CINTA TAPl BEDA, MINANG KRISTEN FANATIK MAKAN BABl

Posted in the Malaysia Forum

First Prev
of 5
Next Last
ForMalaysia

San Jose, CA

#4 Jan 7, 2013
Tak pernah aku dengar orang Minang murtad dan makan babi lagi.

Ada ke?
Urang Sunda

San Jose, CA

#5 Jan 8, 2013
Pitnah!
Anton

Jakarta, Indonesia

#6 Jan 8, 2013
Kalau kita browsing dengan kata kunci kriten ,inang maka akan keluar banyak alamat yang menunjukkan bahwa sekurangnnya ada 30 pendeta asli minang. Juga ada ratusan orang minang yang masuk kristen. Juga seingat saya, saudara kandung Buya Hamka juta menjadi pendeta yang bekerja di Amerika. Lalu apa yang diributkan ?
jaja

Kuala Lumpur, Malaysia

#7 Jan 8, 2013
kalau kat malaysia org minang sinonim dgn agama islam,klo kat indon minang(bngsa melayu) ada jgk yg kafir..isshh isshh issshhh...indon indon
uda love uni

Asia/Pacific Region

#8 Jan 8, 2013
Pantek lah
Hanzip Ronda

Indonesia

#9 Jan 10, 2013
Jangankan FPI, Fahira Idris Saja Bilang Film CTB Menghina Islam

Jakarta (SI ONLINE)- Film "Cinta Tapi Beda" karya sineas liberal terus menuai kecaman. Bukan saja kelompok Islam seperti FPI dan organisasi kepemudaan Minangkabau yang merasa terhina, kini kecaman mulai meluas. Bahkan putri mantan Menteri Perindustrian Fahmi Idris, Fahira Idris pun ikut angkat suara. Melalui akun twitternya (@fahiraidris), Fahira menyampaikan berbagai pandangannya setelah menonton film tersebut.

Menurut aktivis yang pada Senin 9 Agustus 2010 lalu pernah mendatangi markas FPI untuk berdialog dengan Habib Rizieq Syihab itu, film CTB karya Hanung Bramantyo bukan saja menghina suku Minangkabau, tetapi lebih dari itu menghina Islam.

"Bukan hanya Minangkabau yang dihina di film ini, tapi juga etnis#Jawa. Dan yang paling saya benci adalah menghina Islam," kata Fahira.

Fahira berpendapat, film CTB tidak memiliki urgensinya menggunakan Minangkabau sebagai latar belakang cerita, sebab jelas-jelas misi dalam film tersebut ingin mengusung pluralisme yang kebablasan.

"Tidak ada urgensinya memakai Minangkabau sebagai latar belakang cerita yang sudah jelas-jelas ingin mengusung pluralisme yang kebablasan," tandasnya.

Fahira mengkritik keras pesan toleransi yang diselipkan dalam film produksi Multivision ini. Menurutnya perimbangan toleransinya sangat tidak berimbang, Islam yang dipaksa harus mengalah.

"Sangat jomplang perimbangan toleransi di film ini. Islam banyak di hina. Islam dipaksa harus mengalah. Diana Katolik yang dominan. Kalau Diana memang gadis Katolik yang toleran, dia tidak akan menyuruh Cahyo memasakkan babi rica rica, masakan keluarga mereka. Kalau Diana toleran, pada saat mengundang Cahyo secara Resmi ke rumah, kenapa harus dihidangkan dua masakan babi?", tanyanya.

Bukan hanya soal babi, Fahira juga mempermasalahkan perilaku Cahyo kepada orangtuanya yang ia nilai durhaka. Ini dipertunjukkan dengan adegan Cahyo memarahi dan membentak ibunya.

'Jadi mereka mau bilang bahwa, kalau kamu punya kemauan, maki tuh Ibu kamu.. Maki bapak kamu.. gak papa kok.. Islam boleh.. begitu?", tanyanya.

Kekesalan Fahira selanjutnya, setelah soal masakan babi, kalung salib dan durhaka pada oarang tua, adalah berkaitan dengan pernikahan beda agama.

"Pada saat petugas KUA menolak mengawinkan mereka karena beda agama, Diana memaksa Cahyo mengaku beragama Katolik.. ampun deh.", kata Fahira kesal.

"Ibu Cahyo nasehatin Bapak Cahyo yang agak keras menolak, bahasanya sih halus, tapi kalimatnya baru pernah saya dengar yaitu restu adalah haknya anak. Orang tua wajib untuk memberikan nya. Asli baru denger malam ini, Ajaran sesat," tandas Fahira.

