Timor leste NEGARA MISKIN NAJIS & HINA

Posted in the East Timor Forum

Comments

Showing posts 1 - 20 of517
< prev page
|
Go to last page| Jump to page:

Since: Jun 11

Location hidden

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#1
Feb 2, 2012
 

Judged:

1

1

Kelaparan dimana2,tingkat pelacuran tinggi,kriminalitas dimana mana,saling rusuh,membunuh,pemerintahan korup,rakyat tiap hari menjerit2 spt kera/monyet krn menahan lapar,gereja ditinggalkan,rakyat bobrok timor sudah lupa dg tuhan yesus,pelacuran meningkat,benar2 negara gersang alias neraka dunia..
Livre

Timor-Leste

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#2
Feb 2, 2012
 

Judged:

1

Zaki Zehdan wrote:
Kelaparan dimana2,tingkat pelacuran tinggi,kriminalitas dimana mana,saling rusuh,membunuh,pemerintahan korup,rakyat tiap hari menjerit2 spt kera/monyet krn menahan lapar,gereja ditinggalkan,rakyat bobrok timor sudah lupa dg tuhan yesus,pelacuran meningkat,benar2 negara gersang alias neraka dunia..
hahahaha...kamu sudah mendekati kegilaan karena mungkin lagi krisis uang untuk jajan seks di doli surabaya...Zaki monyet and monyong, kamu mestinya berkaca dulu, negaramu itu paling parah dalam hal rusuh karna mungkin saja karma dari nenek monyongmu yang bengis itu, lihat; Sara di ambon, sara di palu, etnis di kalimantan (dayak ama madura beberapa tahun yg lalu yang cara2 pembantaiannya kayak manusia jaman batu,pembunuhan militer terhadap para pejuang kemerdekaan aceh yang sekarang gagal dan menjadi otonomi yang tak beda jauh dari propinsi jajahan saja itu dll, dan tindakan militer di papua barat yang sebentar lagi merdeka...belum lagi FPI yang lebih tepat dikatakan Front pembela iblis (karena telah melecehkan ajaran islam yang cinta damai) yang berkeliaran di jawa kayak orang sinting dengan jengot kambing itu. dan gereja2 yang tak bisa berbuat apa2 ketika orang2 cina dibunuh, diperkosa pada peristiwa mei yang kayak jaman batu, ditambah negara yang jadi sarang teroris dan ajaran2 sesat itu mengerakkan orang untuk membunuh orang yg tidak berdosa sudah betul2 negara jahanam...., Negeri dengan tingkat pelacuran paling tinggi dengan kompleks doli (surabaya) dan ribuan kompleks pelacuran lainnya yang tersebar di seantero negerimu...dengan kompleks pelacuran yang begitu besar itu, mungkin saja kamu lahir dan besar di salah satu kompleks pelacuran sehingga watakmu gak beres, mestinya kamu malu dgn itu....apalagi dengan tentara2 jahanam negerimu yang hanya pintar membunuh dan membantai.....negeri macam apa yang tiap hari kalau kita baca koran, ayah memperkosa anak kandung, kakek memperkosa cucunya, anak bersetubuh dengan ibunya...wah negara indo ini sudah menjadi serambi neraka, watak2 anak negerinya jika dibandingkan dgn iblis malah iblis pun bisa kalah, sebab, iblis hanya kita baca di kitab-kitab suci, tapi orang2 indo ini melakukannya terang2an dan dunia pun kaget, ternyata neraka itu tidak dimana-mana tetapi neraka itu adalah indonesia sendiri...

Since: Jun 11

Location hidden

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#3
Feb 2, 2012
 

Judged:

1

Wakakaka...satu ekor kera timor negara gersang menjerit2 mendengar fakta yg gw posting,berteriak lah sekeras2nya wahai monyet,ratapi dirimu dn rakyatmu.
LUSIFER

Hong Kong

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#4
Feb 2, 2012
 
Zaki Zehdan wrote:
Kelaparan dimana2,tingkat pelacuran tinggi,kriminalitas dimana mana,saling rusuh,membunuh,pemerintahan korup,rakyat tiap hari menjerit2 spt kera/monyet krn menahan lapar,gereja ditinggalkan,rakyat bobrok timor sudah lupa dg tuhan yesus,pelacuran meningkat,benar2 negara gersang alias neraka dunia..
negri dengan julukan seribu komflik that is indonesia but you don't aware of that.

