Comments
1 - 20 of 194 Comments Last updated Jun 12, 2012
First Prev
of 10
Next Last
Obama

Pontianak, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#1
May 13, 2010
 
Tmor Leste ternyata masih dijajah portugis,rakyat TL yang sebenarnya bagian bangsa Nusantara dipaksa menjadi Porto.
Buktinya
Nama Negara : Timor Leste( Bahasa Porto )
Bahasa nasional : Portugis
Presiden : Ramos Horta ( Porto )
PM : Xanana Gusmao ( Porto )
Menteri-menteri : hampir semua porto
Pengusaha : Porto juga
Rakyat miskin : Timor Asli
Jadi perjuangan rakyat TL untuk mendirikan Negara bertujuan mengembalikan Timor-timur menjadi jajahan portugis , atau paling tidak dikuasai oleh segelintir orang keturunan Portugis. Sebagian besar penduduk asli cuma jadi penonton dan dipaksa menjadi porto "hitamo" yang miskin.
Wahai penduduk asli Timor ras Nusantara berjuanglah untuk kembali memiliki tanah airmu....
Bebaskan dirimu dari penjajahan portugis,tuntutlah akan hak-hakmu sebagai pemilik syah tanah Timor.
Bulak

Hong Kong

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#2
May 13, 2010
 
Ami hosi kor oi-oin
somos de corres diferentes
we are from different colors
kami dari berbagai ras

Ami hotu timor oan
Somos timorenses
We are all timorese
Kami semua anak timor

Nasaun ida deit
So uma nacao
Only one nation
Hanya satu bangsa

Nasaun doben, Timor Leste
Patria amada, Timor Leste
Beloved country, Timor Leste
Negeri tercinta, Timor Leste

La iha tan fatin ba diskriminasaun
Nao ha mas lugar para a discrimicao
No more place for discrimination
Sudah tak ada lagi tempat untuk diskiminasi

Belun doben timor aon hotu
Todos os queridos timorense
All dearest timorese
Semua anak timor tercinta.

Hatete lae ba diskrimisaun
Diga nao a disciminacao
Say no to discrimination
Katakan tidak pada diskrimisasi.
fitun

Jakarta, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#3
May 14, 2010
 
Timor Leste tdk dijajah ole porto kebetulan yang pintar adalah org keturunan porto tpi Xanana Gusmao asli Timor Leste. cepat atau lambat Timor Leste akan jadi negara kaya. jadi org Indonesia urus negaranya sendiri yang terbaik di dunia dlam hal korupsi jadi kami takut penyakit tukang korup kalian itu menular ke kami jadi jangan ikut campur.

Since: Apr 10

Location hidden

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#4
May 14, 2010
 
Obama wrote:
Tmor Leste ternyata masih dijajah portugis,rakyat TL yang sebenarnya bagian bangsa Nusantara dipaksa menjadi Porto.
Buktinya
Nama Negara : Timor Leste( Bahasa Porto )
Bahasa nasional : Portugis
Presiden : Ramos Horta ( Porto )
PM : Xanana Gusmao ( Porto )
Menteri-menteri : hampir semua porto
Pengusaha : Porto juga
Rakyat miskin : Timor Asli
Jadi perjuangan rakyat TL untuk mendirikan Negara bertujuan mengembalikan Timor-timur menjadi jajahan portugis , atau paling tidak dikuasai oleh segelintir orang keturunan Portugis. Sebagian besar penduduk asli cuma jadi penonton dan dipaksa menjadi porto "hitamo" yang miskin.
Wahai penduduk asli Timor ras Nusantara berjuanglah untuk kembali memiliki tanah airmu....
Bebaskan dirimu dari penjajahan portugis,tuntutlah akan hak-hakmu sebagai pemilik syah tanah Timor.
Obama, kamu alergi iaa.. sama TL?!! atau bapak mu mati ditembak oleh FALENTIL di TL??! atau istrmu dideportasi dari TL gara2x panyalahgunaan visa turis ke visa kerja (prostitusi)..??!! Dasar OBAMA stresss.

Kenapa tidak urus negerimu yg amburadul itu..??!! 65 tahun merdeka tetap itu-itu saja. tidak ada kebangaan menjadi org Indonesia karena korupsi, teroris dan mafia politik tetap menguasai RI.
Obama

Santa Clara, CA

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#5
May 14, 2010
 
For all : ah masyak sih...

