Comments
41 - 60 of 2,075 Comments Last updated Saturday Aug 23
ampera plg

Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#44
Feb 4, 2010
 
malon2
Rentap

Malaysia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#45
Feb 4, 2010
 
ayuhhhh dayak.. Bangkitlh.. Jawa & madura hidup senang dgn menghisap darah bangsa kita dayak tetapi bangsa kita hidup susah. Rumah kita dayak seperti reban ayam. Hutan hbs ditebang.. Tanah hbs dirampas.. Madura & jawa hr berlauk daging tetapi kita dayak cuma berlauk sayur hutan.
Kopi O

Johor Bahru, Malaysia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#46
Feb 4, 2010
 
Anti JAMAD wrote:
Temen saya punya kenalan kalo tidak salah katanya dia kenal dengan pangalima burung.seandainya saya bisa bertemu para pangalima,saya ingin mereka tau kenyataan yang terjadi di dunia luar.bahwa bangsa dayak dicaci maki,nama dayak dibawa2 untuk kepentingan suku jawa yang ingin menguasai suku2 lain dengan alasan 'kedaulatan kita terancam',dan lebih parah lagi jawa malah tidak mau minta maaf padahal sudah jelas jawa telah merusak hutan dan mengeksploitasi sda kalimantan dan merusak nama baik suku kami!!seandainya panglima burung mengenal internet dan baca semua komen jawa di topix ini.pasti MANGKOK MERAH akan segera terjadi,paling tidak 1x6 jam.jadi masih ada waktu buat JAMAD(jawa-madura) untuk mengungsi ke JEMBATAN SURAMADU kebanggaan mereka.
Dimana-mana, jawa pasti akan membawa KERUSAKAN kepada tatanan masyarakat lokal. Atas nama "ini semua milik Tuhan", jawa MENGHALALKAN SEGALA CARA, PERAMPOKAN dan PENINDASAN semau nya tanpa batas sambil dilindungi ma APARATNYA.

Dasar Jawa RAKUS yang sok2an nasionalis. Nasionalisme Jawa cuma untuk MEMPROTEKSI KEPENTINGAN sukunya dari Sabang ke Merauke.
Dayak barito

Santa Clara, CA

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#47
Feb 4, 2010
 
Sobat wrote:
<quoted text>
Kalau Jawa ngata2in suku lain itu tidak dianggap SARA. Kalau lu ngata2in Jawa, lu adalah SEPARATIS.
Aparat ANTI-SARA "JAWA" siap membantai SEPARATIS.
Betul, gitu juga masalah hukum disini, timpang banget. Mentang-mentang petinggi aparat hukumnya selalu dari jowo.
Dayak barito

Santa Clara, CA

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#48
Feb 4, 2010
 
Gimana ya kalau seandainya sumatera, kalimantan, papua, jawa, dan sulawesi bikin negara sendiri-sendiri. Menurut kalian, siapa yang bakalan merana?
Kopi O

Johor Bahru, Malaysia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#49
Feb 4, 2010
 
Dayak barito wrote:
<quoted text>
Betul, gitu juga masalah hukum disini, timpang banget. Mentang-mentang petinggi aparat hukumnya selalu dari jowo.
Bukan cuma petinggi hukum, UU itu sendiri masih pada menguntungkan jowo.
Kopi O

Johor Bahru, Malaysia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#50
Feb 4, 2010
 
Dayak barito wrote:
Gimana ya kalau seandainya sumatera, kalimantan, papua, jawa, dan sulawesi bikin negara sendiri-sendiri. Menurut kalian, siapa yang bakalan merana?
Maksud loe, yg bakal MATI KELAPARAN dan jadi PELACUR gara2 gak bisa lagi MERAMPOK sda propinsi2 lain?

Pikir saja bro, udah dikasih SDA gratisan juga, jawa2 masih pada miskin, jadul dan MERANA dan tidak bisa MEMBANTU RAKYAT di propinsi lain. Bayangkan kalau Jawa sudah gak ada apa2nya. Jangan bilang mau membantu suku sendiri, membantu daerah dan suku lain yah JAUHHHH lah.

