First Prev
of 2
Next Last
mini

Germany

#1 Sep 18, 2011
Rok Mini Betebaran di Bundaran HI
Tuntut Korban Perkosaan tidak Disalahkan

JAKARTA - Polemik kaitan antara busana dan motif munculnya perkosaan terus menggelinding. Tidak mau terus-terusan disalahkan, kemarin puluhan perempuan yang suka mengenakan rok mii berdemo di bundaran Hotel Indonesia (HI). Mereka keberatan jika busana dijadikan alasan tingginya angka perkosaan karena sama saja melindungi pemerkosa.

Demo tersebut sebenarnya dipicu oleh dua kejadian yang mereka anggap tidak peka terhadap perasaan perempuan. Pertama, mengenai komentar Gubernur Jakarta Fauzi Bowo yang menyebut perkosaan di angkutan umum muncul karena gaya busana mini. Kedua, Bupati Aceh Barat Ramli Mansur yang mengatakan perempuan berbusana minim seakan minta di perkosa.

Dengan memakai rok mini, mereka juga membawa berbagai spanduk berisi kecaman terhadap pihak-pihak yang memusuhi perempuan dengan pakaian mini. Seperti: My rok is my right (rok saya adalah hak saya), Don"t tell us how to dress. Tell them not to rape (jangan ajari kami bagaimana berpakaian, tetapi katakan mereka untuk tidak memperkosa).

Faiza Mardzoeki yang mengatasnamakan Kelompok Perempuan Menolak Perkosaan (KPMP) mengatakan jika pihaknya tidak sepakat dengan ucapan para birokrat. Malah, hal itu memicu polemik karena bias gender karena lagi-lagi perempuan dikesampingkan. "Jangan salahkan pakaian kami, bagaimana dengan pemerkosanya," ujarnya.

Dalam demo itu, mereka sepakat bahwa perkosaan muncul bukan hanya masalah rok mini atau pakaian ketat. Mereka lantas mengambil contoh perkosaan di Aceh yang wilayahnya menggunakan syariat Islam. Disana, perkosaan tetap terjadi walau korbannya sudah menutup badannya. "Kalau otaknya porno, ya porno saja," imbuhnya.

Mereka juga menyebut dengan lantang statistic perkosaan yang ada sepanjang 2011 hingga September ada 3,753 kasus. Khusus di Jakarta ada 41 kasus dan mencuat tiga kasus perkosaan di angkutan umum. Dari data tersebut, mereka yakin jika semua itu terjadi tidak hanya karena urusan berpakaian.

Oleh sebab itu, Faiza mengatakan sembrono jika pejabat memberikan pendapat yang justru menyudutkan para perempuan. Perkataan mereka menistakan korban yang membutuhkan pertolongan dan perawatan fisik, social secara utuh. Ujung-ujungnya, pejabat sibuk mengkritik perempuan tetapi pelakunya bebas. "Kami mengecam itu," tegasnya.

KPMP juga meminta kepada polisi agar lebih serius menangani laporan perkosaan yang disampaikan. Disamping itu, mereka juga meminta kepada pemerintah daerah untuk menjamin keamanan angkutan umum. Sehingga, perempuan yang memang harus menggunakan rok tetap aman menggunakan fasilitas umum.

Permintaan tersebut dikabulkan oleh pemerintah Jakarta. Mereka menggelar razia dibeberapa terminal seperti di Lebak Bulus dan Pulo Gadung. Dishub membawa alat ukur untuk memeriksa seberapa gelap kaca mobil angkot tersebut. Rencananya, kaca film yang kurang dari 70 persen akan ditindak. Kaca film dilepas dan izin angkot tersebut ditahan.
mini

Germany

#2 Sep 18, 2011
Terpisah, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo meminta maaf kepada masyarakat atas pernyataannya soal rok mini perempuan. Dia mengaku tidak bermaksud melecehkan para perempuan dan mengakui pernyataannya rawan multi tafsir. "Saya minta maaf. Saya justru mengutuk aksi pemerkosaan tersebut, pelaku harus dihukum seberat-beratnya," katanya.

