AirAsia X Has Second-Worst Malaysia T...

AirAsia X Has Second-Worst Malaysia Trading Debut in 12 Months

There are 26 comments on the The Washington Post story from Jul 10, 2013, titled AirAsia X Has Second-Worst Malaysia Trading Debut in 12 Months. In it, The Washington Post reports that:

AirAsia X Bhd., the long-haul arm of Asia's biggest budget carrier, had the second-worst trading debut in Kuala Lumpur in a year after raising 988 million ringgit in its initial public offering.

Join the discussion below, or Read more at The Washington Post.

First Prev
of 2
Next Last

Since: Aug 12

Tangerang, Indonesia

#1 Jul 10, 2013
hehehehe..
AirAsia nak bangkrap.. tahniah.. tahniah..

=))

Since: Dec 12

Surakarta, Indonesia

#2 Jul 10, 2013
wah lebih cepat dari perkiraan ane, xi3

JZQ

Since: Nov 09

Location hidden

#3 Jul 10, 2013
Lol. What does this got to do with bankruptcy?

"AirAsia X Bhd., the long-haul arm of Asia’s biggest budget carrier, had the second-worst trading debut in Kuala Lumpur in a year after raising 988 million ringgit ($310 million) in its initial public offering.

The carrier closed at 1.25 ringgit in Kuala Lumpur, same as the offer price. It was the country’s most actively traded stock with more than 160 million shares changing hands. The benchmark FTSE Bursa Malaysia KLCI Index rose 0.1 percent."

Shares are not below offer price.

Lol again. Something very wrong with Indonesians here. Clowns...

^_^

Since: Aug 12

Tangerang, Indonesia

#4 Jul 10, 2013
saham aktif di perjualan belikan.. jikakakaka...

jual-beli saham airasia pasti rugi.. mereka yang menjual, mereka juga yang membeli.. sebentar kemudian, mereka menjual terus dan tidak pernah mau mebeli kembali..

APA SEBAB?

KARENA PENDAPATAN CIPUT...

JIKAkakakaka...

=))

**malonshit diperbodoh keling.. kah kah kah..

Since: Dec 12

Sleman, Indonesia

#5 Jul 10, 2013
wah2 setelah MAS giliran Air Asia
ckkk.ckkk
Tiger Makan Pisang

Indonesia

#6 Jul 10, 2013
wow inilah kualitas otak shemalay dalam berinvestasi

menganalisa profit dimasa depan dengan mengandalkan paranormal

JZQ

Since: Nov 09

Location hidden

#8 Jul 10, 2013
Desinura wrote:
saham aktif di perjualan belikan.. jikakakaka...
jual-beli saham airasia pasti rugi.. mereka yang menjual, mereka juga yang membeli.. sebentar kemudian, mereka menjual terus dan tidak pernah mau mebeli kembali..
APA SEBAB?
KARENA PENDAPATAN CIPUT...
JIKAkakakaka...
=))
**malonshit diperbodoh keling.. kah kah kah..
Air Asia X baru debut Initial Public Offering (IPO) dan berjaya mendapat dana dari investors hampir RM1 bil untuk menambah modal.

Tentu saja dlm mana2 debut IPO, kaunter saham itu lebih aktif dari kaunter lain. Selalunya, harga akan stabil kerana ada cornerstone investors.

Untuk mengetahui apa itu IPO cuba google.

Kalau tak tahu apa2 tentang sesuatu isu jgn memalukan rakyat Indonesia dgn membuat idiotic posts spt ini. Sbb itu rakyat Malaysia kurang respect dgn Indonesian di forum2 spt ini.
malon anjing inggris

