Utang Indonesia Tertinggi kedua di ASEAN

Sep 17, 2012 | Posted by: PH4NT0M | Full story: us.bisnis.news.viva.co.id

VIVAnews - Dalam fitur tersebut, juga diperlihatkan posisi utang masing-masing negara. Indonesia, tercatat memiliki utang pemerintah hingga US$218,75 miliar. Dibandingkan dua negara terdekat, posisi utang Indonesia, secara nominal, lebih besar dibandingkan Malaysia dan lebih rendah dari Singapura.

Comments (Page 2)

Showing posts 21 - 40 of271
|
Go to last page| Jump to page:
The Dead Execution

United States

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#30
Sep 18, 2012
 
InDongo wrote:
wow..indon bakalan bangkrut
PLAK !!!
Muehehehe
JMJ

Johor Bahru, Malaysia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#31
Sep 18, 2012
 
The Dead Execution wrote:
<quoted text>PLAK !!!
Muehehehe
sudahlah miskin...hutang malah di tambah.

bengap ko don...

Since: Sep 12

United States

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#32
Sep 18, 2012
 

Judged:

1

1

1

Tinggal jual pulau jawa bereskan!
malon dongo

Banyumas, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#33
Sep 18, 2012
 
The Dead Execution wrote:
Keje lon. Keje.. Ingat... Kalian semua menanggung beban hutang negara perkepala 5.985 USD.
Muehehehehehe
Jangan nopix aje...
wow, banyak amat gan beban hutang per individu beruk malon
Rambo

United States

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#34
Sep 18, 2012
 
apasaja wrote:
<quoted text>
sama bodoh TS sama lu, hutang Indon dan semua negara ASEAN lain adalah hutang luar negara.
Hutang Malaysia dan Singapura adalah hutang dalam negara.
hutang ya tetap hutang Lol... Hutang sama Saudara or hutang sama tetangga apa bedanya... Hutang tetap harus dibayar... Jatuh tempo ya tetap kena denda lol..

Since: Nov 11

Asia/Pacific Region

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#35
Sep 18, 2012
 
Keje sono, najib sdh tak nak bayar utang malon

Ndeso
the sintings

Bandung, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#37
Sep 18, 2012
 
belajar ekonomi di mana sih ts nya kok bloon banget,,
JMJ

Johor Bahru, Malaysia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#38
Sep 18, 2012
 
YOUZTUBE wrote:
Tinggal jual pulau jawa bereskan!
Tak ada yang mau beli...pulau jawa kotor dari dari bumi sampai langit ketujuh.
the sintings

Bandung, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#39
Sep 18, 2012
 
JMJ wrote:
<quoted text>
Tak ada yang mau beli...pulau jawa kotor dari dari bumi sampai langit ketujuh.
sejak kapan lo naik kelangit ke tujuh njink
malon dongo

Banyumas, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#40
Sep 18, 2012
 
the sintings wrote:
belajar ekonomi di mana sih ts nya kok bloon banget,,
itulah hasil pendidikan malon gan
JoKem Gay Jawa

Kuala Lumpur, Malaysia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#41
Sep 18, 2012
 
PH4NT0M wrote:
VIVAnews - Awal September 2012 lalu, Departemen Keuangan Amerika Serikat mengumumkan data terbaru utang pemerintah AS yang mencapai US$16,4 triliun. Tumpukan utang tersebut merupakan yang tertinggi sepanjang sejarah Negeri Paman Sam.
Hal yang lebih mengerikan, utang AS tersebut kian mencapai ambang batas maksimal yang sudah ditetapkan pemerintah sebesar US$16,4 triliun.
Masalah utang saat ini menjadi perhatian hampir seluruh negara di dunia. Krisis ekonomi yang berawal dari masalah utang di AS telah merembet ke berbagai belahan bumi dan memuncak di Eropa. Ditandai dengan jatuhnya ekonomi Yunani dan Spanyol yang masih dalam tahap pengawasan.
Melihat begitu bengkaknya utang negara dan kemampuan keuangan yang makin menipis, laman The Economist meluncurkan data-data mengenai kondisi utang seluruh negara di dunia. Lewat fitur The Global Debt Clock, Economist menyajikan data utang dunia yang berubah dari detik ke detik
Dari catatan economist pada pukul 10.31 WIB, posisi utang dunia hingga saat ini ditaksir mencapai US$48.872.955.713.191. Utang itu hanya berasal dari utang publik dan belum memperhitungkan utang swasta.
Dalam fitur tersebut, juga diperlihatkan posisi utang masing-masing negara. Indonesia, tercatat memiliki utang pemerintah hingga US$218,75 miliar. Dibandingkan dua negara terdekat, posisi utang Indonesia, secara nominal, lebih besar dibandingkan Malaysia dan lebih rendah dari Singapura.
Namun jika dibandingkan rasio utang per kapita, Indonesia justru merupakan negara terendah. Dengan jumlah penduduk sekitar 250 juta jiwa, satu orang di Indonesia harus menanggung utang pemerintah sebesar US$884 atau Rp7,956 juta (Rp9.000 per dolar)
Berikut adalah posisi utang negara-negara ASEAN berdasarkan nominal nilai utang seperti dikutip dari laman Economist:
6. Vietnam
Utang publik: US$67,88 miliar
Utang per kapita: US$759,90
Populasi: 89.259.016
Rasio utang terhadap PDB: 50,0 persen
Perubahan posisi utang per tahun: 11,4 persen
5. Filipina
Utang publik: US$121.83 miliar
Utang per kapita: US$1.179,74
Populasi: 103.226.229
Rasio utang terhadap PDB: 50,0 persen
Perubahan posisi utang per tahun: 9,6 persen
4. Malaysia
Utang publik: US$163,07 miliar
utang per kapita: US$5.643,54
Populasi: 28.890.983
Utang terhadap PDB: 55,8 persen
Perubahan posisi utang per tahun: 16,3 persen
3. Thailand
Utang publik: US$172,02 miliar
Utang per kapita:$2.505,81
Populasi: 68.627.868
Rasio utang terhadap PDB: 47,0 persen
Perubahan posisi utang per tahun: 15,8 persen
2. Indonesia
Utang publik: US$218,75 miliar
utang per kapita: US$884,02
Populasi: 247.454.098
Rasio utang terhadap PDB: 24,7 persen
Perubahan posisi utang tahunan: 12,2 persen
1. Singapura
Utang publik: US$262,37 miliar
utang per kapita: US$49.217,02
Populasi: 5.343.110
Rasio utang terhadap PDB: 96,7 persen
Perubahan posisi utang tahunan: 6,5 persen
Untuk saat ini, the Economist belum bisa memasukan data-data keuangan untuk 4 negara anggota ASEAN lain yaitu Laos, Kamboja, Brunei Darussalam, dan Myanmar.(umi)
Tahniah!!!!!

