Kapan Melayu Jadi Presiden?

Posted in the Indonesia Forum

Comments

Showing posts 1 - 20 of52
< prev page
|
Go to last page| Jump to page:
sulaiman

Seri Kembangan, Malaysia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#1
Nov 4, 2009
 

Judged:

1

1

1

Sesungguhnya ras Melayu menyeliputi mayoritas Sumatra, dan kami ras yang kedua terbesar di Indonesia.

Tanggal 12 Augustus 2007 di Pekanbaru ketika Presiden SBY menerima pertabalan kehormatan dari lembaga adat Melayu Riau, ada uarga yang bertanya kepada SBY, kelak kapan bangsa Melayu bisa jadi Presiden RI? Jawabannya mengecewakan, "tunggu aja, belum masanya".

Jawaban yang sama ketika ditanya oleh wakil adat minangkabau.

Kenapa tidak memberi peluang kepada ras lain selain Jawa untuk ditabal sebagai Presiden, itu menjadi persoalan utama.

Kita sebuah negeri yang besar, mempunyai ras yang tidak terhitung dengan keragaman budaya yang saling berbeda.

seharusnya sebagai sebuah republik berteras demokrasi, seharusnya Presiden mesti ditabal secara bergilir agar semua ras rasa aman dan senang.

Ini penting karena kita walaupun beda ras dan budaya, tapi kita BANGSA INDONESIA sewajibnya tidak dibedakan dalam semua perihal demi mengatasnamakan BANGSA INDONESIA dan keadilan pada semua uarga.

Harus kita mengikuti demokrasi USA, liat bagaimana ras minoritas kulit hitam bisa jadi Presiden.

Saat ini seharusnya peluang dibuka untuk non-Jawa, khususnya Melayu agar kita dengan ini mendukung keberadaan BANGSA INDONESIA.
AKU ANAK MALAYSIA

Santa Clara, CA

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#2
Nov 11, 2009
 
wahai orang melayu indonesia. sampai korang berkain kapan la org JAWA INDON tidak akan memberi jawatan presiden RI kpd orang melayu indonesia.. JAWA INDON MEMANG BANGSAT BARBAR!!
anak minang

Pekanbaru, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#3
Nov 12, 2009
 
ya memang betul mengapa melayu minang kabau sekarang menjadi etnis yang terpinggirkan dikancah nasional.Sangat ironis sekali padahal diwaktu pra kemerdekan minang kabau menjadi pelopor lahirnya indonesia.Nama nama besar seperti moh.hatta ,sutan syahrir,h.agus salim ,tan malaka ,moh natsir dan banyak lagi untuk disebutkan telah memberikan sumbangan yang sangat besar bagi bangsa .apa sebenarnya yang terjadi .Kemunduran dari minang kabau atau politik yang dimonopoli oleh etnis mayoritas.saya ingin melihat negara dipimpin oleh etnis selain jawa
ORANGUTAN

Kuantan, Malaysia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#4
Nov 13, 2009
 
Org Jawa curiga ama org Melayu.....ditakutin Sumatera akan bersatu ama Malaya menjadi MELAYU RAYA....

Ini puncanya Sukarno berantem ama Hatta sejak sebelum 1945 hingga 1948, pabila UN buat deklarasi bhw semua jajahan Belanda bersatu dibawah negara baru Indonesia utk kemerdekaan & semua jajahan Inggeris jadi Fed. of Malaya......

Makanya Sukarno & Hatta datang ke Taiping pd 1946 minta Tengku Abd Rahman supaya Malaya ikut bergabung ama Indonesia menjadi Melayu Raya......TETAPI Tengku menolak begitu juga Bung Hatta tidak setuju JAWA berada didalam MELAYU RAYA....

Maklumat seterusnya bisa diliat di museum Taiping......

“mou jadi forumer baik..^-^”

Since: Oct 09

sydney

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#5
Nov 13, 2009
 
jawa pentingkan dri sendiri...!!!
fandy

Kuala Lumpur, Malaysia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#6
Nov 15, 2009
 
anak minang wrote:
ya memang betul mengapa melayu minang kabau sekarang menjadi etnis yang terpinggirkan dikancah nasional.Sangat ironis sekali padahal diwaktu pra kemerdekan minang kabau menjadi pelopor lahirnya indonesia.Nama nama besar seperti moh.hatta ,sutan syahrir,h.agus salim ,tan malaka ,moh natsir dan banyak lagi untuk disebutkan telah memberikan sumbangan yang sangat besar bagi bangsa .apa sebenarnya yang terjadi .Kemunduran dari minang kabau atau politik yang dimonopoli oleh etnis mayoritas.saya ingin melihat negara dipimpin oleh etnis selain jawa
saat nya sumando urang minang memimpin

urang jawa indak buliah bagini, karna urang minang di Indonesia bukan sarok...

sadang hujan lagi baranti, kok kunun manusia! jawa juga beranti jadi presiden. bari paluang pado suku lain..

den nondak urang awak barsatu supayo jawa indak pijak kapalo awak salamonyo... awak suku yang kuek, Indonesia indak bardiri tanpo urang minang...

arok awak barsatu dan samugo Indonesia diparintah urang awak... nageri ini milik minang... kuek'an samangek dan biar jawa cameh!