Gubernur yang akrab disapa Foke itu menganjurkan siapa saja yang naik angkutan umum harus bisa jaga diri dan tidak menarik minat orang untuk berbuat jahat. Seperti tidak mengenakan perhiasan berlebihan, menggunakan peralatan elektronik, dan bisa perempuan berpakaian sopan.

Sebelumnya, Foke mengucapkan pernyataan kontroversial. Dengan nada bercanda, dia mengatakan rok mini gampang mengundang syahwat. "Bayangkan saja kalau orang naik mikrolet duduknya pakai rok mini, kan agak gerah juga. Begitu juga kalau naik motor, pakai celana pendek dan ketat. Itu yang di belakangnya bisa goyang-goyang," urainya.

Aksi demonstrasi yang menentang anjuran tidak mengenakan busana minim yang digelar di bundarah HI kemarin, mendapat respon negatif dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Ketua MUI Amidhan menjelaskan, anjuran yang dikeluarkan oleh Gubernur DKI Fauzi Bowo itu cukup baik. Aksi demonstrasi yang menolak diajak berperilaku baik tersebut, merupakan bentuk ketidaksukaan sesaat saja. "Saya rasa, semua orang tentu pingin tenang dan terbebas dari resiko kejahatan," katanya.

Amidhan menegaskan, anjuran dari Gubernur Fauzi Bowo itu didasari oleh potensi kejahatan seksual yang kerap dialami oleh perempuan berbusana minim. Memang, Amindhan mengakui anjuran itu menimbulkan kesan melindungi pelaku kejehatan seksual. "Sekilas yang disalahkan adalah perempuan yang mengenakan rok mini. Tapi tidak bisa dipahami secepat itu," tutur mantan Staf Ahli Menteri Agama bidang Kerukunan itu.

Amidhan, secara kelembagaan juga mengutuk ulah pria-pria hidung belang yang bertindak kejahatan kepada perempuan berpakaian rok mini. Namun, dia kembali mengingatkan jika aksi kejahatan seksual yang berkembang akhir-akhir ini di Jakarta dipicu adanya niat dan kesempatan. Menurut Amidhan, perempuan yang berbusana ekstra ketat, sudah seperti memberikan kesempatan kepada orang lain untuk melihat kemolekan tubuhnya.

Celakanya, lanjut Amidhan, di Jakarta ini banyak perempuan yang kurang tepat menggunakan busana minim. Dia menjelaskan, sebaiknya memang jika berada di tempat-tempat umum, seperti di angkutan kota dan pasar, harus menggunakan busana yang sopan. "Jika tidak sesuai syariah, minimal menutup kaki sampai dibawah dengkul," tandasnya.

Since: Feb 11

Location hidden

#3 Sep 27, 2011
dsr cewek2 gak tau malu pake rok mini bangga!
Indonesia negara mayoritas islam
hormati mayoritas jk kalian non muslim pengen hdup brdampingan
stabilitas jiwa

Balikpapan, Indonesia

#4 Sep 27, 2011
"Indonesia negara mayoritas islam
hormati mayoritas jk kalian non muslim pengen hdup brdampingan"

jadi kalau mayoritas maunya di manja yah?

bukan itu sayaaang patokannya...

tetapi cungkilah mata mu itu kalau itu pun jadi penyebab dosa..

jangan nyerang mulu.. cukup hukum tentang ruang sosial juga cukup kok.. kan sifatnya etika aja broo...

klu ente ngaceng masa orang lain di salahin... mreka itu kan sebatas kerja.. lah aturan kerja masing2 berbeda.. ini INDONESIA bung... kata bung karno, bukan satu mayor atau satu minor...

yang melakukan perkosaan yang harus di bahas, bukan rok nya... giliran masalah korupsi gak ada yang bahas siapa pelakunya?? modusny apa, di perketat hukumnya... masa maling teriak maling sih

santai aja yah brooo.... masih da pemerintah kok

Since: Feb 11

Location hidden

#5 Sep 29, 2011
Si pemerkosa hrs di hukum penyebb pemerkosaan=peggemar rok mini jg harus di larang karna mereka jelas2 gak tau malu
aurat utk di ttpi bukan utk dibuat pameran!! Pemakai rok mini harus tau diri

