Menelusuri peradaban Jawa yang sebenarnya!!

Posted in the Malaysia Forum

First Prev
of 22
Next Last

“Muka Babi = Bendera Malingsia”

Since: May 09

jubor Bahlul, malaysia

#1 Mar 9, 2010
gw ingin berbagi tentang beberapa temuan yang gw dapatkan dari berbagai sumber!! mungkin akan mendapatkan hujatan dari malon,, tapi gw mencoba untuk ilimiah aja!!^_^

peradaban jawa sering dikaitkan dengan peradaban atlantis yang hilang! namun tidak hanya itu peradaban jawa juga berkaitan dengan peradaban israel??

ada fakta yang menarik apabila anda berkunjung ke situs resmi Israel misalnya di Kantor Perdana Menteri Israel dan Kantor Kedubes Israel di seluruh dunia terpampang nama Ibukota Israel : JAVA TEL AVIV / JAWA TEL AVIV, dan MAHKOTA RABBI YAHUDI yang menjadi imam Sinagog pake gambar RUMAH JOGLO JAWA. Dengan demikian apakah Bani Israel merasa menjadi keturunan Jawa ? Yang disebut Jawa adalah seluruh Etnik Nusantara yang dulunya penghuni Benua Atlantis sebelum dikirim banjir besar oleh Allah SWT, setelah banjir besar benua ini pecah menjadi 17.000 pulau yang sekarang disebut Indonesia, hanya beberapa etnik yang masih tersisa, selebihnya menjadi cikal bakal bangsa2 dunia antara lain bangsa India, Cina ( termasuk Jepang ), Eropa, Israel, Arab, dan Indian ( Dalam bahasa Jawi Kuno, arti jawa adalah moral atau akhlaq, maka dalam percakapan sehari-hari apabila dikatakan seseorang dikatakan :“ora jowo” berarti “tidak punya akhlaq atau tidak punya sopan santun

sebutan jawa ini sejak dulunya dipakai untuk menyebut keseluruhan wilayah nusantara, penyebutan etnik2 sebagaimana berlaku saat ini adalah hasil taktik politik de vide et impera para penjajah. Sejak zaman Benua Atlantis, Jawa memang menjadi pusat peradaban karena dari bukti2 fosil manusia purba di seluruh dunia sebanyak 6 jenis fosil, 4 diantaranya ditemukan di Jawa,. Menurut “mitologi jawa” yang telah menjadi cerita turun temurun, bahwa asal usul bangsa Jawa adalah keturunan BRAHMA DAN DEWI SARASWATI dimana salah satu keturunannya yang sangat terkenal dikalangan Guru Hindustan (India) dan Guru Budha (Cina) adalah Bethara Guru Janabadra yang mengajarkan “ILMU KEJAWEN”. Sejatinya “Ilmu Kejawen” adalah “Ilmu Akhlaq” yang diajarkan Nabi Ibrahim AS yang disebut dalam Alqur’an “Millatu Ibrahim” dan disempurnakan oleh Nabi Muhammad SAW dalam wujud Alqur’an dengan “BAHASA ASLI (ARAB)”, dengan pernyataannya “tidaklah aku diutus, kecuali menyempurnakan akhlaq”....

pernyataan yang menarik menurut gw adalah jawa dalam bahasa jawi kuno adalah moral atau akhlaq!!
dan itu menurut saya berkaitan dengan isi alqu'ran yang sabda nabi “tidaklah aku diutus, kecuali menyempurnakan akhlaq”....

bagaimana menurut teman2 semua??^_^
alfyr

Batu Pahat, Malaysia

#2 Mar 9, 2010
x kisah mau kagumi peradaban jawa atau budayanya
tapi x sepatutnya rasis kat suku lain!