:D
asam jawa

Malaysia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#52
Feb 5, 2010
 
tanpa etnis jawa indonesia akan aman..
ray

Yogyakarta, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#54
Feb 8, 2010
 
Sobat wrote:
<quoted text>
jawa memang tidak pernah suka sama dayak.
Heran deh, suku2 lain di indonesia gampang percaya sama bualan "Indonesia tiada perbedaan suku" yg keluar dari mulut orang2 Jawa.
Masak segitu bodohnya?
hmmmm...
ga smua org jawa sprti yg kau katakan, buktinya abangku kawin ma org dayak, rukun slalu,, ah jgnlah suka adu domba,,dah kagak jaman,, btw ini forum dari asal mana? malaysia atw indonesia? ah kuharap tdk ada lg kejadian tari bali n reog ponorogo lg,,
Keramus

Malaysia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#55
Feb 10, 2010
 
mari kita sama2 hapuskn suku jawa supaya tiada lagi etnis yg ditinbas..
meriam belinna

Santa Clara, CA

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#56
Feb 10, 2010
 
flying mandau wrote:
<quoted text>
jawa kalo udah kehabisan kata-kata karena kartunya udah ketahuan
pasti cuma bisa bilang ini malon..
ckck aneh
yg betul ini thread dayak kristen.. ngapain thread panjang lebar tanpa cap terkenal di dengarin.
dayak yg tertindas itu cuma issue panjang lebar yg gak penting dgn kualitas yg jauh di bwh mutu, karena faktanya orang madura yg tanpa bawa2 agama mlh yg terpenggal kepalanya tuh..
meriam belinna

Santa Clara, CA

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#57
Feb 10, 2010
 
ray wrote:
<quoted text>
ga smua org jawa sprti yg kau katakan, buktinya abangku kawin ma org dayak, rukun slalu,, ah jgnlah suka adu domba,,dah kagak jaman,, btw ini forum dari asal mana? malaysia atw indonesia? ah kuharap tdk ada lg kejadian tari bali n reog ponorogo lg,,
ai setuju ma u, di banyak forum banyak kristen2 lg menghancurkan image2 suku islam dan semua yg berbau islam..
Ai harap u hati2 sama kelicikan kristen
Keramus

Malaysia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#58
Feb 10, 2010
 
keadaannya di kalimantan sekarang ialah jawa buncit makan daging.. Dayak kurus makan ikan masin..
Dayak barito

Santa Clara, CA

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#59
Feb 10, 2010
 
Keramus wrote:
keadaannya di kalimantan sekarang ialah jawa buncit makan daging.. Dayak kurus makan ikan masin..
Mantap! Sampean orang banjarmasin ya?
The River

Kota Kinabalu, Malaysia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#60
Feb 10, 2010
 
ray wrote:
<quoted text>
ga smua org jawa sprti yg kau katakan, buktinya abangku kawin ma org dayak, rukun slalu,, ah jgnlah suka adu domba,,dah kagak jaman,, btw ini forum dari asal mana? malaysia atw indonesia? ah kuharap tdk ada lg kejadian tari bali n reog ponorogo lg,,
egp? Pokoknya silahkan keluar dari Kalimantan.

XD
James Hetfield

Sibu, Malaysia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#61
Feb 10, 2010
 
pokoknya suku jawa harus dihapuskan dari bumi kalimantan sepertimana terhapusnya suku madura.. dayak tetap akan ditindas selagi jawa berkuasa di sana.. jawa ni sungguh licik.. mulut je manis tetapi hatinya busuk..
danielle rinyuakng

Bandung, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#62
Feb 10, 2010
 
ray wrote:
<quoted text>
ga smua org jawa sprti yg kau katakan, buktinya abangku kawin ma org dayak, rukun slalu,, ah jgnlah suka adu domba,,dah kagak jaman,, btw ini forum dari asal mana? malaysia atw indonesia? ah kuharap tdk ada lg kejadian tari bali n reog ponorogo lg,,
kebaikan abang kamu itu cuma basa basi
orang dayak memang gampang dibodohi
dengan senyu sapa dan keramahan jawa yang palsu
perkawinan campur adalah salah satu taktik menghancurkan bangsa dayak dari dalam
persis seperti taktik bangsa eropa untuk menghancurkan bangsa indian di amerika
bagi kami kepunahan suku indian adalah pelajaran berharga supaya kami bangsa dayak tidak mengalami nasib yang sama.
Cewek Sialan