“bung karno enak dineraka”

Since: Nov 09

Seri Kembangan, Malaysia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#7
Nov 15, 2009
 
kah kah kah! kasihan kalian jadi hamba jawa... seeloknya korang bergabung dengan Malaysia agar selamat dunia akhirat....

hidup pun senang, aman tenteram, kaya dan terbilang. bergabunglah dengan Malayisa, sebab korang orang Melayu dan Minang TETAP selamanya ditindas jawa!

Ingat, Malaysia untuk Melayu dan suku2 sub-Melayu. indon hanya untuk jawa, dan selamanya indon diprintah dan akan berkubur bersama jawa laknatullah

korang tengok la Malaysia, Perdana Menteri Pertama keturunan Siam-Melayu.

Kedua orang Bugis.

Ketiga berdarah Turki.

Keempat Melayu Malbari.

Kelima Melayu Pattani

Keenam Bugis dan isterinya keturunan minang.

Lihatlah bagaimana Malaysia begitu adil dan tidak bersifat perkauman.

Gabunglah kalian dengan Malaysia dan tinggalkan jawa penuh kemiskinan dan kehinaan.
Bono M

Kuala Lumpur, Malaysia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#8
Nov 15, 2009
 
iya..bukan aja melayu, bagaimana pula ras2 lain seperti sunda, tiong hoa, batak, bugis, dayak, madura ato yg lain bisa menjadi presiden..ato sekurang2nya 2/3 dari menteri kabinet...

jawa memang gila kuasa..

“Aku Anak Sumatera ”

Since: Nov 09

ISP: Riau,Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#9
Nov 16, 2009
 
Orang Sumatera lebih senang jadi Ketua Negara di Malaysia dari di Indonesia...

Bukan Jawa harus di beri Peluang!!!!!
Bono M

Kajang, Malaysia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#10
Nov 16, 2009
 
Jendral Doyok wrote:
Orang Sumatera lebih senang jadi Ketua Negara di Malaysia dari di Indonesia...
Bukan Jawa harus di beri Peluang!!!!!
stuju buanget
jawa harus beri peluang ras lain dalam kepimpinan nasional
katakan tidak kepada monopoli jawa

“bung karno enak dineraka”

Since: Nov 09

Seri Kembangan, Malaysia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#11
Nov 16, 2009
 
Jendral Doyok wrote:
Orang Sumatera lebih senang jadi Ketua Negara di Malaysia dari di Indonesia...
Bukan Jawa harus di beri Peluang!!!!!
Bro, jika tak jadi Ketua Negara di Malaysia atau indon, adalah hak kalian anak asli Sumatra untuk jadi Ketua Negara Sumatra....

berpisahlah dari republik dan merdeka dari cengkaman jawa... Pulau Sumatra untuk Melayu dan Minang, bukan jawa indon laknatullah!

Bertindak beranilah seperti Aceh, moga autonomi bakal bertukar jadi Negara Aceh yang 100% Merdeka!
Adenk

Santa Clara, CA

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#12
Dec 11, 2010
 
Ya betul... Dl minang byk myumbang u indonesia tp kmdian minang dburu dan dkucilkan. Pdhl dl d minang prnh jd ibukota negara tapi apa y tlh indonesia lkkn pd mng?? Mgp sumbar tdk djdkn daerah istimewa?

Since: Dec 10

Location hidden

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#13
Dec 11, 2010
 
Obamalaysia wrote:
<quoted text>
Bro, jika tak jadi Ketua Negara di Malaysia atau indon, adalah hak kalian anak asli Sumatra untuk jadi Ketua Negara Sumatra....
berpisahlah dari republik dan merdeka dari cengkaman jawa... Pulau Sumatra untuk Melayu dan Minang, bukan jawa indon laknatullah!
Bertindak beranilah seperti Aceh, moga autonomi bakal bertukar jadi Negara Aceh yang 100% Merdeka!
Lue dari lubang mana sok ngatur...

Since: Dec 10

Korea

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#14
Dec 11, 2010
 
Pemilihan presiden di Indonesia bukan oleh segelintir orang,kudu ente2 pahami itu..dipilih langsung oleh 240juta rakyat Indonesia,baik itu orang Melayu,Minang,Batak,Jawa,Dayak ,Kutai,Banjar,Bugis dan masih banyak suku2 di Indonesia....jadi ente jangan jadi provokator la

gwe orang minang,nggak peduli presiden mau orang minang,orang jawa,orang dayak yang penting bikin Indonesia lebih maju

Since: Dec 10

Korea

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#15
Dec 11, 2010
 
Obamalaysia wrote:
<quoted text>
Bro, jika tak jadi Ketua Negara di Malaysia atau indon, adalah hak kalian anak asli Sumatra untuk jadi Ketua Negara Sumatra....
berpisahlah dari republik dan merdeka dari cengkaman jawa... Pulau Sumatra untuk Melayu dan Minang, bukan jawa indon laknatullah!
Bertindak beranilah seperti Aceh, moga autonomi bakal bertukar jadi Negara Aceh yang 100% Merdeka!
takut ya cnuak Indonesia makin kuat??
makanya lo provokasi??
Indonesia dai dulu 1 nggak akan pecah!!!!!