“Muka Babi = Bendera Malingsia”

Since: May 09

jubor Bahlul, malaysia

#3 Mar 9, 2010
Dalam buku kisah perjalanan Guru Hindustan di India maupun Guru Budha di Cina, mereka menyatakan sama2 belajar “Ilmu Kejawen” kepada Guru Janabadra dan mengembangkan “Ilmu Kejawen” ini dengan nama sesuai dengan asal mereka masing2, di India mereka namakan “Ajaran Hindu”, di Cina mereka namakan “Ajaran Budha”. Dalam sebuah riset terhadap kitab suci Hindu, Budha dan Alqur’an, ternyata tokoh BRAHMA sebenarnya adalah NABI IBRAHIM, sedang DEWI SARASWATI adalah DEWI SARAH yang menurunkan bangsa2 selain ARAB. Bukti lain bahwa Ajaran Budha berasal dari Jawa adalah adanya prasasti yang ditemukan di Candi2 Budha di Thailand maupun Kamboja yang menyatakan bahwa candi2 tsb dibangun dengan mendatangkan arsitek dan tukang2 dari Jawa, karena memang waktu itu orang Jawa dikenal sebagai bangsa tukang yang telah berhasil membangun “CANDI BOROBUDUR” sebagai salah satu keajaiban dunia. Ternyata berdasarkan hasil riset Lembaga Studi Islam dan Kepurbakalaan yang dipimpin oleh KH. Fahmi Basya, dosen Matematika Islam UIN Syarif Hidayatullah, bahwa sebenarnya “CANDI BOROBUDUR” adalah bangunan yang dibangun oleh “TENTARA NABI SULAIMAN” termasuk didalamnya dari kalangan bangsa Jin dan Setan yang disebut dalam Alqur’an sebagai “ARSY RATU SABA”, sejatinya PRINCE OF SABA atau “RATU BALQIS” adalah “RATU BOKO” yang sangat terkenal dikalangan masyarakat Jawa, sementara patung2 di Candi Borobudur yang selama ini dikenal sebagai patung Budha, sejatinya adalah patung model bidadara dalam sorga yang menjadikan Nabi Sulaiman sebagai model dan berambut keriting

bagaimana pendapat korang???^_^
Mr F

Asia/Pacific Region

#4 Mar 9, 2010
mahu tahu pula jawa dari versi aku?:)

“Muka Babi = Bendera Malingsia”

Since: May 09

jubor Bahlul, malaysia

#5 Mar 9, 2010
Mr F wrote:
mahu tahu pula jawa dari versi aku?:)
silahkan... yang jelas versi aku melibatkan ilmuwan dari indonesia dan dari berbagai negara ^_^
bayubiru

Itam, Malaysia

#6 Mar 9, 2010
wah! maklumat baru.

cuma yang gwa pusing, "asal usul bangsa Jawa adalah keturunan BRAHMA DAN DEWI SARASWATI".

maknanya, bangsa jawa berketurunan dewa-dewi.

bukan kah manusia dari nabi Allah Adam dan Hawa.
Atau mungkinkah hanya kitab Hindu menggambarkan
bahawa BRAHMA DAN DEWI SARASWATI itu Adam dan Hawa?

pusing-pusing..

“Muka Babi = Bendera Malingsia”

Since: May 09

jubor Bahlul, malaysia

#7 Mar 9, 2010
alfyr wrote:
x kisah mau kagumi peradaban jawa atau budayanya
tapi x sepatutnya rasis kat suku lain!
di era modern ini masih juga berfikiran kuno tentang jawa?
sungguh tidak berkembang ko ini ^_^
Tibai

Bandung, Indonesia

#8 Mar 9, 2010
alfyr wrote:
x kisah mau kagumi peradaban jawa atau budayanya
tapi x sepatutnya rasis kat suku lain!
Prof Tibai dalam suatu rilisnya mengatakan :