Since: Aug 12

Location hidden

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#42
Sep 18, 2012
 
the sintings wrote:
<quoted text>
sejak kapan lo naik kelangit ke tujuh njink
hih....pengotor..

miskin lagi berhutang...

Since: Aug 12

Location hidden

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#43
Sep 18, 2012
 
Jangan fikir hutang kamu tak bertambah banyak don...
The Dead Execution

United States

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#44
Sep 18, 2012
 
JMJ wrote:
<quoted text>
sudahlah miskin...hutang malah di tambah.
bengap ko don...
PLAK!! PLAK!!
Muahahahahahahahahahaha
The Dead Execution

United States

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#45
Sep 18, 2012
 
malon dongo wrote:
<quoted text>
wow, banyak amat gan beban hutang per individu beruk malon
saya sedih bro
The Dead Execution

United States

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#46
Sep 18, 2012
 
mEDIAaSING 01 wrote:
Jangan fikir hutang kamu tak bertambah banyak don...
nko tak keje ke bro??
Muahahaha
Kesianyer
Ketawa Sajalah

Kuala Lumpur, Malaysia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#47
Sep 18, 2012
 
mari nagis..hahahahaahaha
Reyy

United States

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#49
Sep 18, 2012
 
Pemburu Indon wrote:
<quoted text>
alamak.., Indon makan tengah hari pun nak kena mengemis kat Malaysia secara haram, ni pulak nak bayar hutang....??? he he he
Malon bisanya jawab dengan kata2 TKI,, tak sadarkah, kau sendiri pula babu singapore?? Hehehe. INGAT! Penduduk indonesia itu jumlahnya sangat banyak 240 juta lebih, sementara yang jadi pembantu itu hanya 0,3 %-1,2 % sahaja. masih banyak orang2 kaya di indonesia. Jangan lah jadi katak dalam tempurung, yang mudah di bodohi dan tidak tau macam mana keadaan di luar negara kalian, kalau pengetahuan kalian belum cukup sekolah dulu lah yang benar. Biar otak kalian gak bodoh2 amat! OK!
Wywy

United States

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#50
Sep 18, 2012
 
Rambo wrote:
Wakakak... TS nya mau berlaga pandai malah terlihat Tolol.. belajar ekonomi di bawah pohon jengkol ye.... Wakakakak setiap 1 ekor malon harus menanggung utang negara $5.643 atau kurang lebih RM 17000 Woooooow....
wow best'nyerrrrr

Since: May 10

Location hidden

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#51
Sep 18, 2012
 
Reyy wrote:
<quoted text>
Malon bisanya jawab dengan kata2 TKI,, tak sadarkah, kau sendiri pula babu singapore?? Hehehe. INGAT! Penduduk indonesia itu jumlahnya sangat banyak 240 juta lebih, sementara yang jadi pembantu itu hanya 0,3 %-1,2 % sahaja. masih banyak orang2 kaya di indonesia. Jangan lah jadi katak dalam tempurung, yang mudah di bodohi dan tidak tau macam mana keadaan di luar negara kalian, kalau pengetahuan kalian belum cukup sekolah dulu lah yang benar. Biar otak kalian gak bodoh2 amat! OK!
hah.. bila masa aku jadi babu singapore...??? jangan jadi bodoh don.. betulkan fakta kamu dulu.. Masih banyak orang kaya tu hanya 5% ajer don , itupun semua Tiong Hua.. jawa macam kau hanya mampu mengemis tepi jalan yach.. he he he

Tell me when this thread is updated: (Registration is not required)

Add to my Tracker Send me an email

Showing posts 21 - 40 of271
|
Go to last page| Jump to page:
Type in your comments below
Name
(appears on your post)
Comments
Characters left: 4000

Please note by clicking on "Post Comment" you acknowledge that you have read the Terms of Service and the comment you are posting is in compliance with such terms. Be polite. Inappropriate posts may be removed by the moderator. Send us your feedback.

•••
•••
•••
•••