Since: Apr 10

Location hidden

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#6
May 14, 2010
 
Obama wrote:
For all : ah masyak sih...
persis Ryan
Obama

Pontianak, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#7
May 14, 2010
 
fitun wrote:
Timor Leste tdk dijajah ole porto kebetulan yang pintar adalah org keturunan porto tpi Xanana Gusmao asli Timor Leste. cepat atau lambat Timor Leste akan jadi negara kaya. jadi org Indonesia urus negaranya sendiri yang terbaik di dunia dlam hal korupsi jadi kami takut penyakit tukang korup kalian itu menular ke kami jadi jangan ikut campur.
Kamu sudah mengakui sendiri Timor Leste dipimpin oleh keturunan porto yang lebih pintar.......ini berarti kalian merendahkan penduduk asli timor karena secara tidak langsung kamu mengatakan Timor asli itu bodoh.......
Xanana Gusmao juga keturunan porto lihat saja silsilahnya....
Jangan mimpi menjadi negara kaya....buktikan dulu baru omong.....
Jangan bilang indonesia korup,Timor Leste lebih korup dari Indonesia. Mau tahu index korupsi di TL? Index Korupsi TL 2,2 dan peringkat 146 sedang Indonesia lebih baik dari TL yakni index 2,8 peringkat 111 dari 180 negara. Negara terkorup itu Somalia index 1,1 peringkat 180 dari 180 negara.
Jangan asal omong yaa malu....
Obama

Pontianak, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#8
May 14, 2010
 
Sagiko wrote:
<quoted text>
Obama, kamu alergi iaa.. sama TL?!! atau bapak mu mati ditembak oleh FALENTIL di TL??! atau istrmu dideportasi dari TL gara2x panyalahgunaan visa turis ke visa kerja (prostitusi)..??!! Dasar OBAMA stresss.
Kenapa tidak urus negerimu yg amburadul itu..??!! 65 tahun merdeka tetap itu-itu saja. tidak ada kebangaan menjadi org Indonesia karena korupsi, teroris dan mafia politik tetap menguasai RI.
Aku khan udah bilang aku benci sama penghianat macam kamu.....Dan aku kasihan melihat kenyataan orang Timor asli ditipu dan dijajah oleh segelintir orang portugis yang memisahkan timor asli dari orang Nusantara.
Jangan bilang indonesia buruk....TL lebih buruk dari Indo.... Fakta....
Obama

Pontianak, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#9
May 14, 2010
 
Diskriminasi ada di TL yakni pembedaan loro sae dan loro manu serta pembedaan porto sama timor asli....
Jangan bialng tidak mayoritas pemegang kekuasaan adalah keturunan portugis yang ketika zaman integrasi hidup enak diluar negeri......
Obama

Pontianak, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#10
May 14, 2010
 
Ayolah Timor asli usir portugis dari bumi lorosae.... Ambil kembali hak-hakmu atas tanah Timor...
Obama

Pontianak, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#11
May 14, 2010
 
Kok nggak ada yaa orang TL yang pakai ISP Timor Leste.
Nggak ada internet kali di negaranya....
Bulak

Hong Kong

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#12
May 16, 2010
 
Obama wrote:
Kok nggak ada yaa orang TL yang pakai ISP Timor Leste.
Nggak ada internet kali di negaranya....
Setelah dgn sukses mengistalasi internet sistem WIMAX oleh Dept. Insfraktuktur TL di seluruh teritory pd tahun 2009, penggunaan internet di disini sudah lebih cepat dan sudah relative murah di banding tahun -tahun sebelumya. cuma di forum ini ISP yg nampak itu dari asia pasifik, semarang, apo, pasifik region, surabaya, hongkong dsb tapi sebenanya mereka di TL. Kususnya di dili bagi pelajar yg punya laptop wirelees akses internet gratis disetiap halaman instasi pemerintah dari jam 5 sore sampai jam 12 malam.
ini sekilas info buat kamu percaya atau tidak itu terserah kamu.

Since: Apr 10

Location hidden

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#13
May 16, 2010
 
Obama, otak kamu gerobak.
negara yg berusia 8 tahun anda bandingkan dg negara yg usianya hampir satu abad.

benar2x tolol disini.
Obama

Pontianak, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#14
May 16, 2010
 
Sagiko wrote:
Obama, otak kamu gerobak.
negara yg berusia 8 tahun anda bandingkan dg negara yg usianya hampir satu abad.
benar2x tolol disini.
Jangan mengumpat hai sagiko penghianat.........Jangan banyak alasan loe......memang TL tak pantas jadi negara..... Balikkan tu tanah Timor ke Penduduk asli Timor......
Obama

Pontianak, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#15
May 16, 2010
 
Bulak wrote:
<quoted text>
Setelah dgn sukses mengistalasi internet sistem WIMAX oleh Dept. Insfraktuktur TL di seluruh teritory pd tahun 2009, penggunaan internet di disini sudah lebih cepat dan sudah relative murah di banding tahun -tahun sebelumya. cuma di forum ini ISP yg nampak itu dari asia pasifik, semarang, apo, pasifik region, surabaya, hongkong dsb tapi sebenanya mereka di TL. Kususnya di dili bagi pelajar yg punya laptop wirelees akses internet gratis disetiap halaman instasi pemerintah dari jam 5 sore sampai jam 12 malam.
ini sekilas info buat kamu percaya atau tidak itu terserah kamu.
Hai bulak......"bulak" dalam bahasa kalimantan artinya bohong. Bulak kau..... maknanya bohong loe..... Tapi aku bukan berarti tak percaya sama kamu......tapi "bulak"lah kalau tiap kantor ada dan itupun paling di Dili dan dinikmati segelintir anak keturunan portugis yang menjajah Timor.....diluar Dili tak ada apalagi di Kampungnya. Kasihan yaa numpang fasilitas negara cuma sampai jam 12 lagi.....
Kenapa tak pakai ISP Timor Leste?. Saya yakin anda pasti tahu jawabannya.....
Viva Timorese not Porto.
MAFIA

