Malaysia Dukung Bahasa Indonesia Mendunia

Posted in the Malaysia Forum

Comments
1 - 20 of 58 Comments Last updated Mar 26, 2013
First Prev
of 3
Next Last

“BERSATU KITA MAMPU”

Since: Mar 12

INDONESIA RAYA

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#1
Feb 8, 2013
 
Menteri Penerangan Malaysia, Datuk Sri Utama Rais Yatim, mengusulkan bahasa Indonesia sebagai bahasa dunia kelima. Alasannya, bahasa Indonesia dipakai hampir 300 juta penduduk, baik di Indonesia maupun Malaysia. "Kita usulkan itu, dan secara informal saya sudah katakan pada Menteri Komunikasi dan Informasi RI, Tifatul Sembiring. Dia (Tifatul) bilang usul menarik yang perlu dipelajari dan ditindaklanjuti," kata Rais, di Kuala Lumpur, Selasa (29/1).

“BERSATU KITA MAMPU”

Since: Mar 12

INDONESIA RAYA

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#2
Feb 8, 2013
 
semakin sadar rupanya tetangga kita itu rupanya
datok fardan

United States

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#4
Feb 8, 2013
 
wow..

“BERSATU KITA MAMPU”

Since: Mar 12

INDONESIA RAYA

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#5
Feb 8, 2013
 
Dan dalam event dunia ada 2 kalimat bhs Indonesia yang cukup mendunia yaitu jargon otomotif

"Semakin di Depan" dan "Satu Hati"

kita bisa lihat setiap perhelatan motor GP pasti akan terlihat tulisan tsb
Indonesia raya

United States

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#6
Feb 8, 2013
 
Alhamdulillah suk ak nang gone mama ely bisa pake bhasa indonesia. .he

“BERSATU KITA MAMPU”

Since: Mar 12

INDONESIA RAYA

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#7
Feb 8, 2013
 
Bahkan dosen dan mahasiswa Asia Pacific University (APU), Beppu, Jepang juga mendukung bahasa Indonesia menjadi salah satu bahasa resmi dunia.

“BERSATU KITA MAMPU”

Since: Mar 12

INDONESIA RAYA

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#8
Feb 8, 2013
 
beberapa universitas di Inggris sdh membuka kelas khusus bahasa Indonesia

“BERSATU KITA MAMPU”

Since: Mar 12

INDONESIA RAYA

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#9
Feb 8, 2013
 
setelah gagalnya JERMAN memasukkan bhs jerman sebagaia bahasa PBB , menurut pengamat dari beberapa negara eropa ada kemungkinan Bahasa Indonesia dapat dimasukkan sebagai bahasa RESMI PBB

“BERSATU KITA MAMPU”

Since: Mar 12

INDONESIA RAYA

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#10
Feb 8, 2013
 
Pada Konferensi internasional Liga Universitas Islam sedunia juga merekomendasikan bahasa Indonesia sebagai salah satu bahasa internasional di negara-negara Islam selain bahasa Arab.
Ryan

United States

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#11
Feb 8, 2013
 
Hahahaha kenapa tak bahasa malon???

“BERSATU KITA MAMPU”

Since: Mar 12

INDONESIA RAYA

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#12
Feb 8, 2013
 
Ryan wrote:
Hahahaha kenapa tak bahasa malon???
mungkin tetangga kita sdh sadar kalo bahasa MALON adalah bahasa untuk melawak

Since: Aug 12

Jakarta, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#13
Feb 8, 2013
 
bahasa malon itu bahasa songlap henjut sanan sinun.. kah kah kah...
datok fardan

United States

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#14
Feb 8, 2013
 
vandelezep wrote:
<quoted text>
mungkin tetangga kita sdh sadar kalo bahasa MALON adalah bahasa untuk melawak
iya buktinya mrka lbh suka pake bahasa rojak :-)
Biji sawit

Bandung, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#15
Feb 8, 2013
 
Lebih baik bahasa malon aja d usulkan sebagai bhasa resmi Dunia kan asik,, kbayang gak klo obama atau artis hollywood pake bahasa nak dah ker ler jom kat ke kot ngok sinan sinun plak... Muahahahaha eh nape ler aku gelak plak..