Petaling Jaya, Malaysia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#63
Feb 10, 2010
 
gua dukung pendapat lu danielle rinyuakng.. jangan biarkan jawa terus menjajah kalimantan. kalimantan adalah tanah leluhur dayak.. jawa ni cuba menghapuskan dayak dengan cara halus.. bila ramai dh kahwin campur sama jawa, maka dengan mudahnya mereka merampas tanah dayak.. maklum sajalah tanah jawa cuma sekangkang kera..
danielle rinyuakng

Bandung, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#64
Feb 10, 2010
 
saya rasa para baliatn dan tuha tahutn di seluruh pelosok kalimantan harus diberitahu tentang penistaan nama bangsa dayak di luar kalimantan
supaya mereka para pemimpin adat dan para panglima tau bahwa dayak dijajah tidak hanya dijajah secara fisik lewat perang2 suku sebelumnya
tapi lebih nyata penjajahan secara halus berupa eksploitasi sda,perkebunan kelapa sawit,transmigrasi, diskriminasi politik,sosial dan budaya.
jika para panglima dayak tau bangsa dayak dicaci maki di luar kalimantan dan di internet maka sudah jelas perang besar (total war) melawan jawa tak akan bisa dicegah.
Cewek Sialan

Petaling Jaya, Malaysia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#65
Feb 10, 2010
 
danielle rinyuakng wrote:
saya rasa para baliatn dan tuha tahutn di seluruh pelosok kalimantan harus diberitahu tentang penistaan nama bangsa dayak di luar kalimantan
supaya mereka para pemimpin adat dan para panglima tau bahwa dayak dijajah tidak hanya dijajah secara fisik lewat perang2 suku sebelumnya
tapi lebih nyata penjajahan secara halus berupa eksploitasi sda,perkebunan kelapa sawit,transmigrasi, diskriminasi politik,sosial dan budaya.
jika para panglima dayak tau bangsa dayak dicaci maki di luar kalimantan dan di internet maka sudah jelas perang besar (total war) melawan jawa tak akan bisa dicegah.
apakah di luar kalimantan dayak pun kena bantai oleh jawa..? dayak kalimantan & dayak sarawak bersaudara. jika berlaku sama dayak kalimantan dayak sarawak pasti akan bisa membantu.. dulu madura vs dayak pun dayak sarawak turut membantu.. dayak sarawak anggap dayak kalimantan bersaudara sebab tu tiada kes penderaan tki berlaku di sarawak. yg ada pun kes bergaduh sesama tki sendiri..

Tell me when this thread is updated: (Registration is not required)

Add to my Tracker Send me an email

Add your comments below

Characters left: 4000

Please note by submitting this form you acknowledge that you have read the Terms of Service and the comment you are posting is in compliance with such terms. Be polite. Inappropriate posts may be removed by the moderator. Send us your feedback.

Malaysia Discussions

Title Updated Last By Comments
MALAYSlA = NOBEL PRIZE, INDONESlA = POWER RANGER 4 min bangsaTmalon 165
Cara membuat tumis KEPALA ZIONIS, berikut ini r... 10 min fankui cibai 14
Australian woman claims mid-air sexual assault ... 13 min mg tak log in 18
SBY GOBLOK TOLOL !!! Kata " CINA " dikembalikan... 14 min fankui cibai 86
Waria Bencong Banci di Jakarta Indonesia (Oct '09) 14 min sandi 58
Ayo DUKUNG ISIS . 20 min fankui cibai 585
MEMBANTAI YAHUDI ZIONIS adalah KEWAJIBAN SEMUA ... 24 min fankui cibai 42
Makan TAHI BERLENDIR..wow..Sedap nyer (Mar '09) 25 min gamon 6,115
DEBAT ISLAM VS KRISTEN. Fakta: ISLAM GAK AKAN M... (Jun '13) 38 min islam keok 71,896
Lamborghini Huracan LP 610-4 launched in Malays... 1 hr _malon_goblok 279
Saya baby mila , cewek bispak (Apr '08) 9 hr bobbi 12,985
•••
Enter and win $5000
•••

Malaysia People Search

Addresses and phone numbers for FREE

•••