STUPID biG @SS!
Livre

Timor-Leste

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#5
Feb 2, 2012
 

Judged:

1

Zaki Zehdan wrote:
Wakakaka...satu ekor kera timor negara gersang menjerit2 mendengar fakta yg gw posting,berteriak lah sekeras2nya wahai monyet,ratapi dirimu dn rakyatmu.
Hahahaahaha....inilah karakter monyet, setelah disuguhi fakta2 di negerinya, malah monyet dari negara jahanam ini mengelak dan tak tahu malu mulai berulah...dasar anak pelacur di kompleks doli. Nasib kalian hanya akan menjadi budak2 orang cina dan arab....

Since: Jun 11

Location hidden

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#6
Feb 2, 2012
 

Judged:

1

1

1

Livre wrote:
<quoted text>
Hahahaahaha....inilah karakter monyet, setelah disuguhi fakta2 di negerinya, malah monyet dari negara jahanam ini mengelak dan tak tahu malu mulai berulah...dasar anak pelacur di kompleks doli. Nasib kalian hanya akan menjadi budak2 orang cina dan arab....
wahahaha...kera hutan,negara kalian itu kecil cuma sebesar tai kucing aja blagu,dikencingi seluruh masyarakat pulau bali juga tenggelam tu negara gersang kalian itu,wakakaka...kasian sekali beruk kriting TL mau saja dijajah portugis,presiden kalian itu org barat,rakyat hitam keriting dan bergigi jongang macam kalian mana bisa ngurus negara..dasar negara HIV AIDS
LUSIFER

Hong Kong

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#7
Feb 3, 2012
 

Judged:

1

Zaki Zehdan wrote:
Kelaparan dimana2,tingkat pelacuran tinggi,kriminalitas dimana mana,saling rusuh,membunuh,pemerintahan korup,rakyat tiap hari menjerit2 spt kera/monyet krn menahan lapar,gereja ditinggalkan,rakyat bobrok timor sudah lupa dg tuhan yesus,pelacuran meningkat,benar2 negara gersang alias neraka dunia..
This is the real situation happened in your country. DON'T BE STUPID!
Livre

Timor-Leste

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#8
Feb 4, 2012
 

Judged:

1

Zaki Zehdan wrote:
<quoted text>wahahaha...kera hutan,negara kalian itu kecil cuma sebesar tai kucing aja blagu,dikencingi seluruh masyarakat pulau bali juga tenggelam tu negara gersang kalian itu,wakakaka...kasian sekali beruk kriting TL mau saja dijajah portugis,presiden kalian itu org barat,rakyat hitam keriting dan bergigi jongang macam kalian mana bisa ngurus negara..dasar negara HIV AIDS
hahahhaaaaa.....udah monyet sinting lagi, kamu itu lebih layak hidup dengan orang utang (Simpanze) di kalimantan sana...sebab mereka itu nenek moyang kamu....kamu itu udah pesek jelek lagi...dasar hidung monyet gak ada bentuknya....nulis saja ngak becus. Kamu lagi frustasi ya karena negeri kalian dibudakin oleh arab dan cina...kalian itu hanya hebat jadi kriminal, teroris, tukang copet, ngerampok, pemerkosa...dan lebihnya lagi, hanya bisa menjadi tukang-tukang germo dan pelacur...pantasan HIV AIDS di negaramu termasuk yang tertinggi di dunia....habis kompleks pelacurannya terbesar di dunia...makanya berkaca dulu...dasar pesek sinting....
piss on your mouth