Jakarta, Indonesia

#9 Jul 10, 2013
jazrizq wrote:
<quoted text>
Air Asia X baru debut Initial Public Offering (IPO) dan berjaya mendapat dana dari investors hampir RM1 bil untuk menambah modal.
Tentu saja dlm mana2 debut IPO, kaunter saham itu lebih aktif dari kaunter lain. Selalunya, harga akan stabil kerana ada cornerstone investors.
Untuk mengetahui apa itu IPO cuba google.
Kalau tak tahu apa2 tentang sesuatu isu jgn memalukan rakyat Indonesia dgn membuat idiotic posts spt ini. Sbb itu rakyat Malaysia kurang respect dgn Indonesian di forum2 spt ini.
Tetep aja kalah ma lion air indonesia. Lion air aja tdk memperdagangkan sahamnya tuk menambah modal, cukup dr penghasilannya yg terus meningkat.
Liat aja dulu, fb gak memperjualbelikan sahamnya ke khalayak umum krn msh kuat modal. Tetapi ketika penghasilannya berkurang, akhirnya saham fb diperjualbelikan tuk nutupin kekurangan modal. Ini pula terjadi ma airasia, dimana skr penghasilannya berkurang krn kalah bersaing ma lion air indonesia, shg air asia menjual sahamnya krn sdh tdk sanggup lg membiayai dirinya sendiri.
Hahahahaha

Di region asia tenggara, asia timur, dan timur tengah, airasia terpukul ma keagresifannya lion air alias kalah bersaing ma lion air.
Hihihihi

Begitu pula mas kalah bersaing dikancah internasional dgn garuda. Garuda menjd salah satu maskapai terbaik dan ternyaman di eropa, asia timur, australia pd saat skr. Berbeda halnya dgn mas yg tdk memperoleh julukan salah satu maskapai terbaik dan ternyaman di region manapun juga. Ngapain mas punya airbus a380 kalo dianggap salah satu maskapai terburuk? Pdhal sebelum gaya dulu, harusnya mas itu memperbaiki diri, bukan gaya didahulukan pdahal keuangan cekak bangkrut.
Hahahaha

JZQ

Since: Nov 09

Location hidden

#10 Jul 10, 2013
Apa bendalah joker2 ni merepek tak tentu arah. Thread ni tentang IPO (Initial Public Offering) mcm Facebook IPO dulu...

Low class.

^_^
malon anjing inggris

Jakarta, Indonesia

#11 Jul 10, 2013
^
|
|

yg diatas gw, malon yg sudah gila, gak bisa komen apa2 lagi krn kenyataan satu demi satu perusahaan malingsia mulai kurang modal plus kurang penghasilannya.
bicara aja sok ngebicarain manfaat IPO pdhal saham diperdagangkan secara umum dikarenakan perusahaan tsb kurang modal. tinggal bertanya balik ke perusahaan tsb, apakah kurang modal tuk ekspansi atau kurang modal krn penghasilan berkurang.
nah airasia malingsia lo itu kurang modal dikarenakan penghasilannya, bukan kurang modal mau ekspansi. krn beberapa pasar airasia sudah kalah ma lion air indonesia, bukan hanya kalah di indonesia saja melainkan kalah di region asia timur, asia tenggara, dan timur tengah. hanya di malingsia sendirilah airasia berjaya, sdgkan di singapura, thailand dan indonesia mulai kalah ma lion air. apalagi skr lion air mulai merambah malingsia dgn nama maskapai barunya yakni malindo, semakin terusiklah airasia lo itu malon. selamat dag dig dug deh air asia lo itu dgn kedatangan lion air (di malingsia namanya malindo) ke malingsia.
nah kalo gini tetep aja bener kayak omongan @Desinura bahwa air asia akan bangkrap alias bangkrut krn kalah bersaing ma Lion Air Indonesia.
hahahahaha
malon anjing inggris

Jakarta, Indonesia

#12 Jul 10, 2013
dan semakin menjadi-jadilah air asia menjual seluruh sahamnya ke pihak luar krn untuk menutupi kekurangan penghasilannya.
hahahahaha
nanana

