Muslim jawa kejawen Nyembah Nyai Loro Kidul!!! FAKTA

Posted in the Indonesia Forum

Comments
1 - 20 of 73 Comments Last updated Mar 6, 2014
First Prev
of 4
Next Last

“Elang Merah Putih Botak”

Since: Jun 08

lumpur babi kuala

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#1
Jun 23, 2009
 

Judged:

1

1

jawa kejawen Muslim ada berapa Tuhan/Allah???

Nyai loro kidul, Semar, Arjuna,...

hmmm ada berapa seh Dewa jawa?

kejawen jawa Muslims = Islam sesat, Islam Palsu! Allah hanya satu!!!!
fikri

Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#2
Jun 23, 2009
 

Judged:

2

2

1

Astaghfirullah, haram menuduh semua org jawa islam sesat di jawa juga banyak Ahlussunnah Jama'ah, sebaliknya di malaysia sangat sedikit AWJ, firqah najiah yang banyak orang sufi atau tasawuf yang di sesatkan oleh kebanyakan ulama2 dunia spt Bukhari Muslim, Imam syafii,Ahmad dll di malaysia banyak ngaku2 pengikut imam syafii tapi dalam praktek ibadah sehari2 mengikuti Sya'ari, apakah ada di malaysia ma'had orang2 salafy/ wahaby/ thariqat almansurah/ firqatunnajiah/ ahlussunnah waljamaah ?????????? yang ada doktor azhari si teroris dari malaysia

“Panser senjata anti-malon”

Since: May 09

Pt.Pindad

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#3
Jun 26, 2009
 

Judged:

1

1

1

Elang Botak wrote:
jawa kejawen Muslim ada berapa Tuhan/Allah???
Nyai loro kidul, Semar, Arjuna,...
hmmm ada berapa seh Dewa jawa?
kejawen jawa Muslims = Islam sesat, Islam Palsu! Allah hanya satu!!!!
Makanya jangan suka ngaku Islam lo, agama lo ini Kristen Ortodoks juga, Makanya kalo ngaku Islam, baca Al-Qur'an jangan baca Injil melulu.
roy

Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#5
May 2, 2010
 
bos dijawa hanya ada satu tuhan ,yang bisa dlihat dan dirasakan oleh hati dan dmengertiin yang bisa dikatakan jawani ,ngertiin yang lain umat yang disekitar anda termasuk bopo, biyung,tuan dan muda,binatang semuanya yang punya getaran nyawa itu lah yang berarti mengerti arti jawa ato tuhan dan yang dimaksud dengan nyi loro kidul ,kyai semar ,eyang arjuna .merupakan leluhur jawa yang mengerti arti jawa dan yang patut kita hormati adalah sejarah pengayoman di suku jawa ,gitu lho
mystroz

Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#6
May 2, 2010
 

Judged:

