupakan lambang Negara Bagian Sarawak. Di tengah-tengahnya terdapat bunga kembang sepatu atau bunga raya yang merupakan bunga nasional Malaysia. Dua harimau yang menopang perisai merupakan simbol kekuatan dan keberanian, diambil dari lambang Negara Federasi Malaya.
bunga raya merupakan "perwakilan JAWA" pada lambang negara malaysia
harimau menggantikan singa merupakan "perwakilan SUMATERA/Tamil" yang berlambangkan matari jaya singa
RAJA SIAK

Jakarta, Indonesia

#12488 Dec 2, 2012
"maksudku wong medini mbok hargai sbg jawa krn jasanya menghebatkan jawa"

lah medini kui kan ngapak, ra ono seng ngaku sunda, ya wes dadi wng jawa kabeh....
Cahyo

United States

#12489 Dec 2, 2012
RAJA SIAK wrote:
"maksudku wong medini mbok hargai sbg jawa krn jasanya menghebatkan jawa"
lah medini kui kan ngapak, ra ono seng ngaku sunda, ya wes dadi wng jawa kabeh....
embuh ngapak apa gak, yg jelas faporite mbang sepatu
Cahyo

United States

#12490 Dec 2, 2012
Kapita baykole wrote:
<quoted text>
sultan sultan malaysia era malaka dan seterusnya hanyalah pelarian politik yang kalah bersaing di kerajaan kerajaan nusantara setelah pada era sebelumnya populasi semenanjung lebih dulu di melayukan oleh sriwijaya, dharmaraya dan majapahit....
katanya sriwi runtuh stlh mati di jawa, gak cukup waktu utk mlayokne. Knp gak dimedangke?
Kapita baykole

Indonesia

#12491 Dec 2, 2012
Cahyo wrote:
<quoted text>wong jowo tahunya bunga faporitnya wrwr
Berarti wong jowo bukan medini...wk wk wk bunga lonceng lucu nyer...
Kapita baykole

Indonesia

#12492 Dec 2, 2012
Cahyo wrote:
<quoted text> konfrontir, apa bener satu ato salah semua.
Triknya kamu klo kepepet selalu begitu, aku udah hapal sama gayamu...
Kapita baykole

Indonesia

#12493 Dec 2, 2012
Cahyo wrote:
<quoted text>maksudku wong medini mbok hargai sbg jawa krn jasanya menghebatkan jawa
Mana buktinya orang medini...wong thailand aja di blognya thailand's world bilang klo syail itu wong jowo kok bukan medini yang nggak jelas...mesakne malonsia sejarahnya hanya bisa klaim di sana sini...nggak ada buktinya...wk wk wk
Kapita baykole

Indonesia

#12495 Dec 2, 2012
Cahyo wrote:
<quoted text>embuh ngapak apa gak, yg jelas faporite mbang sepatu
Wah wis rubah maneh dadi kembang sepatu...mesakne tenan cah siji iki...
Kapita baykole

Indonesia

#12496 Dec 2, 2012
Cahyo wrote:
<quoted text>katanya sriwi runtuh stlh mati di jawa, gak cukup waktu utk mlayokne. Knp gak dimedangke?
Jayanasa dari palembang nyerang ke utara moloyu terus ke kedah...

Prasasti Telaga Batu, Palembang

26. kepada bala tentara yang kukirim ke seluruh wilayah...

Prasasti Karang Berahi, Jambi

10. kena kutuk; biar sebuah ekspedisi (untuk melawannya) seketika dikirim dibawah pimpinan datu (atau beberapa datu?) Sriwijaya, dan biar mereka dihukum bersama

Rekod I tsing mengenai penaklukan jambi/bhumi malayu/moloyu dan kedah...