Jawa adalah induk suku di dunia..... baik itu jepang, china, maupun hindia... demikian juga suku - suku di benua eropa seperti suku arya (jerman) dan lain -lain adlah perkembangan dari suku Jawa.... dengan demikian sudah sepatutnya semua suku dan bangsa di dunia ini harus tunduk kepada suku jawa (dalam arti luas bangsa Indonesia)......"
terhadap pernyataan Prof Tibai tersebut seluruh delegasi Unesco yang terdiri dari ahli sejarah jerman, china, india dan jepang menyatakan persetujuannya.....dan mereka mengumumkan bahwa Prof Tibai dari jawa adlah guru-guru mereka dan mereka akan tunduk...
Indonesia Raya

Indonesia

#9 Mar 9, 2010
malon dungu wrote:
gw ingin berbagi tentang beberapa temuan yang gw dapatkan dari berbagai sumber!! mungkin akan mendapatkan hujatan dari malon,, tapi gw mencoba untuk ilimiah aja!!^_^
peradaban jawa sering dikaitkan dengan peradaban atlantis yang hilang! namun tidak hanya itu peradaban jawa juga berkaitan dengan peradaban israel??
ada fakta yang menarik apabila anda berkunjung ke situs resmi Israel misalnya di Kantor Perdana Menteri Israel dan Kantor Kedubes Israel di seluruh dunia terpampang nama Ibukota Israel : JAVA TEL AVIV / JAWA TEL AVIV, dan MAHKOTA RABBI YAHUDI yang menjadi imam Sinagog pake gambar RUMAH JOGLO JAWA. Dengan demikian apakah Bani Israel merasa menjadi keturunan Jawa ? Yang disebut Jawa adalah seluruh Etnik Nusantara yang dulunya penghuni Benua Atlantis sebelum dikirim banjir besar oleh Allah SWT, setelah banjir besar benua ini pecah menjadi 17.000 pulau yang sekarang disebut Indonesia, hanya beberapa etnik yang masih tersisa, selebihnya menjadi cikal bakal bangsa2 dunia antara lain bangsa India, Cina ( termasuk Jepang ), Eropa, Israel, Arab, dan Indian ( Dalam bahasa Jawi Kuno, arti jawa adalah moral atau akhlaq, maka dalam percakapan sehari-hari apabila dikatakan seseorang dikatakan :“ora jowo” berarti “tidak punya akhlaq atau tidak punya sopan santun
sebutan jawa ini sejak dulunya dipakai untuk menyebut keseluruhan wilayah nusantara, penyebutan etnik2 sebagaimana berlaku saat ini adalah hasil taktik politik de vide et impera para penjajah. Sejak zaman Benua Atlantis, Jawa memang menjadi pusat peradaban karena dari bukti2 fosil manusia purba di seluruh dunia sebanyak 6 jenis fosil, 4 diantaranya ditemukan di Jawa,. Menurut “mitologi jawa” yang telah menjadi cerita turun temurun, bahwa asal usul bangsa Jawa adalah keturunan BRAHMA DAN DEWI SARASWATI dimana salah satu keturunannya yang sangat terkenal dikalangan Guru Hindustan (India) dan Guru Budha (Cina) adalah Bethara Guru Janabadra yang mengajarkan “ILMU KEJAWEN”. Sejatinya “Ilmu Kejawen” adalah “Ilmu Akhlaq” yang diajarkan Nabi Ibrahim AS yang disebut dalam Alqur’an “Millatu Ibrahim” dan disempurnakan oleh Nabi Muhammad SAW dalam wujud Alqur’an dengan “BAHASA ASLI (ARAB)”, dengan pernyataannya “tidaklah aku diutus, kecuali menyempurnakan akhlaq”....
pernyataan yang menarik menurut gw adalah jawa dalam bahasa jawi kuno adalah moral atau akhlaq!!
dan itu menurut saya berkaitan dengan isi alqu'ran yang sabda nabi “tidaklah aku diutus, kecuali menyempurnakan akhlaq”....
bagaimana menurut teman2 semua??^_^
ini ilmiah banget
gw aja ternganga-nganga membacanya