Medan, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#9
Feb 6, 2012
 
Livre wrote:
<quoted text>
hahahhaaaaa.....udah monyet sinting lagi, kamu itu lebih layak hidup dengan orang utang (Simpanze) di kalimantan sana...sebab mereka itu nenek moyang kamu....kamu itu udah pesek jelek lagi...dasar hidung monyet gak ada bentuknya....nulis saja ngak becus. Kamu lagi frustasi ya karena negeri kalian dibudakin oleh arab dan cina...kalian itu hanya hebat jadi kriminal, teroris, tukang copet, ngerampok, pemerkosa...dan lebihnya lagi, hanya bisa menjadi tukang-tukang germo dan pelacur...pantasan HIV AIDS di negaramu termasuk yang tertinggi di dunia....habis kompleks pelacurannya terbesar di dunia...makanya berkaca dulu...dasar pesek sinting....
take a look at mirror.. then u'll be surprised.. that ur apparently talkin about urself,, ugly low life timorese.. lol
Popoli

Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#10
Feb 7, 2012
 
Zaki Zehdan wrote:
Wakakaka...satu ekor kera timor negara gersang menjerit2 mendengar fakta yg gw posting,berteriak lah sekeras2nya wahai monyet,ratapi dirimu dn rakyatmu.
seperti inilah kualitas dan profil org indon....
jancok

Surabaya, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#11
Feb 7, 2012
 
sampai kiamat pun jangan berharap timor kere jadi negara makmur.
ibukota negara kok masih ndeso???????
Livre

Timor-Leste

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#12
Feb 7, 2012
 
piss on your mouth wrote:
<quoted text>take a look at mirror.. then u'll be surprised.. that ur apparently talkin about urself,, ugly low life timorese.. lol
Big mouth. Indonesia is a country blasted, Arabic and Chinese slaves. Countries with the highest prostitution. Vocêé o filho de uma prostituta!

Since: Jun 11

Location hidden

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#13
Feb 7, 2012
 
jancok wrote:
sampai kiamat pun jangan berharap timor kere jadi negara makmur.
ibukota negara kok masih ndeso???????
wakaka...betul bgt gan,itulah akibat dari prilaku barbar org timor lotre yg keluar dri republik indonesia,bukannya makmur,kelaparan makin meraja lela..betul2 negri miskin,mimpi buruk rakyat miskin timor tinggal dinegara yg dijajah australi dan portugis...wakaka..mau aja dikibulin org portugis
Livre

Timor-Leste

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#14
Feb 8, 2012
 
Inilah wajah Indonsial sekarang….negara jahanam karena manusia2nya bejat semua. Mereka hanya bisa “berprestasi” dalam praktek2 tidak bermoral seperti mencetak rekor sebagai Negara dengan pelacuran tertinggi di dunia, dan pengidap HIV/AIDS tertinggi di Asia yang sebentar lagi akan menjadi Number one…
Kenapa Idonesia hanya bisa jago dalam hal2 yang negatif? Ini gara-gara falsafah orang jowo,“MANGAN ORA MANGAN SING PENTING NGENTOT...” gara-gara dengan falsafah seperti itu, maka lokalisasi di perbanyak, diperbesar dan diperluas hanya untuk menjawab kebutuhan orang2 indonesia yang berfalsafah ekstrim ini,“Mangan ora Mangan sing penting ngentot.”

Saking bertambahnya jumlah pengunjung lokalisasi…(karena di dorong oleh falsafah, Mangan oran mangan sing penting ngentot tadi itu ), maka salah satu bupati malam Rendra Kresna menggagas Anjungan Tunai Mandiri (ATM) kondom di kawasan lokalisasi, sebagai upaya mencegah penyebaran HIV/AIDS yang lebih luas di daerah itu.(baca: inilah.com )

Sayang sekali, meski begitu, pengidap HIV/AIDS sudah tidak bisa ditandingi oleh Negara-negara lain di Asia, sebentar lagi Negara-negara di benua AFRIKA akan tunduk pada “kemaharajaan” Indonesia dalam mencetak manusia2nya menjadi pengidap HIV/AIDS yang tertinggi di dunia…masalahnya, ya itu tadi, karena falsafah jowo itu,“mangan ora mangan sing penting ngentot….”

Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa media indon mulai pusing juga dengan bertambahnya jumlah pengidap HIV/AIDS yang di dorong oleh falsafah orang jowo ini,“mangan ora mangan sing penting ngentot”.

http://aids-ina.org/modules.php...
Indonesia adalah salah satu negara dengan angka penularan HIV/AIDS tertinggi di Asia, tetapi sebagian besar anak muda di Indonesia tidak mengetahui sebabnya…..(di tambah oleh-ku karena tahunnya hanya bisa ngentot karena tingginya rasa percaya terhadap falsafah jowo “mangan ora mangan sing penting ngentot.”
….
Komisi Penanggulangan AIDS Nasional melaporkan tingkat infeksi HIV meningkat di beberapa propinsi termasuk Bengkulu, Papua, Maluku, Aceh dan Banten.
….
Angka-angka resmi menunjukkan 70.000 warga Indonesia positif terinfeksi HIV tetapi diperkirakan angka sebenarnya bisa mencapai 300.000 orang.

http://www.menkokesra.go.id/content/kasus-hiv...
Kasus HIVAIDS: DKI Tertinggi Geser Papua
JAKARTA -- 16/12: Peringkat teratas jumlah pengidap HIV/AUDS bukannya Papua lagi, melainkan DKI Jakarta.
"Bapak jangan salah sangka, peringkat teratas sekarang sudah di provinsi Bapak tinggal, yakni DKI Jakarta. Jadi hati-hati, ya," kata Utusan Khusus Presiden Republik Indonesia untuk MDGs Dr dr Nila Djuwita Farid Moeloek, di Kantor Kemenko, Jakarta Kamis (15/12) sore….

Weehhhhhh..... Negara ini sudah betul2 menjadi serambi neraka….iblis, setan dan manusia tidak bisa dibedakan lagi...karena semua sudah menyatu menjadi 3 in 1 (kayak cofee mix atau shampoo aja nichh).....

Mujur sekali, TL lepas dari Negara serambi neraka ini….

Since: Feb 12

surabaya

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#15
Feb 8, 2012
 
Zaki Zehdan wrote:
<quoted text>wahahaha...kera hutan,negara kalian itu kecil cuma sebesar tai kucing aja blagu,dikencingi seluruh masyarakat pulau bali juga tenggelam tu negara gersang kalian itu,wakakaka...kasian sekali beruk kriting TL mau saja dijajah portugis,presiden kalian itu org barat,rakyat hitam keriting dan bergigi jongang macam kalian mana bisa ngurus negara..dasar negara HIV AIDS
tolong jelaskan tempat2 seperti: Dolli, sunan kuning, Sarkem,saritem,Mangga dua, batam,amoy,dst???

Since: Feb 12

surabaya

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#16
Feb 8, 2012
 
negara pengekspor pelacur termurah, bencongan tak laku, dukun silit/licik/cilik terbanyak,TKW yang paling sering disiksa, pecandu narkoba terbanyak, pengguna bahasa alay, sistem jam karet, pencuri nomor 1 sedunia, negara terbodoh sedunia(mau aja yah nurut sama USA& Oz, buat menjajah TL, namun akhirnya bisa diantisipasi oleh anak2 TL, dengan hasil akhir: IndoG ditendang keluar dari TL dengan membawa rasa malu)
dasar pecundang pengecut!!!

Since: Jun 11

Location hidden

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#17
Feb 8, 2012
 
Jika menyebut Afrika, rasanya identik dengan kemiskinan dan ketertinggalan, memang tak bisa dipungkiri, bahwa Afrika masih ada di urutan terbawah benua paling miskin sejagad. Sebagai buktinya, 6 dari 10 negara termiskin di dunia, berasal dari benua hitam ini. Berikut daftar 10 negara miskin sedunia urutan berdasar pendapatan perkapita;



1. Malawi

Lokasi: Afrika Selatan, Zambia timur
Populasi: 13.603.181
PDB per kapita:$ 600 (2006 est)



Dipimpin oleh presiden Kamuzu Banda selama 30 tahun pertama sejak kemerdekaan. Tapi, kemudian pada tahun 1990-an lembaga demokratis memegang kendali, Presiden Banda kalah dalam pemilu pada 1994 dan Bakili Muluzi menggantikan posisinya, namun pemerintahan dibawah Muluzi jauh lebih terbuka, dan menyebabkan Korupsi, kemiskinan dan HIV-AIDS yang tinggi,menghambat perkembangan dan memupuk ketidakpuasan dengan pemerintah baru. Hal ini menyebabkan perekonomian Malawi semakin merosot, Malawi didesak oleh badan-badan keuangan dunia untuk membebaskan ekonomi, yang telah memiliki banyak diprivatisasi negara yang menjalankan korporasi.