United States

#13 Jul 10, 2013
GARUDA LUNASI HUTANG :)
Kinerja Berkembang, Garuda
Segera Lunasi Hutang
Kamis, 20 Juni 2013 , 23:02:00
JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk akan melunasi
sepenuhnya pinjaman sindikasi Citi Club Deal senilai US$ 55 juta, pada
Senin (24/6) pekan depan. Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah
Satar mengatakan, pinjaman dari sindikasi itu ditandatangani oleh Garuda
Indonesia dan sindikasi perbankan yang terdiri dari Citibank N.A. Jakarta,
Bank Central Asia, ICBC Indonesia, Bank Permata, Bank of China-Jakarta
dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) pada 24 Juni 2011 lalu.
Bertindak sebagai lead arrangers dalam fasilitasi sindikasi kredit tersebut
adalah Citigroup Global Markets Singapore dan UBS AG Singapore Branch.
"Pinjaman sindikasi Citi Club Deal dialokasikan untuk memenuhi kebutuhan
umum Perseroan, termasuk pengadaan pesawat dan pendanaan modal
kerja," ujar Emir melalui keterangan tertulisnya, Kamis (20/6).
Fasilitas itu merupakan salah satu tonggak penting bagi Garuda, karena
menunjukkan kuatnya dukungan dan kepercayaan lembaga keuangan
terhadap maskapai kebanggaan nasional itu. Di samping itu, Emir juga
mengatakan bahwa Garuda Indonesia terus berkomitmen untuk
memenuhi seluruh kewajiban Perseroan kepada kreditur secara disiplin
sesuai perjanjian.
"Ini seiring dengan kinerja Perseroan yang terus menunjukkan
pertumbuhan positif melalui pelaksanaan program transformasi dan
ekspansi Perseroan yang tertuang dalam program 'Quantum Leap
2011-2015'," paparnya.
Melalui program 'Quantum Leap 2011-2015', pada tahun 2015 Garuda
Indonesia dan Citilink akan mengoperasikan 194 armada. Sementara saat
ini armada yang dioperasikan masih 112 armada. Targetnya, Garuda dan
Citilink dapat melayani 45,4 juta penumpang atau meningkat dia kali lipat
dari saat ini yang mencapai angka 20,4 juta penumpang.
Nantinya, frekuensi penerbangan Garuda pun diperkirakan meningkat dari
saat ini 400 penerbangan per hari menjadi 1.100 penerbangan per hari.
Pada tahun ini, Garuda Indonesia akan menerima 24 armada baru yang
terdiri dari 3 Airbus A330, 10 Boeing 737-800NG, 7 Bombardier CRJ1000
NextGen, dan 4 Boeing 777-300ER – yang mulai didatangkan pada bulan
Juni dan Oktober 2013 untuk melayani rute-rute long haul seperti Jakarta –
Jeddah dan Sydney – Jakarta – London.(chi/jpnn)

Since: Aug 12

Tangerang, Indonesia

#14 Jul 10, 2013
malon anjing inggris wrote:
dan semakin menjadi-jadilah air asia menjual seluruh sahamnya ke pihak luar krn untuk menutupi kekurangan penghasilannya.
hahahahaha
ketawanya jangan keras-keras bung mai, nanti si malon merengek-rengek lapor ke majikannya si brutush.
:D
Tiga Mata

Kuala Lumpur, Malaysia

#15 Jul 10, 2013
Nampaknya Boikot Air Asia mendatangkan hasil.