Karena itu Fahira berkesimpulan film CTB ini benar-benar dibuat untuk merusak moral anak bangsa dan merendahkan Islam. "Film ini sangat buruk," lanjutnya.

"Cukuplah saya ceritakan film ini, bagi yg lain gak perlulah nonton film ini di bioskop. Menonton = menguntungkan mereka," tutupnya.

Sebelumnya FPI telah menyatakan bahwa Hanung Bramantyo melalui film CTB telah membuat dirinya layak disebut sebagai musuh Islam.
Hanzip Ronda

Indonesia

#10 Jan 10, 2013
Berikut kutipan lengkap twit yang disampaikan Fahira Idris dari akun twitternya:

#ctb 1. Tadinya saya kira Film CTB hanya menghina #Minangkabau tapi ternyata lebih dari itu..
#ctb 2. Film ini adlh Film Percintaan, salah satu message nya adlh : Menuhankan Cinta, tapi tidak Mencintai Tuhan...

#ctb 3. Banyak sekali Logika2 Dasar yg ditabrak.. Dan sy yakin bukan krn tidak disengaja.. Tapi krn DISENGAJA.. Pesanan !

#ctb 4. Bukan hanya #Minangkabau yg dihina di film ini, tapi juga etnis #Jawa - dan yg paling saya benci adlh Menghina #Islam

#ctb 5. Tidak ada urgensinya memakai #Minangkabau sbg latar belakang cerita yg sudah jelas2 ingin mengusung Pluralisme Yg Kebablasan!!

#ctb 6. Sy tau persis anda bukan orang bodoh! Film ini sangat menghina #Minangkabau dan #Islam !! Porsi hina etnis #Jawa hanya sedikit

#ctb 7. Sy bukan orang yg menolak pluralisme.. Sahabat sy banyak yg non muslim, tapi kami saling menghormati dan menghagai.. Saling SOPAN !

#ctb 8. Setiap hari kita sll mendengar keluhan ibu yg kerepotan menjaga anak2nya agar bisa tumbuh baik, beragama & juga mampu bertoleransi

#ctb 9. Tapi kalau kita semua lengah, anak2 kita bs di doktrin ke ajaran2 yg menyesatkan agama, dijejalkan dg Toleransi2 Pesanan!

#ctb 10. Dg Segala Hormat saya mau minta tolong sahabatku, Uda @iwanpiliang u/ membongkar, siapa yg mendanai film ini.

#ctb 11. Yg tinggal di Padang mmg bukan hanya yg beragama Islam saja, semua agama sampai yg atheis pun ada disana..

#ctb 12. Ngajarin orang/ anak2 bangsa u/ toleran boleh2 saja.. saya pun sll mengajarkan anak saya u/ toleransi.. Toleransi YANG BAIK & BENAR

#ctb 13. Diana Gadis Katolik Padang ini berpacaran dg Cahyo Muslim Jawa..

#ctb 14. Kalau Toleransi yg BAIK dan BENAR, ya harusnya benar2 dicontohkan yg baik dong.. Film ini ngajarin Toleransi yg memaksakan..

#ctb 15. Sangat jomplang perimbangan Toleransi di Film ini..#Islam banyak di hina..#Islam dipaksa hrs mengalah.. Diana Katolik yg dominan

#ctb 16. Kalau Diana mmg Gadis Katolik yg Toleran, dia tidak akan menyuruh Cayho memasakkan Babi Rica Rica, masakan keluarga mereka

#ctb 17. Kalau Diana Toleran, pd saat mengundang Cahyo secara Resmi ke rumah, kenapa harus dihidang kan 2 Masakan Babi..????????

#ctb 18. Kalau saja saya Katolik, dan saya mau mengundang pacar saya ke rumah secara resmi, saya akan masakkan khusus makanan HALAL !!

#ctb 19. Walaupun tante nya masak juga yg non BABI, dg bilang bhw dimasak secara terpisah, tapi gambaran masak terpisahnya GAK ADA !!

#ctb 20. Pada saat Cahyo mengajak Diana ke Jogja u/ diperkenakan ke Ortu Cahyo, tadinya Diana sdh mau menanggalkan kalung salib nya, tetapi
Hanzip Ronda

Indonesia

#11 Jan 10, 2013
#ctb 21. Tetapi Cahyo bilang : Gak usah dilepas Kalung Salib nya.. Islam itu Toleran kok.. <<=== Kalau Toleran, Copot dong SALIB nya!!