Sumber perekonomian Malawi sebagian besar bergantung pada pertanian subsisten, namun situasi pasokan makanan tidak stabil ditambah dengan negara yang rentan terhadap bencana alam. Lebih dari separuh populasi hidup di bawah garis kemiskinan.Bergerak berada di bawah cara untuk mengeksploitasi cadangan uranium untuk meningkatkan penghasilan.



Setiap tahun, puluhan ribu penduduk Malawi meninggal karena AIDS. Sempat dijalankan program untuk mengatasinya di tahun 2004, namun belum ada kemajuan yang berarti.



2. Somalia

Lokasi: Afrika Timur, berbatasan dengan Teluk Aden dan Samudera Hindia, sebelah timur Ethiopia
Populasi: 9.118.773
PDB per kapita:$ 600 (2006 est)

Somalia berdiri pada tahun 1960 ketika dua wilayah bergabung. Wilayah Somalia merupakan protektorat Inggris dan mantan koloni Italia. Sejak berdiri, perkembangannya sangat lambat. Hubungan dengan tetangga telah memburuk akibat klaim teritorial pada daerah yang dihuni Somalia dari Ethiopia, Kenya dan Djibouti.

Pada tahun 1970 Barre memproklamasikan negara sosialis, membuka jalan bagi hubungan erat dengan Uni Soviet. Pada tahun 1991 Presiden Barre digulingkan dengan melawan klan. Tapi mereka gagal menyepakati pengganti dan menjerumuskan negara ke dalam hukum dan perang suku. Pemberontakan dan pembajakan marak, menyebabkan jumlah kematian yang tinggi, akibat kelaparan dan peperangan.

Dalam perkembangannya, Somalia disebut sebagai;

· Tempat krisis kemanusiaan terburuk Afrika: kelaparan dan kematian tinggi.

· Tidak ada pemerintah yang efektif sejak tahun 1991.

· Milisi Islam dan PBB yang didukung pemerintahan transisi bersaing untuk kontrol Negara.

· Negara memproklamirkan diri Somaliland dan Puntland wilayah menjalankan urusan mereka sendiri



3. Comoros

Lokasi: Afrika Selatan, sekelompok pulau di mulut utara SelatMozambik, sekitar dua-pertiga dari jalan antara utara Madagaskardan utara Mozambik
Populasi: 711.417 (Juli 2007 est)
PDB per kapita:$ 600 (2005 est)

Saat ini, Comoros terancam di ambang disintegrasi. Dikarenakan sebuah sejarah kekerasan politik yang menyebabkan Comoros sangat miskin. Politiknya diwarnai dengan kudeta, konflik dan pemberontakan.

Comoros adalah salah satu Negara termiskin di Afrika dan sangat bergantung pada bantuan asing. Comoros sangat bergantung pada bantuan dan pengiriman uang dari diaspora. Sumber daya alam dalam pasokan ekspor hanya ada vanili, cengkeh dan esensi parfum - yang rentan terhadap fluktuasi harga..Penduduk Comoros terdiri dari keturunan pedagang Arab, Melayu juga masyarakat imigran Afrika

Since: Jun 11

Location hidden

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#18
Feb 8, 2012
 
4. Kepulauan Solomon
Lokasi: Oseania, kelompok pulau di Samudra Pasifik Selatan, timur Papua Nugini
Populasi: 566.842 (Juli 2007 est)
PDB per kapita:$ 600 (2005 est)

Menurut Bank Dunia, Kepulauan Solomon, salah satu negara Pasifik termiskin, telah dipengaruhi oleh makanan global yang berturut-turut, bahan bakar dan krisis keuangan dan pada tahun 2009, dengan penurunan ekspor log dan penurunan besar dalam harga komoditas internasional, pertumbuhan turun menjadi hanya 1 persen. Perang sipil membuat negara ini hampir bangkrut.