Since: Aug 12

Tangerang, Indonesia

#17 Jul 10, 2013
nanana wrote:
GARUDA LUNASI HUTANG :)
Kinerja Berkembang, Garuda
Segera Lunasi Hutang
Kamis, 20 Juni 2013 , 23:02:00
JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk akan melunasi
sepenuhnya pinjaman sindikasi Citi Club Deal senilai US$ 55 juta, pada
Senin (24/6) pekan depan. Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah
Satar mengatakan, pinjaman dari sindikasi itu ditandatangani oleh Garuda
Indonesia dan sindikasi perbankan yang terdiri dari Citibank N.A. Jakarta,
Bank Central Asia, ICBC Indonesia, Bank Permata, Bank of China-Jakarta
dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) pada 24 Juni 2011 lalu.
Bertindak sebagai lead arrangers dalam fasilitasi sindikasi kredit tersebut
adalah Citigroup Global Markets Singapore dan UBS AG Singapore Branch.
"Pinjaman sindikasi Citi Club Deal dialokasikan untuk memenuhi kebutuhan
umum Perseroan, termasuk pengadaan pesawat dan pendanaan modal
kerja," ujar Emir melalui keterangan tertulisnya, Kamis (20/6).
Fasilitas itu merupakan salah satu tonggak penting bagi Garuda, karena
menunjukkan kuatnya dukungan dan kepercayaan lembaga keuangan
terhadap maskapai kebanggaan nasional itu. Di samping itu, Emir juga
mengatakan bahwa Garuda Indonesia terus berkomitmen untuk
memenuhi seluruh kewajiban Perseroan kepada kreditur secara disiplin
sesuai perjanjian.
"Ini seiring dengan kinerja Perseroan yang terus menunjukkan
pertumbuhan positif melalui pelaksanaan program transformasi dan
ekspansi Perseroan yang tertuang dalam program 'Quantum Leap
2011-2015'," paparnya.
Melalui program 'Quantum Leap 2011-2015', pada tahun 2015 Garuda
Indonesia dan Citilink akan mengoperasikan 194 armada. Sementara saat
ini armada yang dioperasikan masih 112 armada. Targetnya, Garuda dan
Citilink dapat melayani 45,4 juta penumpang atau meningkat dia kali lipat
dari saat ini yang mencapai angka 20,4 juta penumpang.
Nantinya, frekuensi penerbangan Garuda pun diperkirakan meningkat dari
saat ini 400 penerbangan per hari menjadi 1.100 penerbangan per hari.
Pada tahun ini, Garuda Indonesia akan menerima 24 armada baru yang
terdiri dari 3 Airbus A330, 10 Boeing 737-800NG, 7 Bombardier CRJ1000
NextGen, dan 4 Boeing 777-300ER – yang mulai didatangkan pada bulan
Juni dan Oktober 2013 untuk melayani rute-rute long haul seperti Jakarta –
Jeddah dan Sydney – Jakarta – London.(chi/jpnn)
ck ck ck...
Garuda dan Lion Air menangguk untung sedangkan Air Asia menjual diri..
Jiakakaka...

Since: Aug 12

Tangerang, Indonesia

#18 Jul 10, 2013
jazrizq wrote:
Apa bendalah joker2 ni merepek tak tentu arah. Thread ni tentang IPO (Initial Public Offering) mcm Facebook IPO dulu...
Low class.
^_^
itulah ke bodohan para malon macam kau tuh jaz, diberitahu yang benar selalu membantah, akhirnya tampak tolol kau.

coba kau bayangkan saja, sudah berpuluh tahun si keling Fernandez dan keluarganya menguasai 100% saham, lalu kini dia mau menjualnya, kenapa?

karena si keling sudah memprediksi AirAsia prospeknya akan suram, tak akan sanggup melawan ke bangkitan Indonesia yang sudah tak tertahankan lagi, oleh sebab itu sebelum keadaan lebih buruk, maka saya sebagai si keling akan menjual saham mayoritas.

Saat ini si keling sudah kembali kaya raya, dia bisa buat bisnis baru yang lebih prospek di masa depan. biarkan AirAsia jadi kebanggaan si malonshit bloon..

JIAKAkakakaka..

=))

JZQ

Since: Nov 09

Location hidden

#19 Jul 10, 2013
Desinura wrote:
<quoted text>
itulah ke bodohan para malon macam kau tuh jaz, diberitahu yang benar selalu membantah, akhirnya tampak tolol kau.
coba kau bayangkan saja, sudah berpuluh tahun si keling Fernandez dan keluarganya menguasai 100% saham, lalu kini dia mau menjualnya, kenapa?
karena si keling sudah memprediksi AirAsia prospeknya akan suram, tak akan sanggup melawan ke bangkitan Indonesia yang sudah tak tertahankan lagi, oleh sebab itu sebelum keadaan lebih buruk, maka saya sebagai si keling akan menjual saham mayoritas.
Saat ini si keling sudah kembali kaya raya, dia bisa buat bisnis baru yang lebih prospek di masa depan. biarkan AirAsia jadi kebanggaan si malonshit bloon..
JIAKAkakakaka..
=))
Saya ketawa pecah perut baca komen sis ni, esp forumer yg profesinya dlm pelaburan (not me).^_^

Air Asia X Sdn Bhd adalah SUBSIDIARI kepada Air Asia Berhad. Sama seperti Air Asia Thai, Air Asia Japan, Air Asia India, Air Asia Indonesia dan Air Asia Philippines.