“Muka Babi = Bendera Malingsia”

Since: May 09

jubor Bahlul, malaysia

#10 Mar 9, 2010
bayubiru wrote:
wah! maklumat baru.
cuma yang gwa pusing, "asal usul bangsa Jawa adalah keturunan BRAHMA DAN DEWI SARASWATI".
maknanya, bangsa jawa berketurunan dewa-dewi.
bukan kah manusia dari nabi Allah Adam dan Hawa.
Atau mungkinkah hanya kitab Hindu menggambarkan
bahawa BRAHMA DAN DEWI SARASWATI itu Adam dan Hawa?
pusing-pusing..
sebenarnya ilmu gw belum sampai ke batas itu karena gw ini bukanlah seorang peneliti!!

tetapi para ilmuwan dunia memang sedang meneliti tentang itu semua dan mencoba untuk mengaitkannya!!^_^

d situ disebutkan kalau brahma dan dewi sastrawati turun dari langit!! tetapi gw masih mencoba untuk mempelajarinya ^_^

“Muka Babi = Bendera Malingsia”

Since: May 09

jubor Bahlul, malaysia

#11 Mar 9, 2010
Tibai wrote:
<quoted text>
Prof Tibai dalam suatu rilisnya mengatakan :
Jawa adalah induk suku di dunia..... baik itu jepang, china, maupun hindia... demikian juga suku - suku di benua eropa seperti suku arya (jerman) dan lain -lain adlah perkembangan dari suku Jawa.... dengan demikian sudah sepatutnya semua suku dan bangsa di dunia ini harus tunduk kepada suku jawa (dalam arti luas bangsa Indonesia)......"
terhadap pernyataan Prof Tibai tersebut seluruh delegasi Unesco yang terdiri dari ahli sejarah jerman, china, india dan jepang menyatakan persetujuannya.....dan mereka mengumumkan bahwa Prof Tibai dari jawa adlah guru-guru mereka dan mereka akan tunduk...
sebenarnya sebutan jawa adalah sebutan untuk seluruh etnis di nusantara yang terdiri dari 17 ribu lebih pulau yang juga dikatakan sebagai atlantis yang hilang!!

penyebutan istilah etnis yang sekarang ini merupakan hasil taktik politik de vide et impera para penjajah
joker indo america