Indonesia Bersatu dari sabang sampe merauke :)
alhamik

Malaysia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#16
Dec 12, 2010
 
Siapa bilang Indonesia tidak akan pecah? Timor2 itu kan pecahan Indonesia. dengarnya Papuan pun mau keluar Indonesia. Aceh memang dari dulu mau merdeka, tapi dihantam terus dengan ABRI. Riau pun berhasrat untuk keluar Indonesia. macam mana tidak mau keluar dari Indonesia! Sudar merdeka sejak tahun 1947 tapi kok Indonesia makin semrawot! pergilah ke mana2 tempat di Indonesia, dari Sabang sampe ke Merauke, sama saja keadaannya. Mundur! Pergilah ke Kalbar, Kalsel, Kaltim, semuanya mundur, pada hal gabung dengan Indonesia sejak merdeka 1947. tapi cuba pergi kalimantan utara seperti Sabah dan sarawak yang masuk Malaysia 1963, beda banget!

Since: Dec 10

Jakarta, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#17
Dec 12, 2010
 
Salah satu propaganda malaysia

Kenapa harus menjadi kepala negara?apakah mau bersombong atas suku lain?
Kalau seperti ini masih ada rasa sukuisme,masih mementingkan sukunya daripada nasional

Kalau sudah menjadi kepala negara,akan bertindak apa?apakah akan berkoar kalau suku melayu sudah menjadi kepala negara

Pasti nanti akan minta lebih dari sekedar kepala negara,mungkin minta di jadikan sekjen PBB?

Isi perut saja,tidak usah isi dengan nafsu yang akan menjadi kalian tamak
putri

Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#18
Dec 12, 2010
 
malaysia jaya wrote:
jawa pentingkan dri sendiri...!!!
Banyak calon presiden dari luar suku jawa (aku sendiri melayu lampung) seperti bapak jusuf kalla, hamzah haz, dan sangat banyak, tetapi yang menang adalah bapak SBY...

aburizal bakrie juga melayu tuh, tetapi pada pemilihan di intern partai pun kalah sama bapak jusuf kalla (bugis)

Indonesia itu negara demokratis, bukan negara rasis (seperti malaysia)

Since: Dec 10

Jakarta, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#19
Dec 12, 2010
 
putri wrote:
<quoted text>
Banyak calon presiden dari luar suku jawa (aku sendiri melayu lampung) seperti bapak jusuf kalla, hamzah haz, dan sangat banyak, tetapi yang menang adalah bapak SBY...
aburizal bakrie juga melayu tuh, tetapi pada pemilihan di intern partai pun kalah sama bapak jusuf kalla (bugis)
Indonesia itu negara demokratis, bukan negara rasis (seperti malaysia)
Setuju sekali
Indonesia negara demokrasi,lain halnya malaysia yang masih menganut ''kerajaan''

Sehingga membuat semua seperti titah raja
Tidak ada demokrasi,raja dari melayu tidak akan mengangkat suku lain menjadi raja

Lain halnya demokrasi,suku lain masih bisa memilih suku yang lainnya lagi

Jangan pernah menginginkan melayu menjadi kepala negara,tidak akan bisa,kalau menjadi raja mungkin bisa,sebab di indonesia tidak ada yang sukuisme,semua sama (demokrasi)
Sniper

Central District, Hong Kong

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#20
Dec 12, 2010
 
hati2 bro dg para provokator pmecah belah NKRI!

Tell me when this thread is updated: (Registration is not required)

Add to my Tracker Send me an email

Showing posts 1 - 20 of52
< prev page
|
Go to last page| Jump to page:
Type in your comments below
Name
(appears on your post)
Comments
Characters left: 4000

Please note by clicking on "Post Comment" you acknowledge that you have read the Terms of Service and the comment you are posting is in compliance with such terms. Be polite. Inappropriate posts may be removed by the moderator. Send us your feedback.

148 Users are viewing the Indonesia Forum right now

Search the Indonesia Forum:
Topic Updated Last By Comments
GIGOLO semarang 085712494955 (Jan '14) 7 min anto 29
Nyari tante girang jakarta (May '13) 9 min just have fun 840
adu debat dan logika, islam vs kristen... Fakta... (Dec '10) 11 min PRADITA 219,706
phonesex dan smsex (May '12) 16 min Ryan 4,204
PRUDEN: Obama and a world on fire 19 min Cat74 36
forum tukar pasangan / swinger & threesome solo (Jul '13) 22 min adie 5,232
cari tante di bandung (Feb '12) 36 min zax 580
Cowok Cari Pacar Cewek Hypersex suka Phonesex (Nov '12) 38 min adit desah 19,343
tukar no hp jablay, bisyar, bispak, tante girang (Aug '13) 5 hr Yang Kalah 10,110
•••
•••
Enter and win $5000
•••
•••