#ctb 22. Nabi #MuhammadSAW sll mengajarkan umatnya agar hormat kepada Orang Tua, terlebih lagi terhadap Ibu..

#ctb 23. Tapi di Film ini Cahyo seorang anak yg baik tetapi sangat berani terhadap Ibu dan Bapak nya.. Bentak, Marah.. Semua di balik2..

#ctb 24. Jadi mrk mau bilang bhw, kalau kamu punya kemauan, Maki tuh Ibu kamu.. Maki bapak kamu.. gak papa kok.. Islam boleh.. BEGITU ????

#ctb 25. Sorry to say.. tapi Film ini benar2 asli dibuat u/ Merusak Moral Anak Bangsa.. & Merendahkan #Islam !! Film ini sangat BURUK !!

#ctb 26. Saya bukan pmerhati film, bukan pbenci agama lain, tapi saya gak suka bila ada fihak yg lengah meloloskan pembenaran2 yg GAK BENAR

#ctb 27. Saya bukan pembenci pernikahan beda agama.. Bukan Urusan saya, & bukan area pembahasan saya sehari hari pula..

#ctb 28. Semua Agama setau saya melarang pernikahan agama, semua orang tua pasti akan berusaha mencoba u/ meminimalisir terjadinya hal tsb

#ctb 29. Tapi di flim ini message nya jelas, & msupport anak2 bangsa bahwa, sudahlah dobrak saja larangan agamamu. kamu pasti bisa.. GILA

#ctb 30. Tante Diana adlh Muslim menikah dg Om yg Katolik. Om blg : Semoga mereka mau mencontoh kita (nikah beda agama) <-- APEUUU..??

#ctb 31. Cukup lah saya ceritakan film ini, bagi yg lain gak perlu lah nonton film ini di bioskop.. Menonton = Menguntungkan Mereka

#ctb 32. Cahyo membentak bapaknya, yg dia nilai menyindir Diana.. Cahyo blg ke Ibu, Harusnya Bapak bisa jadi contoh Toleransi bg kelg..

#ctb 33. Dlm film ini Diana sll mengajak makan Cahyo di rest non muslim, tidak pernah ada gambar Diana makan di rest yg biasa..

#ctb 34. Yg parahnya, pd saat Cahyo menolak makan di rest itu, Diana marah & bentak2, memaksa Cahyo u/ makan menu lain yg non Babi..

#ctb 35. Toleransi seperti itu kah yg kalian maksud?? Tolernsi macam apa itu??

#ctb 36. Pd saat petugas KUA menolak mengawinkan mereka krn beda agama, Diana memaksa Cahyo mengaku beragama Katolik.. Ampun deh..

#ctb 37. Ibu Cahyo nasehatin Bapak Cahyo yg agak keras menolak, bahasa nya sih halus, tapi kalimat nya baru pernah saya dengar.. yaitu :

#ctb 38. RESTU adlh hak nya ANAK.. Orang Tua WAJIB untuk memberikan nya.. <<=== ASLI BARU DENGER MALAM INI.. Ajaran Sesat !!

#ctb 39. Pd saat ada pasangan beda agama mau menikah, petugas KUA menolak, kalau mau kamu nikah ke GEREJA aja.. knp gak ke MESJID opsi nya?

#ctb 40. Kesimpulan nya adlh, film ini sangat2 tidak bagus, mengajarkan Toleransi yg Kebablasan.. Semoga semua pd sadar dan TOBAT.

“damailah malaysia-indonsi al”

Since: Dec 12

damailah islam-kristen

#12 Jan 10, 2013
islam anjing, kristen babi. sama-sama lah

“sesat & menyesatkan”