Since: Feb 11

Location hidden

#6 Sep 29, 2011
stabilitas jiwa wrote:
"Indonesia negara mayoritas islam
hormati mayoritas jk kalian non muslim pengen hdup brdampingan"
jadi kalau mayoritas maunya di manja yah?
bukan itu sayaaang patokannya...
tetapi cungkilah mata mu itu kalau itu pun jadi penyebab dosa..
jangan nyerang mulu.. cukup hukum tentang ruang sosial juga cukup kok.. kan sifatnya etika aja broo...
klu ente ngaceng masa orang lain di salahin... mreka itu kan sebatas kerja.. lah aturan kerja masing2 berbeda.. ini INDONESIA bung... kata bung karno, bukan satu mayor atau satu minor...
yang melakukan perkosaan yang harus di bahas, bukan rok nya... giliran masalah korupsi gak ada yang bahas siapa pelakunya?? modusny apa, di perketat hukumnya... masa maling teriak maling sih
santai aja yah brooo.... masih da pemerintah kok
menghormati bukn brt memanjakan gan
kami mayoritas jg berhak utk tdk melihat pengunbran aurat di tmpat2 umum tnpa memejamkan mata

korupsi hrus di brantas kami mayoritas jg sdg mencri jln/solusi utk memusnahkan koruptor!
malingsia

Asia/Pacific Region

#7 Sep 30, 2011
nur assyfa21 wrote:
dsr cewek2 gak tau malu pake rok mini bangga!
Indonesia negara mayoritas islam
hormati mayoritas jk kalian non muslim pengen hdup brdampingan
Yup, Tipikal Muslim. Selalu ingin dihormati, tetapi tidak pernah mau menghormati dan menghargai Non Muslim.

Yang memakai rok mini: Muslim.
Yang memperkosa: Muslim.
Yang disalahkan: Non Muslim.
Lonthe Insaf

Jakarta, Indonesia

#8 Sep 30, 2011
Memang dia ingin di perkosa kok. bukti nya dia tunjukkan anu nya pada khalayak umum. kalau dia bukan orang pandir tentu lah dia punya maksud tujuan yaitu biar di perkosa.

Since: Feb 11

Location hidden

#9 Sep 30, 2011
malingsia wrote:
<quoted text>
Yup, Tipikal Muslim. Selalu ingin dihormati, tetapi tidak pernah mau menghormati dan menghargai Non Muslim.
Yang memakai rok mini: Muslim.
Yang memperkosa: Muslim.
Yang disalahkan: Non Muslim.
non muslim hdup aman di negri ini merupakan penghormatan dr muslim tau!!
Rokmini bukan tipikal muslim
islam tdk mengajarkan pkai rokmini rokmini merupakan budaya barat yg menjijikkn
islam mengajarkan brpakaian sopan!!
Islm jg tdk mengajarkn kekerasan!!
proton taik

Jakarta, Indonesia

#10 Sep 30, 2011
goblok nih TS!! gag ada demo di DKI mengenai rok mini,,yang ada tuh di amrik!! jangan di plesetin tolol
malingsia

Asia/Pacific Region

#11 Sep 30, 2011
nur assyfa21 wrote:
<quoted text>
non muslim hdup aman di negri ini merupakan penghormatan dr muslim tau!!
Rokmini bukan tipikal muslim
Aman? Ya! Gereja-gereja Di BomBz!
FPI barbar korban cuci otak Arab melakukan anarkisme dimana-mana.
Itu yang lo sebut aman?
nur assyfa21 wrote:
<quoted text>islam tdk mengajarkan pkai rokmini rokmini merupakan budaya barat yg menjijikkn
Pemerkosaan tertinggi di dunia terjadi di negara-negara Arab dan negara-negara yang mayoritasnya Islam.
nur assyfa21 wrote:
<quoted text>islam mengajarkan brpakaian sopan!!
Bukan, tetapi Islam mengajarkan berpakaian dengan gaya Arab!
Budaya lain selain Arab dianggap sampah oleh Arab dan Islam, dan tanpa disadari, seluruh dunia menganggap hal yang sama terhadap Islam. Kenapa? Karena apa yang lo sebar, itu lah yang akan lo terima!
nur assyfa21 wrote:
<quoted text>Islm jg tdk mengajarkn kekerasan!!
Semua teroris di dunia ini beragama Islam. Bahkan nabi mu pun mengajarkan untuk menjadi Rasis dengan menyuruh umat nya membenci satu ras tertentu.