Selepas IPO/listing ini Air Asia X Sdn Bhd menjadi Air Asia X Berhad. Sebelumnya shareholders dlm subsidiari ini adalah 48% Tony dan partnernya (Malaysia) dan selebihnya adalah Virgin Group, Manara Consortium (Bahrain), Orix Corporation (Japan) dan Air Asia sendiri.

Pemegang saham besar dlm Air Asia Berhad pula termasuk EPF dan Wellington Management Company.

IPO ini untuk menambah modal dan memperluaskan aktiviti perniagaan dgn mendapatkan dana dari publik. Jadi sesebuah syarikat yang privately owned menjadi PUBLIC LISTED. Sama lah mcm Garuda waktu IPO beberapa tahun dahulu. Ia untuk mendapatkan modal bagi operasi. Cuma bezanya, Air Asia X adalah subsidiari, Garuda tidak.

Saya tunjuk contoh IPO untuk Garuda:

Garuda Lost Altitude on Poor Planning

http://www.thejakartaglobe.com/archive/garuda...

Poor timing can have disastrous consequences on and off the ground in aviation, something flag carrier Garuda Indonesia learned the hard way on Friday after its stock dropped 17 percent on its market debut.

__________

Kalau nak lihat satu lagi IPO debut yg buruk, cuba kaji FAcebook IPO.

JZQ

Since: Nov 09

Location hidden

#20 Jul 10, 2013
Kalau saham Air Asia X (subsidiari Air Asia) sama dgn offer price, saham Garuda pula turun 17% ketika IPO debutnya.

Yang penting syarikat2 tersebut telah berjaya mengumpul capital mereka untuk operasi dan membayar hutang (main objective of IPO).

Since: Aug 12

Tangerang, Indonesia

#21 Jul 11, 2013
Tolol betol malonshit ni, tak belajar dari pengalaman. selalu perusahaan yang dikatakan tak akan bangkrut akhirnya bangkrut di malaysia, melonshit cam sial.

Proton ramai orang bilang tak kan bangkrut, nyatanya bangkrap.

KTM banyak dikatakan ini itu tak kan bangkrut, nyatanya bangkrut.

MAS orang analisa ini itu segala macam, nyatanya bangkrut.

sekarang ini si AirAsia banyak analisa hantu segala macam, nanti juga bangkrut.

Blackbery membuka pabrik di malonshit langsung bangkrut karena rugi ratusan juta dollar sebelum merasakan profit 1 sen pon.

malonshit hanya ingin softlanding, mereka tak ingin hardlanding macam Indonesia dulu. tapi ya tetap saja, bangkrut is bangkrut apapun alasannya, apapun yang akan kalian kerjakan.

kalian terima dulu kenyataan bangkrut, macam Indonesia dulu, setelah itu baru kalian atur kembali posisi untuk maju lebih baik lagi.

malonshit.. mimpi basah...

JIAkakaka...

** softlanding itu sebetulnya istilah investor untuk mengalihkan aset mereka yang berpotensi kemungkinan rugi kepada investor-investor tolol.

:D
Deen

Skudai, Malaysia

#23 Jul 11, 2013
Bila masa Proton,KTM dam Mas bangkrut?? Pandai2 je kau ni ndon

Tell me when this thread is updated:

Subscribe Now Add to my Tracker
First Prev
of 2
Next Last

Add your comments below

Characters left: 4000

Please note by submitting this form you acknowledge that you have read the Terms of Service and the comment you are posting is in compliance with such terms. Be polite. Inappropriate posts may be removed by the moderator. Send us your feedback.

India Travel Discussions

Title Updated Last By Comments
News Turkish Airlines to launch Boston-Istanbul flig... (Jul '13) Apr 11 maran 30
Poll Why are Bengali Women so nasty? Why people don'... Apr 5 Danish 8
matkagame Feb '16 sattamatka 1
100% free game Feb '16 sattamatka 1
sattamatka Feb '16 sattamatka 1
News Harshvardhan Rane draws attention to abused ele... Feb '16 Poppyann 1
Http://matkagame.in Feb '16 sattamatka 1
More from around the web