Gillette, WY

#12 Mar 9, 2010
malon dungu wrote:
gw ingin berbagi tentang beberapa temuan yang gw dapatkan dari berbagai sumber!! mungkin akan mendapatkan hujatan dari malon,, tapi gw mencoba untuk ilimiah aja!!^_^
peradaban jawa sering dikaitkan dengan peradaban atlantis yang hilang! namun tidak hanya itu peradaban jawa juga berkaitan dengan peradaban israel??
ada fakta yang menarik apabila anda berkunjung ke situs resmi Israel misalnya di Kantor Perdana Menteri Israel dan Kantor Kedubes Israel di seluruh dunia terpampang nama Ibukota Israel : JAVA TEL AVIV / JAWA TEL AVIV, dan MAHKOTA RABBI YAHUDI yang menjadi imam Sinagog pake gambar RUMAH JOGLO JAWA. Dengan demikian apakah Bani Israel merasa menjadi keturunan Jawa ? Yang disebut Jawa adalah seluruh Etnik Nusantara yang dulunya penghuni Benua Atlantis sebelum dikirim banjir besar oleh Allah SWT, setelah banjir besar benua ini pecah menjadi 17.000 pulau yang sekarang disebut Indonesia, hanya beberapa etnik yang masih tersisa, selebihnya menjadi cikal bakal bangsa2 dunia antara lain bangsa India, Cina ( termasuk Jepang ), Eropa, Israel, Arab, dan Indian ( Dalam bahasa Jawi Kuno, arti jawa adalah moral atau akhlaq, maka dalam percakapan sehari-hari apabila dikatakan seseorang dikatakan :“ora jowo” berarti “tidak punya akhlaq atau tidak punya sopan santun
sebutan jawa ini sejak dulunya dipakai untuk menyebut keseluruhan wilayah nusantara, penyebutan etnik2 sebagaimana berlaku saat ini adalah hasil taktik politik de vide et impera para penjajah. Sejak zaman Benua Atlantis, Jawa memang menjadi pusat peradaban karena dari bukti2 fosil manusia purba di seluruh dunia sebanyak 6 jenis fosil, 4 diantaranya ditemukan di Jawa,. Menurut “mitologi jawa” yang telah menjadi cerita turun temurun, bahwa asal usul bangsa Jawa adalah keturunan BRAHMA DAN DEWI SARASWATI dimana salah satu keturunannya yang sangat terkenal dikalangan Guru Hindustan (India) dan Guru Budha (Cina) adalah Bethara Guru Janabadra yang mengajarkan “ILMU KEJAWEN”. Sejatinya “Ilmu Kejawen” adalah “Ilmu Akhlaq” yang diajarkan Nabi Ibrahim AS yang disebut dalam Alqur’an “Millatu Ibrahim” dan disempurnakan oleh Nabi Muhammad SAW dalam wujud Alqur’an dengan “BAHASA ASLI (ARAB)”, dengan pernyataannya “tidaklah aku diutus, kecuali menyempurnakan akhlaq”....
pernyataan yang menarik menurut gw adalah jawa dalam bahasa jawi kuno adalah moral atau akhlaq!!
dan itu menurut saya berkaitan dengan isi alqu'ran yang sabda nabi “tidaklah aku diutus, kecuali menyempurnakan akhlaq”....
bagaimana menurut teman2 semua??^_^
ini menarik...gue ada pertanyaan,...apa nilai filosofi rumah jawa.soalnya rumah joglo memiliki ke khassan yang unik dan juga apa artinya simbol rumah itu bagi rabi2 di israel.mohon bagi infonya kalo tau..thanks bro...
Indonesia Raya

Indonesia

#13 Mar 9, 2010
bangga banget gw membacanya

meskipun politik di negeri ini belum juga stabil T_T

“Muka Babi = Bendera Malingsia”

Since: May 09

jubor Bahlul, malaysia

#14 Mar 9, 2010
joker indo america wrote:
<quoted text>
ini menarik...gue ada pertanyaan,...apa nilai filosofi rumah jawa.soalnya rumah joglo memiliki ke khassan yang unik dan juga apa artinya simbol rumah itu bagi rabi2 di israel.mohon bagi infonya kalo tau..thanks bro...
kalau itu gw juga tidak mengetahuinya broooo

sebenarnya itu hanya mengaitkan kalau israel itu salah satu ras penyebaran suku jawa dan mengaitkan tentang istana sulaiman yang selama ini d cari2 oleh israel!!!

“I'm back!!”

Since: Dec 08

Location hidden

#15 Mar 9, 2010
Mencari diri ya MD?? Semoga sukses ya...

“Harimau Mati Tinggalkan Belang”

Since: Dec 09

Sungai Acheh, Pulau Pinang

#18 Mar 9, 2010
he he he

1) JAWA = JEWS.....???

2) BRAHMA = IBRAHIM..??

3) SARASWATI = SARAH...???

4) PATUNG rambut kerinting = NABI SULAIMAN..???

MENGARUT....& SESAT......!!!

jangan menggunakan nama para NABI untuk menunjukkan SEOLAH-OLAH JAWA bangsa yang hebat....

he he he

jelas-jelas ajaran KEJAWEN adalah ajaran animism berbanding ajaran tauhid.....

“Muka Babi = Bendera Malingsia”

Since: May 09

jubor Bahlul, malaysia

#19 Mar 9, 2010
budak banting wrote:
Mencari diri ya MD?? Semoga sukses ya...
terima kasih brooo....

sebenarnya gw juga terinspirasi dari salah thread yang menyebutkan kalau orang minang adalah keturunan yahudi ^_^

“I'm back!!”