Islam agama kedamaian? LoL!

eki

Since: Oct 10

Indonesia Raya

#12 Sep 30, 2011
nur assyfa21 wrote:
<quoted text>
non muslim hdup aman di negri ini merupakan penghormatan dr muslim tau!!
Rokmini bukan tipikal muslim
islam tdk mengajarkan pkai rokmini rokmini merupakan budaya barat yg menjijikkn
islam mengajarkan brpakaian sopan!!
Islm jg tdk mengajarkn kekerasan!!
Hahaha, jangan buat gw ketawa please!
Kalau Islam sehebat itu, dia pasti sudah menguasai dunia dari dulu.
Kalau Islam sehebat itu, lalu apa yang telah Muslim berikan kepada dunia ini dan kepada kemanusiaan?

Saat lo baru bangun dari kasur lo, yang buat kasur itu adalah non Muslim.
Saat lo pergi naik motor/mobil, yang menciptakan adalah non Muslim.
Saat lo pergi kuliah, sistem pendidikan yang menciptakan adalah non Muslim.
Saat lo memakai komputer, yang menemukan adalah non Muslim.
Saat lo internetan, yang menemukan adalah non Muslim.
Saat lo nonton Tv, yang menemukan adalah non Muslim.
Saat lo telponan sama pacar lo, yang menemukan adalah non Muslim.

Dan Apa yang sudah ditemukan oleh Muslim? Poligami!

Islam hanyalah lelucon.
malingsia

Asia/Pacific Region

#13 Sep 30, 2011
eki wrote:
<quoted text>
Hahaha, jangan buat gw ketawa please!
Kalau Islam sehebat itu, dia pasti sudah menguasai dunia dari dulu.
Kalau Islam sehebat itu, lalu apa yang telah Muslim berikan kepada dunia ini dan kepada kemanusiaan?
Saat lo baru bangun dari kasur lo, yang buat kasur itu adalah non Muslim.
Saat lo pergi naik motor/mobil, yang menciptakan adalah non Muslim.
Saat lo pergi kuliah, sistem pendidikan yang menciptakan adalah non Muslim.
Saat lo memakai komputer, yang menemukan adalah non Muslim.
Saat lo internetan, yang menemukan adalah non Muslim.
Saat lo nonton Tv, yang menemukan adalah non Muslim.
Saat lo telponan sama pacar lo, yang menemukan adalah non Muslim.
Dan Apa yang sudah ditemukan oleh Muslim? Poligami!
Islam hanyalah lelucon.
Selamanya Muslim hanya akan menjadi JONGOS alias BABU buat para Non Muslim karena pola pikir mereka yang sempit dan tidak beradab.

Since: Feb 11

Location hidden

#14 Sep 30, 2011
malingsia wrote:
<quoted text>
Aman? Ya! Gereja-gereja Di BomBz!
FPI barbar korban cuci otak Arab melakukan anarkisme dimana-mana.
Itu yang lo sebut aman?
<quoted text>
Pemerkosaan tertinggi di dunia terjadi di negara-negara Arab dan negara-negara yang mayoritasnya Islam.
<quoted text>
Bukan, tetapi Islam mengajarkan berpakaian dengan gaya Arab!
Budaya lain selain Arab dianggap sampah oleh Arab dan Islam, dan tanpa disadari, seluruh dunia menganggap hal yang sama terhadap Islam. Kenapa? Karena apa yang lo sebar, itu lah yang akan lo terima!
<quoted text>
Semua teroris di dunia ini beragama Islam. Bahkan nabi mu pun mengajarkan untuk menjadi Rasis dengan menyuruh umat nya membenci satu ras tertentu.
Islam agama kedamaian? LoL!
teroris sejati =amrik n skutu+ israel
lo cm ketrunan penjilat penjajah di sini
jd lo diem aja

indonesia aman tanpa lo
non muslim=domba2 trsesat sll memprovokasi

teroris di indo=bukan muslim krn islam tdk mengajarkn kekerasan cm mengajarkan brtahan jk di serang
cb lo cri dlm alqur.an ayat yg mgjarkan kekerasan
tp di alkitab=injil palsumu it tdk hnya mgjrkn kekerasan tp jg porno
bible=kitab porno