Since: Sep 11

Chanh Hiep, Vietnam

#13 Jan 10, 2013
HANZlP_RONDA wrote:
Menurut film Cinta Tapi Beda, Orang Minang itu kristen fanatik yang suka makan babi!
Selasa, 08 Jan 2013
Film "Cinta Tapi Beda",Orang Minang Digambarkan Suka Makan Daging Babi
JAKARTA Hanung Bramantyo dituntut telah melanggar pasal 156 KUHP Jo pasal 4 dan pasal 16 UU No 40/2008 tentang menanamkan rasa kebencian dan penghinaan di muka umum terhadap suku tertentu dalam hal ini Minangkabau.
"Menurut kami, film ini telah menanamkan kebencian rakyat Minang. Setidaknya, film ini menampilkan konon katanya Diana penganut Katolik fanatik berasal dari Padang", papar kuasa hukum pihak pelapor, Zulhendri Hasan.
Menurut Zulhendri, dalam film itu disebutkan bahwa Diana, yang dimainkan oleh Agni Pratistha, paling suka masakan babi rica-rica. Selain itu, lanjutnya, film tersebut menyiratkan bahwa ceritanya berlangsung di Padang dengan menampilkan unsur-unsur yang identik dengan budaya Minang, seperti rumah gadang. Sementara itu, menurutnya pula, Minang identik dengan Islam, sehingga tokoh Diana bertentangan dengan kenyataan.
"Ini suatu perbuatan yang menanamkan kebencian terhadap suku Minang. Menggambarkan sesuatu yang bertolak belakang dengan sebenarnya. Kalau kita mengatakan kita asal Minang, itu mengacu kepada Minangkabau dan identik dengan Islam," paparnya lagi.
Zulhendri atas nama para kliennya mengadukan Hanung sebagai sutradara, sedangkan untuk film tersebut serbenarnya Hanung berstatus penanggung jawab. Sutradara film itu adalah Hestu Saputra. Nama-nama lain yang juga dilaporkan oleh klien-klien Zulhendri adalah Raam Punjabi, produser eksekutif untuk film tersebut, dan Agni Pratistha.
Masyarakat Minang Marah
Badan Koordinasi Kemasyarakatan & Kebudayaan Alam Minangkabau (BK3AM), Keluarga Mahasiswa Minang Jaya (KMM Jaya), dan Ikatan Pemuda Pemudi Minangkabau Indonesia (IPPMI) mengadukan Hanung Bramantyo ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (7/1/2013), berkait dengan isi film Cinta tapi Beda.
Dengan nomor laporan TBL/35/I/2013/PMJ/Dit Reskrimum, mereka menuntut Hanung, yang disebut oleh mereka sebagai sutradara, untuk menyampaikan permohonan maaf karena baginya menyakiti perasaan suku Minang. Mereka juga ingin film itu segera diturunkan dari layar bioskop.
"Kami mau film ini ditarik dan tak ditampilkan di bagian dunia manapun dan festival manapun. Dan,(Hanung) membuat pernyataan maaf ke seluruh masyarakat Minang," kata kuasa hukum para pelapor, Zulhendri Hasan, SH, MH, usai mengajukan aduan.
Sebelumnya, Hanung sudah menanggapi polemik berkait dengan isi film tersebut. Ia juga telah meminta film itu segera diturunkan. Namun, pada situs www21cineplexcom , film itu masih masuk daftar film yang diputar di beberapa gedung bioskop di Jakarta.
Zulhendri, mewakili para kliennya, mengutarakan pula, "Di film ini yang menjadi nilai jual adalah perbedaaan agamanya dan,(kami) sangat menyayangkan, kenapa suku Minang yang dijadikan sample bukan unsur agamanya."desastian
gw sediiiiiiiih banget
orang indonesia gak bisa bedain fakta sama fiksi
namanya juga pilem, gak harus sesuwey dengan fakta
ini kan bukan pilem dokumenter

okelah kalow masyarakat awam marah karena mereka bodoh
tapi ketika ini ternyata bisa dibawa ke ranah hukum, buset dah
speechless dah gw
mungkin harus zubor gw yang berkomentar

“TASAWUF itu RUHnya ISLAM”

Since: Jan 12

Location hidden

#14 Jan 10, 2013
SETUJU !!

Film sesat menyesatkan..

“damailah malaysia-indonsi al”

Since: Dec 12

damailah islam-kristen

#15 Jan 10, 2013
penyodom zubor wrote:
<quoted text>gw sediiiiiiiih banget
orang indonesia gak bisa bedain fakta sama fiksi
namanya juga pilem, gak harus sesuwey dengan fakta
ini kan bukan pilem dokumenter
okelah kalow masyarakat awam marah karena mereka bodoh
tapi ketika ini ternyata bisa dibawa ke ranah hukum, buset dah
speechless dah gw
mungkin harus zubor gw yang berkomentar
fiksi apaan? banyak kenyataannya
- daging babi enak = fakta
- minang murtad = banyak = fakta
- islam sesat = kristen sesat = fakta

“damailah malaysia-indonsi al”

Since: Dec 12

damailah islam-kristen

#16 Jan 10, 2013
Insan3 wrote:
SETUJU !!
Film sesat menyesatkan..
tumben ente setuju sama si jobor

“TASAWUF itu RUHnya ISLAM”

Since: Jan 12

Location hidden

#17 Jan 10, 2013
Tanjum Jai wrote:
<quoted text>
tumben ente setuju sama si jobor
Gue setuju sama si fahira ,bukan sama elu..