Harapan ekonomi mulai bangkit kembali sejak produksi minyak sawit dan pertambangan emas. Namun dikhawatirkan akan keamanannya, sejak Kepulauan Solomon dilanda konflik pada 1998-2003. Untuk itu Australia memimpin sebuah misi yang bertujuan untuk memastikan keamanan dan berusaha menjaga perekonomian.



5. Kongo
Lokasi: Afrika Tengah, timur laut Angola
Populasi: 65.751.512
PDB per kapita:$ 700 (2006 est)

Sekitar 70% dari 3,6 juta penduduk negara yang kaya minyak ini masih hidup di bawah garis kemiskinan walaupun perdamaian telah dirasakan sejak 7 tahun silam. Hingga 1992, Kongo dikuasai satu partai namun sistim multi-partai pun ditandai dengan bangkitnya para milisi bersenjata yang menjerumuskan negeri itu ke dalam pusaran perang saudara. Kongo merupakan negara produsen minyak keempat atau kelima terbesar di sub-sahara Afrika. Kongo yang pernah dicap berbagai lembaga keuangan internasional sebagai salah satu negara penghutang terbesar dunia itu kini menerima manfaat dari program Inisiatif Negara-Negara Miskin Penghutang Terbesar (HIPCI). Kelompok-kelompok hak azasi manusia dunia mendorong Pemerintah untuk memperbaiki kesejahteraan rakyatnya, sampai pada pelayanan kesehatan yang baik.

6. Burundi

Lokasi: Afrika Tengah, sebelah timur Republik DemokratikKongo
Populasi: 8.390.505
PDB per kapita:$ 700 (2006 est)

Perang 12 tahun, etnis berbasis sipil menyebabkan Burundi menjadi salah satu negara termiskin di dunia. Pada tahun 2001, dimediasi oleh Afrika Selatan akhirnya perundingan mengalami titik temu setelah sebagian besar kelompok pemberontak sepakat untuk gencatan senjata. Empat tahun kemudian Burundi ikut memilih dalam pemilu parlemen pertama sejak dimulainya perang sipil. Tapi pasca-pemilu ketegangan di 2010, memicu kekhawatiran baru akan perang sipil.

Setengah penduduk hidup di bawah garis kemiskinan. Pendapatan mata uang asing (devisa Negara) hanya diandalkan dari Kopi dan teh





7. Timor Timur / Timor-Leste

Lokasi: Asia tenggara, barat laut Australia di Kepulauan Sunda Kecil di ujung timur kepulauan Indonesia; catatan - Timor Timurtermasuk bagian timur pulau Timor, Oecussi (Ambeno) wilayah di bagian barat laut pulau Timor, dan pulau-pulau Atauro dan pulaupulau Jaco
Populasi: 1.084.971
PDB per kapita:$ 800 (2005 est)

Setelah kemerdekaannya di tahun 2002, penduduk menderita beberapa kekejaman terburuk zaman modern. Sebuah laporan independen yang ditugaskan oleh pemerintahan transisi PBB di Timor Timur mengatakan bahwa setidaknya 100.000 orang Timor meninggal pada konflik tersebut.



Sebagai salah satu negara termiskin di Asia, Timor Timur bergantung pada bantuan dari luar selama bertahun-tahun. Infrastruktur yang miskin dan negara ini rawan kekeringan. Namun, minyak lepas pantai dan ladang gas di Laut Timor memiliki banyak potensi. Timor Timur dan Australia telah sepakat untuk berbagi pendapatan dari cadangan minyak tersebut. Sebagai bagian dari kesepakatan, keputusan di perbatasan maritim yang disengketakan di daerah itu ditunda. Saat ini, Timor Leste sedang mencoba untuk mendorong rekonsiliasi nasional.