Since: Feb 11

Location hidden

#15 Sep 30, 2011
malingsia wrote:
<quoted text>
Selamanya Muslim hanya akan menjadi JONGOS alias BABU buat para Non Muslim karena pola pikir mereka yang sempit dan tidak beradab.
lupakh lo 500 th islam brkuasa di dunia
tekno tak akan brati jk tanpa minyak dn islm menguasai minyak
negara2 domba cm bisa fitnah sana fitnah sini ky setan
negara2 islm spt iran sdh cnggih skrg tggu khncuran amrik dkk

Since: Feb 11

Location hidden

#16 Sep 30, 2011
Penjajah yg mengnjak2 negri ini 350 th adlh domba2 yg trsesat ajaran kristen it ajaran penjajah

kl lo gak terima lo prgi aja sono ikuti para penjajah sono

Since: Feb 11

Location hidden

#17 Sep 30, 2011
Kalo lo domba2 brengsek bnr2 hebat
mari ke tread
kenapa kristen tak bisa jawab!
Gw Pengen tau jwbn lo yg tak ngawur!
Ama tuhan ndiri jg gak tau

Since: Feb 11

Location hidden

#18 Sep 30, 2011
Turky jg tlh siap menghancurkan isra.el
terkutuk

Since: Feb 11

Location hidden

#19 Sep 30, 2011
malingsia wrote:
<quoted text>
Aman? Ya! Gereja-gereja Di BomBz!
FPI barbar korban cuci otak Arab melakukan anarkisme dimana-mana.
Itu yang lo sebut aman?
<quoted text>
Pemerkosaan tertinggi di dunia terjadi di negara-negara Arab dan negara-negara yang mayoritasnya Islam.
<quoted text>
Bukan, tetapi Islam mengajarkan berpakaian dengan gaya Arab!
Budaya lain selain Arab dianggap sampah oleh Arab dan Islam, dan tanpa disadari, seluruh dunia menganggap hal yang sama terhadap Islam. Kenapa? Karena apa yang lo sebar, itu lah yang akan lo terima!
<quoted text>
Semua teroris di dunia ini beragama Islam. Bahkan nabi mu pun mengajarkan untuk menjadi Rasis dengan menyuruh umat nya membenci satu ras tertentu.
Islam agama kedamaian? LoL!
ya betol karna di negara para dombers gak usah susah2 perkosa
langsung sogok sana sogok sini
gak brbeda dg babi
telanjang cm pakai bikini!
Apa bedanya kalian dg hewan? Jk kalian para dombers gak punya rasa malu?

Since: Feb 11

Location hidden

#20 Sep 30, 2011
Kalian kesini jg bs =adu debat dn logika islam vs kriste

pengen tau lo domba2 mati kutu

Tell me when this thread is updated:

Subscribe Now Add to my Tracker
First Prev
of 2
Next Last

Add your comments below

Characters left: 4000

Please note by submitting this form you acknowledge that you have read the Terms of Service and the comment you are posting is in compliance with such terms. Be polite. Inappropriate posts may be removed by the moderator. Send us your feedback.

Indonesia Discussions

Title Updated Last By Comments
forum tukar pasangan / swinger & threesome solo (Jul '13) 7 min Sigit zuhard 6,798
Cowok Cari Pacar Cewek Hypersex suka Phonesex (Nov '12) 8 min Arga Boss 23,766
bispak bisyar pelacur jablay gratisan indonesia (Jan '13) 34 min Drikuza 1,688
nomor tante girang (Oct '12) 36 min isat 8,836
pijat vagina gratis 52 min pijat vagina gratis 4
pijat cileduk tangerang 55 min pijat cileduk tan... 4
FORUM GiGOLO & PELACUR (silakan isi) (Feb '13) 56 min satria 5,105
tukar no hp jablay, bisyar, bispak, tante girang (Aug '13) 1 hr arifinputa 11,721
aku janda kesepian (Jun '13) 2 hr qerbie 1,146
phonesex dan smsex (May '12) 2 hr Choki 6,109
•••

Indonesia People Search

Addresses and phone numbers for FREE

•••