1

Tidak benar semua islam di jawa menyembah nyi roro kidul seperti yang disangkakan musuh kita yang bejat moralnya itu, mempermainkan agama dan kepercayaan adalah satu kejahatan yang sangat luar biasa sesatnya dan itu adalah musuh semua bangsa di dunia.
Lu ingin tau ga islam di jawa? adalah satu jerih payah para pemikir penyebar islam waktu dulu kususnya jawa yaitu WALI SANGA bagi yang tidak paham memandang wali itu dengan sebelah mata
ini thesis sederhanaku tentang islam jawa bukan copy paste aku harap kamu membaca. tidak kabur
Keadaan waktu itu hindu dan budha agama yang sudah mendarah daging sudah menjadi jiwa mereka dan kerajaan2 besar lebih dulu berdiri dengan kokoh dan megahnya bahkan mencapai puncaknya yang tertinggi bersamaan itu agama asing yaitu agama yang sangat bertentangan dengan ajaran agama setempat, dan gengan bahasa arabnya. ini sangat tidak mudah. Lalu dengan kelihaian (siasat), para wali dibuat satu konsep cara menanamkan islam dengan cara damai tanpa menumpahkan darah. Prioritas para wali ini hanya pengenalan tidak pendalaman, tentu saja karena prioritasnya begitu hasilnyapun tidak semurni asal agama itu berada, tetapi dasar-dasar utama islam temtang penyembahan satu tuhan sangat diutamakan. para walisanga itu sudah berusaha dengan segala akalnya buat menancapkan islam dihati penduduk setempat, bahkan wali mencoba intervensi budaya dan kebiasaan setempat demi cepatnya perkembangan islam. Akirnya islam maju dengan gemilang hingga mbentuk kesultanan. Dan mencape puncaknya yang tertinggi. Bersamaan denganitu pula datang belanda, sedikit demi sedikit dominasi islam coba dilemahkan. Mengenai kejawen itu ciptaan (rekayasa agama) kolonialis belanda yang mencoba untuk melumpuhkan dominasi islam di jawa, islam kejawen adalah sparatis. rekayasa agama juga di buat kolonialis inggris di india yaitu dengan menciptakan agama tandingan islam yaitu ahmadiyah, dengan tujuan sama yaitu melemahkan dominasi islam. Sparatis ahmadiyah juga coba dimasukkan di indonesia oleh pihak tertentu. Jadi kejawen seperti penyembahan terhadap roro kidul sama halnya dengan sparatis ahmadiyah sama-sama ciptaan kolonialis.
Nih serpihan dari wiki nama2 wali sanga
Walisongo atau Walisanga dikenal sebagai penyebar agama Islam di tanah Jawa pada abad ke 15 dan 16. Mereka tinggal di tiga wilayah penting pantai utara Pulau Jawa, yaitu Surabaya-Gresik-Lamongan di Jawa Timur, Demak-Kudus-Muria di Jawa Tengah, dan Cirebon di Jawa Barat.
Nama2 wali songo (penyebar islam di jawa)
Sunan Gresik atau Maulana Malik Ibrahim
Sunan Ampel atau Raden Rahmat
Sunan Bonang atau Raden Makhdum Ibrahim
Sunan Drajat atau Raden Qasim
Sunan Kudus atau Jaffar Shadiq
Sunan Giri atau Raden Paku atau Ainul Yaqin
Sunan Kalijaga atau Raden Said
Sunan Muria atau Raden Umar Said
Sunan Gunung Jati atau Syarif Hidayatullah
mystroz

Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#7
May 2, 2010
 
ternyata para wali itu tidak kalah ya otaknya dengan yahudi penuh tipu daya dan trik-trik yang sangat halus
mungkin para wali juga ada turunan yahudinya dalam hal otaknya .......... hmm pantas saja
Malon-cat MAHO

Pontianak, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#8
May 3, 2010
 
udahlah kawan... jangan permasalahkan negara kenapa sih???
gw orang kristen tp akur2 saja dengan temen2ku yg muslim...
setiap orang berbeda kawan... mungkin lingkunganmu yg membuat lu benci sama saudara kita kaum muslim...
malah, dari saudara kita kaum muslim ada nilai lebih agama dan moral yg bs kt contoh dlm kehidupan sehari-hari...
lebih baik kita bela negara kita dari gangguan para malingshit...
gaclek

Jakarta, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#10
May 3, 2010
 
lebih baik menyembah nyi roro kidul tapi ahklak dan budinya baik daripada yg katanya nyembah tuhan tapi hatinya busuk tak punya hati dan budi yg baik,kl anda menyembah tuhan mestinya sifat anda juga seperti tuhan yg katanya maha pangasih,maha penyayang,maha memberi dan sebagainya,,,tp kenapa org yg katanya nyembah tuhan kok malah jd org tolol yg tdk punya hati yg kerjanya cuma nyakiti sesama mahkluk hidup,jgn bilang anda menyembah tuhan kalo hati anda kaya ilbis laknat....
gaclek

Jakarta, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#11
May 3, 2010
 
penyebaran islam di jawa adalah satu kejahatan karna dimasukan melelui siasat dan tipu muslihat,berarti ajaran islam tdk murni ajaran baik yg penuh cinta kasih dong,ajaranya penuh kemunafikan juga berarti...begitu kok diikuti,,,dari semua agama yg berkembang didunia rata2 yg diberitakn jahat adalah penganut islam...
mystroz

Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#12
May 3, 2010
 
gaclek..........gaclek otakmu sebesar jarum pentul rupanya.......... kau tidak akan bisa memahami yang besar sebelum kau bisa memahami yang kecil, pada agama lain lebih besar lagi masalahnya seperti kristen dengan konsep tuhan manusianya,yahudi sengan uzair anak tuhannya..kamu tida mengerti rencana tuhan yang sebenarnya
uyun

Malang, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#14
May 8, 2010
 
bagiku yg prtama n hnya 1 yg ku sembah yaitu tuhan , klo masalah orang di haruskan penyayang, pemaaf , pemurah kayak tuhan gk bs knp karena manusia tidak bs d bandingkan ama tuhan, n tuhan menciptakan 2 prbedaan ada yg baik n jelek ada yg sabar n ada yg gk sabar tu sudah pembawaan dari tuhan yg penting qt harus brusaha seperti itu
Tao Ugi

Malaysia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#15
May 14, 2010
 
Bego banget si Jawa...Jawa benar-benar otak TEMPE
an-putro

Yogyakarta, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#16
May 17, 2010
 

Judged:

1

1

1

kamu semua gak akan pernah mengerti,kejawen itu ajaran yg berbudi luhur,tanpa ada kekerasan
churi-awan

Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#17
May 30, 2010
 
Dalam hidup ..kita memang harus mencari sesuatu yang bisa menyelamatkan kita dari keruwetan dunia dan setelah mati.Mencari ketenangan batin,mengetahui jati diri kita tuh siapa, biarkan orang menyembah apapun yang penting buat mereka tentram, damai, mengikuti peradaban yang baik,kita berupaya mengerti mereka dan jangan mengadu domba semua ajaran.Ini jelek..itu jelek...Yang diajarkan semuanya tentang kebaikan..kenapa harus diperdebatkan seakan dirinya benar..kalo emang mau nyembah Nyi roro kidul atau sebangsanya ...kenapa ga boleh..itu kan hak asasi mereka selama mereka gunakan dalam kebaikan...Injil mengajarkan kebaikan..Alqur'an mengajarkan kebaikan ..kejawen juga mengajarkan kebaikan..kita berusaha mencari kesamaan...jadi jangan saling menjatuhkan...ampuuun deh...yang jelas Tuhan itu satu buat saya...bukan bangsa manusia ato jin...Kalo Tuhan bisa kelihatan pasti bisa rusak dan bisa mati......Masalah kehidupan selanjutnya ga usah di pikir...andai kita semua bisa bersatu dalam perbedaan dan tidak menjatuhkan satu sama lain....itu lebih penting dri pada kita ributin siapa yang benar...jangan terpengaruh bujukan yang tak bermoral yang bisa menggoyahkan iman kita...Semua ajaran Agama baik...cuma orang2 nya yang pada bejat...banyak orang yang ga bener adalah islam...tentu bener Indonesia banyak orang islam...tapi kalo di Amerika banyak yang ga bener pasti orang kristen..karena mayoritas orang kristen...dari budaya aja bisa dilihat ga sesuai dengan pandangan kita orang jawa...ato indonesia...tau ah pusing mikirin perdebatan....haaaaa haaa
ntah ape la

Mount Morris, MI

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#18
Jun 4, 2010
 
kembali lah kita kepada ajaran al-quran dan as-sunnah rasulullah s.a.w. jika mengikutinya maka tidak sesatlah kita sampai hari kiamat.
mukhlas

Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#19
Jun 24, 2010
 
Ya kalau Islam jawa dituduh menyebah nyai roro kidul, maka islam arab menyembah Abu Jahal, Islam sumatera Malin Kundang dsss apa begitu mas
Ujang

Bandung, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#21
Aug 13, 2010
 
Berat juga kalau tuduhannya kejawen nyembah Roro Kidul disebut Fakta. Apa nya yang jadi fakta?. Fakta itu adalah bukti nyata ada bentuk ritualnya, juga Jelas nyata Roro Kidul nya. Kalau tak ada bukti jelas maka fakta itu tuduhan belaka alias fitnah.