Hong Kong

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#16
May 17, 2010
 
Obama wrote:
<quoted text>
Hai bulak......"bulak" dalam bahasa kalimantan artinya bohong. Bulak kau..... maknanya bohong loe..... Tapi aku bukan berarti tak percaya sama kamu......tapi "bulak"lah kalau tiap kantor ada dan itupun paling di Dili dan dinikmati segelintir anak keturunan portugis yang menjajah Timor.....diluar Dili tak ada apalagi di Kampungnya. Kasihan yaa numpang fasilitas negara cuma sampai jam 12 lagi.....
Kenapa tak pakai ISP Timor Leste?. Saya yakin anda pasti tahu jawabannya.....
Viva Timorese not Porto.
Memang sudah sebelumya aku sudah prediksi jawaban mu ini, makanya saya tulis percaya atu tidak itu terserah kamu. The fact is we are moving toward gradually..

Since: Apr 10

Location hidden

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#17
May 17, 2010
 
Obama wrote:
<quoted text>
Jangan mengumpat hai sagiko penghianat.........Jangan banyak alasan loe......memang TL tak pantas jadi negara..... Balikkan tu tanah Timor ke Penduduk asli Timor......
he, tolol. aku penghianat sama siapa?? dasar otak udang.
kalau TL tak pantas mjadi sebuah negara, itu bukan urusan kamu.. dan kamu jgn ambil pusing dgn ini semua.. yang jelas TL telah menjadi sebuah negara dan kamu OBAMA gigit jari atau lebih pantasnya isap jari tengah saya.

Mengerti...???!!!!

Since: Apr 10

Location hidden

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#18
May 17, 2010
 
Obama wrote:
<quoted text>
........ Viva Timorese not Porto.
kerdil sekali pemikiranmu, dasar otak SARA!!!
Obama

Pontianak, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#19
May 17, 2010
 
MAFIA wrote:
<quoted text>
Memang sudah sebelumya aku sudah prediksi jawaban mu ini, makanya saya tulis percaya atu tidak itu terserah kamu. The fact is we are moving toward gradually..
Hemmm......ganti nick yaaa..... Yahhh kalau setiap kantor ada lalu setiap hari,anak-anak berkerumun dikantor pemerintah sampai jam 12 main internet itu adalah sesuatu yang naif dan menyedihkan.......... apalagi dengan ISP yang menumpang negara lain........
Tapi yang penting bebaskan orang Timor dari jajahan keturunan porto.... Viva Timorese not porto....
Obama

Pontianak, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#20
May 17, 2010
 
Sagiko wrote:
<quoted text>
he, tolol. aku penghianat sama siapa?? dasar otak udang.
kalau TL tak pantas mjadi sebuah negara, itu bukan urusan kamu.. dan kamu jgn ambil pusing dgn ini semua.. yang jelas TL telah menjadi sebuah negara dan kamu OBAMA gigit jari atau lebih pantasnya isap jari tengah saya.
Mengerti...???!!!!
Setahu aku sekolah kau nggak pintar deh......jangan sering mengumpat nanti kembali ke diri sendiri...... Penghianat kepada siapa? Kamu yang tahu sendiri. JIka pada masa Indonesia kau bersembunyi ke Luar negeri berarti berkhianat terhadap rakyat timor. jika pada masa itu kau hidup enak di Timor-Timur kau berkhianat pada RI. Nah kau yang tahu pasti jawabannya.
TL jadi negara tak gue pikirin, kami bersyukur karena terlepas dari penghianat..... Yang gue pikirin , orang TL adalah penghianat tak terlupakan sepanjang massa....
Viva Timorese not Porto.

Tell me when this thread is updated: (Registration is not required)

Add to my Tracker Send me an email

First Prev
of 10
Next Last
Type in your comments below
Name
(appears on your post)
Comments
Characters left: 4000

Please note by clicking on "Post Comment" you acknowledge that you have read the Terms of Service and the comment you are posting is in compliance with such terms. Be polite. Inappropriate posts may be removed by the moderator. Send us your feedback.

16 Users are viewing the East Timor Forum right now

Search the East Timor Forum:
Title Updated Last By Comments
pembunuhan 5 wartawan australia 11 hr gatot purwanto 4
Mahasiswa Timor Leste Merengek Minta Keringanan... 11 hr Ivan 10
Santa Cruz: Hari Paling Berdarah di Tanah Timor... 12 hr letjen prabowo subianto 1
Prabowo Gagal Menjaga Timtim Bagaimana Mau Jadi... 12 hr ester 1
TIMOR-TIMUR TERLEPAS DR GENGGAMAN soharto krn d... 12 hr susila bambang yudohono 1
togel tembus timur leste 15 hr RESKI DI KAL-TIM 6
Australian government criticized for sending 42... (Sep '06) Jul 27 moneth 5
•••
•••