Since: Dec 08

Location hidden

#20 Mar 9, 2010
malon dungu wrote:
<quoted text>terima kasih brooo....
sebenarnya gw juga terinspirasi dari salah thread yang menyebutkan kalau orang minang adalah keturunan yahudi ^_^
Bangsa yang terhilang?? Sama juga halnya spt kaum melayu.. Ga ada salah koq utk kita mencari asal usul..

^_^

“Muka Babi = Bendera Malingsia”

Since: May 09

jubor Bahlul, malaysia

#21 Mar 9, 2010
Mahawangsa wrote:
he he he
1) JAWA = JEWS.....???
2) BRAHMA = IBRAHIM..??
3) SARASWATI = SARAH...???
4) PATUNG rambut kerinting = NABI SULAIMAN..???
MENGARUT....& SESAT......!!!
jangan menggunakan nama para NABI untuk menunjukkan SEOLAH-OLAH JAWA bangsa yang hebat....
he he he
jelas-jelas ajaran KEJAWEN adalah ajaran animism berbanding ajaran tauhid.....
masih juga berfikiran kuno di era pengetahuan!!

sekarang kita tidak mempermasalahkan masalah itu,, itu hanya sekedar gambaran saya!!
yang jadi permasalah adalah keterkaitan peradaban jawa dengan peradaban di berbagai belahan dunia termasuk israel!!^_^

itu hanya pengalogian di masa sekarang,, karena kenyataan hindu dan budha tidak dikembangkan dari jawa melainkan hindia!!
tetapi itu semua berakal dari jawa!!^_^
karena tentunya di zaman itu belum lahir islam

“Muka Babi = Bendera Malingsia”

Since: May 09

jubor Bahlul, malaysia

#22 Mar 9, 2010
cuba kalian tengok situs ini

http://us-israeldotorg/

d sana menampilkan negara indonesia yang diberi titik merah di dalamnya!!

apakah itu mungkin ada kaitan dengan pernyataan yang menyatakan kalau sebenarnya istana sulaiman atau solomon yang disebut israel itu berada di indonesia

Tell me when this thread is updated:

Subscribe Now Add to my Tracker
First Prev
of 22
Next Last

Add your comments below

Characters left: 4000

Please note by submitting this form you acknowledge that you have read the Terms of Service and the comment you are posting is in compliance with such terms. Be polite. Inappropriate posts may be removed by the moderator. Send us your feedback.

Malaysia Discussions

Title Updated Last By Comments
Bahrain has always been economic, business hub,... 7 min Maulana 116
DEBAT ISLAM VS KRISTEN. Fakta: ISLAM GAK AKAN M... (Jun '13) 10 min dekar 76,417
@@@ Jeritan hati Amoy Singkawang *** (Aug '12) 13 min anto 50
LUCAH FORUM (awek haus sex only) (Nov '10) 29 min sexsedap 56
GAY JAKARTA, ayo berhimpun disini (Oct '11) 57 min jogja 2,414
APA UNTUNG NYA MEMELIHARA CHINA.?? ( yg gak sek... (Oct '13) 2 hr KOUMIENAN 524
VlDEO YOUTUBE: JAWA AKRAB DENGAN YESUS 2 hr ace 125
Negara Terbaik Untuk Berbisnis: Malaysia Masuk ... (Oct '13) 7 hr Kampong boy 2,309
Saya baby mila , cewek bispak (Apr '08) 8 hr dimas 13,109
AKU GAY mau isap KONTOL/KOTE (Mar '10) 12 hr sange 9,446
FORUM LONTE/GIGOLO (Silakan Isi) (Jul '09) 14 hr andry26 27,526
•••

Malaysia People Search

Addresses and phone numbers for FREE

•••