Yang jelas fakta adalah nyembah batu hitam di makah arab, jelas sekali ritualnya dan nunduk-nunduk di depan batu hitam, walau jauh nyembahnya tetap saja mengarah ke BERHALA batu hitam. INI LEBIH FAKTA tak bisa dipungkiri.

orang

Jakarta, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#22
Aug 14, 2010
 
sekedar informasi: nyi Roro Kidul... bukan loro...:)

(senyum terus, kan lagi puasa... hehehehehe...)
MAWAR_MURNI

Kuala Lumpur, Malaysia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#23
Aug 14, 2010
 
mystroz wrote:
Tidak benar semua islam di jawa menyembah nyi roro kidul seperti yang disangkakan musuh kita yang bejat moralnya itu, mempermainkan agama dan kepercayaan adalah satu kejahatan yang sangat luar biasa sesatnya dan itu adalah musuh semua bangsa di dunia.
Lu ingin tau ga islam di jawa? adalah satu jerih payah para pemikir penyebar islam waktu dulu kususnya jawa yaitu WALI SANGA bagi yang tidak paham memandang wali itu dengan sebelah mata
ini thesis sederhanaku tentang islam jawa bukan copy paste aku harap kamu membaca. tidak kabur
Keadaan waktu itu hindu dan budha agama yang sudah mendarah daging sudah menjadi jiwa mereka dan kerajaan2 besar lebih dulu berdiri dengan kokoh dan megahnya bahkan mencapai puncaknya yang tertinggi bersamaan itu agama asing yaitu agama yang sangat bertentangan dengan ajaran agama setempat, dan gengan bahasa arabnya. ini sangat tidak mudah. Lalu dengan kelihaian (siasat), para wali dibuat satu konsep cara menanamkan islam dengan cara damai tanpa menumpahkan darah. Prioritas para wali ini hanya pengenalan tidak pendalaman, tentu saja karena prioritasnya begitu hasilnyapun tidak semurni asal agama itu berada, tetapi dasar-dasar utama islam temtang penyembahan satu tuhan sangat diutamakan. para walisanga itu sudah berusaha dengan segala akalnya buat menancapkan islam dihati penduduk setempat, bahkan wali mencoba intervensi budaya dan kebiasaan setempat demi cepatnya perkembangan islam. Akirnya islam maju dengan gemilang hingga mbentuk kesultanan. Dan mencape puncaknya yang tertinggi. Bersamaan denganitu pula datang belanda, sedikit demi sedikit dominasi islam coba dilemahkan. Mengenai kejawen itu ciptaan (rekayasa agama) kolonialis belanda yang mencoba untuk melumpuhkan dominasi islam di jawa, islam kejawen adalah sparatis. rekayasa agama juga di buat kolonialis inggris di india yaitu dengan menciptakan agama tandingan islam yaitu ahmadiyah, dengan tujuan sama yaitu melemahkan dominasi islam. Sparatis ahmadiyah juga coba dimasukkan di indonesia oleh pihak tertentu. Jadi kejawen seperti penyembahan terhadap roro kidul sama halnya dengan sparatis ahmadiyah sama-sama ciptaan kolonialis.
Nih serpihan dari wiki nama2 wali sanga
Walisongo atau Walisanga dikenal sebagai penyebar agama Islam di tanah Jawa pada abad ke 15 dan 16. Mereka tinggal di tiga wilayah penting pantai utara Pulau Jawa, yaitu Surabaya-Gresik-Lamongan di Jawa Timur, Demak-Kudus-Muria di Jawa Tengah, dan Cirebon di Jawa Barat.
Nama2 wali songo (penyebar islam di jawa)
Sunan Gresik atau Maulana Malik Ibrahim
Sunan Ampel atau Raden Rahmat
Sunan Bonang atau Raden Makhdum Ibrahim
Sunan Drajat atau Raden Qasim
Sunan Kudus atau Jaffar Shadiq
Sunan Giri atau Raden Paku atau Ainul Yaqin
Sunan Kalijaga atau Raden Said
Sunan Muria atau Raden Umar Said
Sunan Gunung Jati atau Syarif Hidayatullah
Saya setuju dengan apa yang diperkatakan oleh anda... saya adalah muslim kacukan melayu + jawa + france... saya tidak suka ada pihak yang menghina kaum dari keturunan saya melalui ibu saya... orang jawa ni hebat. walaupun merantau atau berhijrah ke mana-mana pun mereka tetap seorang yang hebat... contohnya arwah moyang saya dahulu seorang lelaki yang begitu tinggi ilmu agamanya di indonesia.begitu juga, setelah beliau berhijrah dan menetap ke malaysia... tentera jepun amat gerun dengan allahyarham Moyang saya.... jadi lihatlah betapa hebatnya orang jawa ini... dimana-mana pun tetap hebat...