Since: Jun 11

Location hidden

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#19
Feb 8, 2012
 
8. Tanzania

Lokasi: Afrika Timur, berbatasan dengan Samudera Hindia, antara Kenya dan Mozambik
Populasi: 39.384.223
PDB per kapita:$ 800 (2006 est)

Meski tetap menjadi salah satu negara termiskin di dunia, dengan banyak penduduknya hidup di bawah garis kemiskinan Bank Dunia, namun tahun belakangan, Tanzania berhasil dalam merayu donor dan investor. Tidak seperti banyak negara Afrika, yang potensi kekayaan kontras dengan kemiskinan yang sebenarnya, Tanzania hanya memiliki mineral ekspor dengan sistem pertanian yang masih primitif. Untuk itu presiden pertama, Julius Nyerere, mengeluarkan Deklarasi Arusha 1967, yang menyerukan kemandirian melalui penciptaan desa pertanian kooperatif dan nasionalisasi pabrik, perkebunan, bank-bank dan perusahaan swasta. Tetapi, tahun berikutnya program ini benar-benar gagal karena inefisiensi, korupsi, perlawanan dari petani dan kenaikan harga minyak impor.

Kesengsaraan ekonomi Tanzania itu diperparah pada tahun 1979 dan 1981 dengan intervensi militer yang sangat mahal untuk menggulingkan Presiden Idi Amin dari Uganda. Tingkat pertumbuhan tahunan rata-rata 6,7% sejak tahun 2006, salah satu yang terbaik di sub-Sahara Afrika.



9. Afghanistan
Lokasi: Asia Selatan, utara dan barat Pakistan, timur Iran
Populasi: 31.889.923 (Juli 2007 est)
PDB per kapita:$ 800 (2004 est)

Afghanistan telah mengalami ketidakstabilan kronis seperti dan konflik selama sejarah modern, dan membangun ekonomi dan infrastruktur dari reruntuhan, dan banyak dari rakyatnya pengungsi. Sejak jatuhnya pemerintahan Taliban pada 2001, penganut gerakan garis keras Islam telah kembali dikelompokkan. Sekarang kekuatan bangkit kembali, khususnya di wilayah selatan dan timur. Posisi Afghanistan strategis di sepanjang "Jalan Sutera" kuno (antara Timur Tengah, Asia Tengah dan anak benua India) menyebabkan Afghanistan menjadi rebutan. Tapi dunia luar akhirnya kehilangan minat setelah penarikan pasukan Soviet, sementara perang berkepanjangan sipil negara ini berlarut-larut. Dan menyebabkan rakyatnya ada dalam belenggu kemiskinan.



Ekonomi Afghanistan didukung oleh industry obat. Negara ini memasok lebih dari 90% dari opium dunia, bahan baku heroin.



10. Yaman

Lokasi: Timur Tengah, berbatasan dengan Laut Arab, Teluk Aden,dan Laut Merah, antara Oman dan Arab Saudi
Populasi: 22.230.531 (Juli 2007 est)
PDB per kapita:$ 900 (2006 est)

Republik Yaman modern lahir pada tahun 1990 ketika tradisionalis Yaman Utara dan Yaman Selatan bergabung Marxis setelah bertahun-tahun perang dan pertempuran perbatasan. Tapi perdamaian itu rusak pada tahun 1994 karena perang saudara.



Sejak unifikasi Yaman telah memodernisasi dan membuka diri terhadap dunia, tetapi masih mempertahankan banyak karakter kesukuan dan cara-cara lama. Ketegangan bertahan antara utara dan selatan, beberapa selatan mengatakan bagian utara negara adalah hak istimewa ekonomi. Akibatnya Pertumbuhan ekonomi lemah. Inflasi tinggi, tingkat pengangguran meningkat. Tidak ada lapangan pekerjaan untuk menampung pengangguran, menyebabkan defisit anggaran yang besar juga.