Perjalanan pulang dari India tahun 685 diceritakan I-tsing sebagai berikut: "Tamralipti adalah tempat kami naik kapal jika akan kembali ke China. Berlayar dari sini menuju tenggara, dalam dua bulan kami sampai di Kedah. Tempat ini sekarang menjadi kepunyaan Sriwijaya.... Saat kapal tiba adalah bulan pertama atau kedua.... Kami tinggalkan Kedah sampai musim dingin, lalu naik kapal ke arah selatan. Setelah kira-kira sebulan, kami sampai di negeri Melayu, yang sekarang menjadi bagian Sriwijaya. Kapal-kapal umumnya juga tiba pada bulan pertama atau kedua. Kapal-kapal itu senantiasa tinggal di Melayu sampai pertengahan musim panas, lalu mereka berlayar ke arah utara, dan mencapai Kanton dalam waktu sebulan." (Takakusu, h. 34; Wheatley, hh. 41-41; Wolters, hh. 227-228).

Setelah semenanjung sampe ligor yang berbatasan dengan chen la di taklukan sriwijaya baru sri jayanasa bermaksud menaklukan pulau jawa tapi selain kualat mati kemakan sama sumpah kutukannya sendiri juga jelas kalah armada lautnya sama pulau jawa...setelah itu semenanjung di jawakan sama keturunan sailendra...makanya orang semenanjung ada juga yang ngaku jawi...pak cik cahyo jangan bingung sama istilah sriwijaya, medang itu kerajaan trus bedakan juga istilah di melayukan atau di jawakan...buktinya aksara kawi kreasi modifikasi dari aksara pallava di pulau jawa di pake dari era prasasti ligor, chandrabhanu sampe era grahi...klo orang SEA daratan kreasinya modifikasi aksara pallava jadi aksara cham, khmer, mon etc...jadi jelas klo semenanjung sempat di melayukan trus di jawakan...wk wk wk
Kapita baykole

Indonesia

#12497 Dec 2, 2012
Cahyo wrote:
<quoted text>prasasti aslinya gak ada kurungnya
Itu supaya kamu mudeng...karena kamu itu forumer malaysia yang paling bodo...
Cahyo

United States

#12498 Dec 2, 2012
Kapita baykole wrote:
<quoted text>
Berarti wong jowo bukan medini...wk wk wk bunga lonceng lucu nyer...
wong jowo kok faporite mbang spatu, jowo gendheng iku
Cahyo

United States

#12499 Dec 2, 2012
Kapita baykole wrote:
<quoted text>
Itu supaya kamu mudeng...karena kamu itu forumer malaysia yang paling bodo...
supaya aku ngakui dhara = panungg, ta? Tapi kayaknya biografinya lain
Cahyo