dari gadis kacukan jelita,
Puteri Nur'Alya Rania... 1988.
Adi

Surabaya, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#24
Aug 19, 2010
 
Jangan suka Su'udzon sama orang,apalagi kalau tidak tahu apa yang dibicarakan.. istigfar !

Saya tidak tahu siapa Anda , apakah Anda orang indon yang mau memanasi hubungan dengan malay, ataukah Anda memang orang Malay yang memang sangat dangkal pemahaman tasawuf tapi terlalu munafik dengan syariatnya yang "kelihatannya" unggul ?
Tidak ada yang menyembah personifikasi2 seperti yang anda rinci itu. Orang Islam yang ikut melakukan ritual juga tidak pernah menyatakan mereka menyembah makhluk2 itu, tapi mereka menyatakan tetap menyembah Allah SWT. Perlu Anda ketahui semua yang Anda tuduhkan disembah itu, adalah bagian dari budaya, bukan merupakan Aqidah. Tapi sebagai makhluk berakal, tentu wajar jika kita memikirkan pesan moral dari ritual2 tersebut sebagai relavansinya bagi Islam sekaligus umat manusia lainnya.

Maka pikirkan lagi sebelum bicara, kami di Jawa memiliki pemahaman sendiri tentang budaya dan agama Allah SWT. Jadi budi pekerti yang humanis melalui penyampaian budaya tetap relevan.

Mungkin hal ini bisa dipelajari oleh Anda semua.. jangan sampai Syari'at yang diterapkan justru berakibat pada kesewenang2an, mencabuki TKI, mempersulit orang yang keluar dari Islam, mendemo pembangunan peribadatan Hindu dengan kepala Sapi yang baru dibantai.. inikah yang Anda sebut rahmatan lil'alamin ? Pikirkan sendiri biarkan kami tetap berpegang pada Laqum diniqum waliyadin.. Wasalam.

Tell me when this thread is updated: (Registration is not required)

Add to my Tracker Send me an email

First Prev
of 4
Next Last
Type in your comments below
Name
(appears on your post)
Comments
Characters left: 4000

Please note by clicking on "Post Comment" you acknowledge that you have read the Terms of Service and the comment you are posting is in compliance with such terms. Be polite. Inappropriate posts may be removed by the moderator. Send us your feedback.

224 Users are viewing the Indonesia Forum right now

Search the Indonesia Forum:
Title Updated Last By Comments
pijat khusus untuk wanita 3 min sinyo xxx 2
Are Indonesian Racist ??? (Apr '11) 8 min archie 72
forum tukar pasangan / swinger & threesome solo (Jul '13) 12 min Satria 5,641
Hey yang punya whatsapp sharing yuk (Mar '13) 21 min dwi aulia putri 595
phonesex dan smsex (May '12) 25 min Satria 4,618
adu debat dan logika, islam vs kristen... Fakta... (Dec '10) 27 min ADMIRAL PRAWIRO 220,695
FORUM GiGOLO & PELACUR (silakan isi) (Feb '13) 34 min tantE miRna 4,338
Cowok Cari Pacar Cewek Hypersex suka Phonesex (Nov '12) 1 hr Felixjon 20,702
tukar no hp jablay, bisyar, bispak, tante girang (Aug '13) 2 hr dion slowliE 10,426
•••
•••