Since: Jun 11

Location hidden

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#20
Feb 8, 2012
 
Rainain wrote:
negara pengekspor pelacur termurah, bencongan tak laku, dukun silit/licik/cilik terbanyak,TKW yang paling sering disiksa, pecandu narkoba terbanyak, pengguna bahasa alay, sistem jam karet, pencuri nomor 1 sedunia, negara terbodoh sedunia(mau aja yah nurut sama USA& Oz, buat menjajah TL, namun akhirnya bisa diantisipasi oleh anak2 TL, dengan hasil akhir: IndoG ditendang keluar dari TL dengan membawa rasa malu)
dasar pecundang pengecut!!!
Timor Leste Semakin Miskin Setelah Memilih Bercerai dengan Indonesia

Bangsa Indonesia pasti tercengang baca sejarah Timur Leste versi luar negeri. Dikatakan Setelah merdeka dari Portugal 1975 lalu dijajah Indonesia hingga merdeka 2002. Kabar terkini Timur Leste butuh bantuan Grameen Bank dari Banglades untuk atasi kemiskinan. 50% rakyatnya buta huruf dan miskin. Padahal ketika masih jadi provinsi ke 27 Indonesia tidak semiskin sekarang. Kenapa?

Nampaknya lembaga penyalur donor tak hanya giat membantu si miskin. Tapi juga tak segan dagang kisah sedih yang masih dipertanyakan kebenarnya tentang kekejaman Indonesia kepada Timor Leste. Nuansanya sangat kental propaganda politis memojokkan Indonesia. Hanya bertolak dari pengakuan sepihak yang jadi mitra social business.

Laporan Program Pembangunan PBB, atau UNDP, itu mengatakan tidak banyak lapangan kerja yang tersedia di Timor Leste kecuali di sektor pertanian. Sekitar 40% dari penduduk negara ini hidup di bawah garis kemiskinan, dan pendidikan serta pelayanan kesehatan masih belum memadai. Rakyat Timor Leste memilih untuk menjadi negara merdeka tujuh tahun lampau setelah perang panjang dengan Indonesia. Kurang lebih 90 bayi di antara 1.000 bayi meninggal sebelum berusia setahun dan sedikit dari mereka yang mendapatkan imunisasi. Separuh penduduknya yang berjumlah kurang dari satu juta itu tidak bisa mendapatkan air minum yang bersih, dan lapangan kerja yang tersedia sangat sedikit.

Faktor besar yang bisa mengubah keadaan ini adalah penandatanganan persetujuan bagi hasil minyak pada bulan Januari tahun lalu dengan Australia. Pertikaian antara kedua negara itu menyebabkan gangguan hubungan dalam tahun-tahun belakangan ini, tetapi sekarang Timor Leste harus bisa mandapatkan keuntungan dari pendapat minyak.

Eksplorasi minyak ini merupakan kesempatan besar pertama di bidang ekonomi sejak perang dengan Indonesia berakhir dengan kemerdekaan.

Kegagalan perekonomian sampai sekarang merupakan kenyataan yang mengecewakan bagi orang-orang yang mengkampanyekan kemerdekaan.

Tell me when this thread is updated: (Registration is not required)

Add to my Tracker Send me an email

Showing posts 1 - 20 of517
< prev page
|
Go to last page| Jump to page:
Type in your comments below
Name
(appears on your post)
Comments
Characters left: 4000

Please note by clicking on "Post Comment" you acknowledge that you have read the Terms of Service and the comment you are posting is in compliance with such terms. Be polite. Inappropriate posts may be removed by the moderator. Send us your feedback.

13 Users are viewing the East Timor Forum right now

Search the East Timor Forum:
Topic Updated Last By Comments
kemerdekaan papua dan aceh semakin dekat.....ay... (Aug '13) 6 hr Murrdock 43
Kehidupan orang timor timur di Indonesia (Dec '10) 8 hr cipi-cipi rarahe 67
timor leste negara terkaya di dunia (Jun '12) 9 hr UltraNasionalis 271
Mengenal special force Indonesia yg melebihi ke... (Feb '13) 14 hr rusdi 336
timor-leste u-14 akan membuat tim indog u14 be... 15 hr UltraNasionalis 39
Timor Leste Negara Termiskin No-7 Dunia (Jan '10) 16 hr Budi Hartono 933
Timor Timur akan Kembali Bergabung dengan RI (Mar '08) 16 hr Budi hartono 2,968
•••
•••
•••
•••