United States

#12500 Dec 2, 2012
Kapita baykole wrote:
<quoted text>
Jayanasa dari palembang nyerang ke utara moloyu terus ke kedah...
Prasasti Telaga Batu, Palembang
26. kepada bala tentara yang kukirim ke seluruh wilayah...
Prasasti Karang Berahi, Jambi
10. kena kutuk; biar sebuah ekspedisi (untuk melawannya) seketika dikirim dibawah pimpinan datu (atau beberapa datu?) Sriwijaya, dan biar mereka dihukum bersama
Rekod I tsing mengenai penaklukan jambi/bhumi malayu/moloyu dan kedah...
Perjalanan pulang dari India tahun 685 diceritakan I-tsing sebagai berikut: "Tamralipti adalah tempat kami naik kapal jika akan kembali ke China. Berlayar dari sini menuju tenggara, dalam dua bulan kami sampai di Kedah. Tempat ini sekarang menjadi kepunyaan Sriwijaya.... Saat kapal tiba adalah bulan pertama atau kedua.... Kami tinggalkan Kedah sampai musim dingin, lalu naik kapal ke arah selatan. Setelah kira-kira sebulan, kami sampai di negeri Melayu, yang sekarang menjadi bagian Sriwijaya. Kapal-kapal umumnya juga tiba pada bulan pertama atau kedua. Kapal-kapal itu senantiasa tinggal di Melayu sampai pertengahan musim panas, lalu mereka berlayar ke arah utara, dan mencapai Kanton dalam waktu sebulan." (Takakusu, h. 34; Wheatley, hh. 41-41; Wolters, hh. 227-228).
Setelah semenanjung sampe ligor yang berbatasan dengan chen la di taklukan sriwijaya baru sri jayanasa bermaksud menaklukan pulau jawa tapi selain kualat mati kemakan sama sumpah kutukannya sendiri juga jelas kalah armada lautnya sama pulau jawa...setelah itu semenanjung di jawakan sama keturunan sailendra...makanya orang semenanjung ada juga yang ngaku jawi...pak cik cahyo jangan bingung sama istilah sriwijaya, medang itu kerajaan trus bedakan juga istilah di melayukan atau di jawakan...buktinya aksara kawi kreasi modifikasi dari aksara pallava di pulau jawa di pake dari era prasasti ligor, chandrabhanu sampe era grahi...klo orang SEA daratan kreasinya modifikasi aksara pallava jadi aksara cham, khmer, mon etc...jadi jelas klo semenanjung sempat di melayukan trus di jawakan...wk wk wk
tetep terlalu singkat selama 4 thn bikin mon jd mly, malah lama dikuasai jawa
Cahyo

United States

#12501 Dec 2, 2012
Mon dimelayukan 4 thn, lalu dijawakan mulai syail-cucu bala, hasilnya mly, berarti aslinya melayu
RAJA SIAK

Jakarta, Indonesia

#12506 Dec 2, 2012
Mon dimelayukan 4 thn, lalu dijawakan mulai syail-cucu bala, hasilnya mly, berarti aslinya melayu ---> yang memelayukan itu british, setidaknya sampai abad ke 19 semenanjung masih mengaku jawa....islam semakin kuat menjawakan semenanjung, aceh memakai aksara jawi, kedah nurut sama aceh, johor n9 nurut sama minangkabau, minangkabau dipimpin pahlawan paderi dari tanah jawi.

perjanjian anglo-siam tahun 1920 lah yang membuat jawa tersingkir jadi melayu, karena inggris tidak mau kedah palit dan trongkanu menjadi bagian jawa batavia.
kampang kao malay

Jakarta, Indonesia

#12508 Dec 2, 2012
kalo idak tau diem bae kao pilat , dak usah takok'an kgek ku tangani wong malay di palembang ini ..!! liat di museum bala putera dewa kalo nak jelas nian ,,, wong malay jdi lonte di sini pilatt...!!! men dk stuju kao gari aku , men kao stuju ku pepak mekan kao kampang

Tell me when this thread is updated:

Subscribe Now Add to my Tracker

Add your comments below

Characters left: 4000

Please note by submitting this form you acknowledge that you have read the Terms of Service and the comment you are posting is in compliance with such terms. Be polite. Inappropriate posts may be removed by the moderator. Send us your feedback.

Malaysia Discussions

Title Updated Last By Comments
untuk awek dan pakwe wat chat seks (Nov '13) 5 min skull 13
Negara Terbaik Untuk Berbisnis: Malaysia Masuk ... (Oct '13) 7 min Crush Em 2013 3,183
DEBAT ISLAM VS KRISTEN. Fakta: ISLAM GAK AKAN M... (Jun '13) 9 min imam mahdi ternya... 107,957
Sriwijaya sudah terbukti berpusat dan bermula d... 12 min malaysian 2,885
rezim diktator umno parti oposisi dilarang ikla... 17 min sahabat 13
Melayu bangsa sial yang dijajah JAWA 23 min dewa zeus 123
KASlHAN KPD M'SIA TAK BOLEH BELI HELICOPTER,BRU... 57 min noto 150
Tanah,galian,mineral indon majoriti dikuasai as... 21 hr Ki Gending 583
More from around the web