“damailah malaysia-indonsi al”

Since: Dec 12

damailah islam-kristen

#18 Jan 10, 2013
Insan3 wrote:
<quoted text>
Gue setuju sama si fahira ,bukan sama elu..
hanzip TS kan kloningan bikinan si jobor, njing

“TASAWUF itu RUHnya ISLAM”

Since: Jan 12

Location hidden

#19 Jan 10, 2013
Tanjum Jai wrote:
<quoted text>
hanzip TS kan kloningan bikinan si jobor, njing
Iya gue tahu nyet ..dan gak ada hubungannya

Kalian bikin thread ini kan hanya untuk menyebarkan pluralisme tadi...

Dan sayang ,masih banyak muslim yang kuat akidahnya ,kalian pasti kecewa...

-
Bukan thread seperti ini saja , tapi thread tentang teroris ,densus ..yg kalian buat , itu hanya untuk memancing reaksi forumer ,terutama muslim..

Propaganda kelas teri..

“sesat & menyesatkan”

Since: Sep 11

Hanoi, Vietnam

#20 Jan 10, 2013
wew ^___^

“damailah malaysia-indonsi al”

Since: Dec 12

damailah islam-kristen

#21 Jan 10, 2013
Insan3 wrote:
<quoted text>
Iya gue tahu nyet ..dan gak ada hubungannya
Kalian bikin thread ini kan hanya untuk menyebarkan pluralisme tadi...
Dan sayang ,masih banyak muslim yang kuat akidahnya ,kalian pasti kecewa...
-
Bukan thread seperti ini saja , tapi thread tentang teroris ,densus ..yg kalian buat , itu hanya untuk memancing reaksi forumer ,terutama muslim..
Propaganda kelas teri..
kesimpulannya ente kepancing, njing.... begok...

“TASAWUF itu RUHnya ISLAM”

Since: Jan 12

Location hidden

#22 Jan 10, 2013
Tanjum Jai wrote:
<quoted text>
kesimpulannya ente kepancing, njing.... begok...
Kesimpulannya ,loe jadi stress berat setelah misi kalian gue acak-acak

“sesat & menyesatkan”

Since: Sep 11

Hanoi, Vietnam

#23 Jan 10, 2013
judulnya juga aneh: CINTA TAPI BEDA

emank kalow cinta itu harus sama..? sama sama kontol? sama sama memek? sama sama padang? sama sama jawa?

ya kagak lah, justru cinta itu perlu perbedaan agar bisa saling mengisi.

contohnya gw sama insan3, benar benar beda, jadi bisa saling mengisi

Tell me when this thread is updated:

Subscribe Now Add to my Tracker
First Prev
of 5
Next Last

Add your comments below

Characters left: 4000

Please note by submitting this form you acknowledge that you have read the Terms of Service and the comment you are posting is in compliance with such terms. Be polite. Inappropriate posts may be removed by the moderator. Send us your feedback.

Malaysia Discussions

Title Updated Last By Comments
JOKOWI is the President of Semenanjung Malaysia... 5 min Indonesia Pancasila 1
DEBAT ISLAM VS KRISTEN. Fakta: ISLAM GAK AKAN M... (Jun '13) 5 min No-tulen 101,045
pesawat malon jatuh lagi dan lagi 12 min pesawat celaka 41
Kristen ADVENT paling BENAR, kristen yang lain ... (Jul '10) 24 min damai dibumi 302
AIR ASIA VS LION AIR Pesawat INDON Tiada Kualiti! (Apr '13) 24 min malon koplok 85
malon sibandar togel kl(kuala lumpur) (Nov '12) 28 min pak alif 27
PESAWAT AIRASIA hilang hubungan di surabaya.. 41 min Aris GR 44
Sriwijaya sudah terbukti berpusat dan bermula d... 47 min Indonesia Pancasila 1,827
Ngaku-Ngaku Airasia Milik Indon - TAK TAHU MALU ! (Oct '09) 1 hr kopi blandongan babi 35
More from around the web