“celeng alas”

Since: Oct 12

kandang babi

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#16
Feb 8, 2013
 

Judged:

1

Biji sawit wrote:
Lebih baik bahasa malon aja d usulkan sebagai bhasa resmi Dunia kan asik,, kbayang gak klo obama atau artis hollywood pake bahasa nak dah ker ler jom kat ke kot ngok sinan sinun plak... Muahahahaha eh nape ler aku gelak plak..
Bandingkan ketika Obama berpidato ,
" ......pulang kampung nih.."!!!

atau

".....nak balik kat bilik termenung ker.."!!

Since: Sep 12

Sidoarjo, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#17
Feb 8, 2013
 
dI AUSTRALIA Bahasa Indonesia adalah mata pelajaran wajib dari tingkat Tadika sampai Universiti... xixixixiix
Duuhh miriss.. malaysial makin tenggelam....^_^

Since: Sep 12

Sidoarjo, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#18
Feb 8, 2013
 
DI Timor Leste.. Bahasa Indonesia masih digunaken sebagai bahasa perdagangan, pasar, bisnis, dan komunikasi pelajar... wakakakakakka Malusyial mana?????

Since: Dec 12

Location hidden

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#19
Feb 8, 2013
 
hahaha, tp saya msh suka bahasa malon krna lucu" gan...hahaha, bs jd terhibur. kdang klo liat debat formalon bknnyya emosi malah ngakak...hahaha
SANTAI

Asia/Pacific Region

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#20
Feb 8, 2013
 
Terima kasih Malaysia, usulan yg menarik.. Memang sebenarnya Malaysia-Indonesia ini cm dipisahkan oleh politik & kepentingan asing.. Kadang2 klo gw lg makan siang di penang bistro gw bingung ini masakan Malaysia apa bedanya dengan masakan Indonesia, nasi lemak itu klo di daerah jawa tengah mirip menu 'bancakan' saja, jadi gak berasa asing di lidah.

Since: Dec 12

Semarang, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#21
Feb 8, 2013
 
wah2 para malon makin keteteran

Tell me when this thread is updated: (Registration is not required)

Add to my Tracker Send me an email

First Prev
of 3
Next Last
Type in your comments below
Name
(appears on your post)
Comments
Characters left: 4000

Please note by clicking on "Post Comment" you acknowledge that you have read the Terms of Service and the comment you are posting is in compliance with such terms. Be polite. Inappropriate posts may be removed by the moderator. Send us your feedback.

257 Users are viewing the Malaysia Forum right now

Search the Malaysia Forum:
Title Updated Last By Comments
DEBAT ISLAM VS KRISTEN. Fakta: ISLAM GAK AKAN M... (Jun '13) 9 min Bibirmelar Bin Nabibirahi 67,383
Mari Kita Do'akan Insan3 di Thread Ini 16 min Selamat Idul Fitri 9
Malaysia Airlines flight MH17 shot down over Uk... 17 min Avenger 777
suku asal mana yang paling sakti??? (Apr '10) 29 min the king of banten 225
Selamat Lebaran mantemanteman Topix 49 min Calista 1
Sumatra dan Kalimantan siap sedia!!!!!...... 1 hr HANZIP_RONDA 27
ada yang pernah adu kontol alias panco kontol? (Jan '13) 1 hr Diko 334
Saya baby mila , cewek bispak (Apr '08) 2 hr ANISAH 12,848
No telefon gay 0175322044 (Nov '10) 2 hr GemokComel 3,298
AKU GAY mau isap KONTOL/KOTE (Mar '10) 7 hr jon 9,173
•••
•••