Malaysian Aerospace Programme Needs M...

Malaysian Aerospace Programme Needs More Funds To Soar With Developed Countries

There are 36 comments on the Malaysian National News Agency story from Oct 29, 2012, titled Malaysian Aerospace Programme Needs More Funds To Soar With Developed Countries. In it, Malaysian National News Agency reports that:

By Nur Adila Abdul Wahab GEORGE TOWN, Oct 29 -- The Malaysian aerospace science programme needs more funds to soar on par with developed countries.

Join the discussion below, or Read more at Malaysian National News Agency.

First Prev
of 2
Next Last
Jawanews

Santa Clara, CA

#24 Oct 30, 2012
http://hukum.kompasiana.com/2011/05/31/asing-...

Asing Intervensi 72 Undang-undang Indonesia

Mengikuti diskusi di hari kelahiran Pancasila dengan tema “”Meneguhkan Pancasila, Menegakkan Kedaulatan Rakyat” di Paseban Agung Sonyoruri Kaki Gunung Lemongan Desa Papringan Kecamatan Klakah dikagetkan oleh salah satu Narsumber. Bambang Budiono, direktur HAM Universitas Airlangga Surabaya menyampaikan produk hukum yakni 72 Undang-Undang yang disahkan pemerintah yakni Eksekutif dan Legislatif hasil intervensi asing.

Kebijakan yang dihasilkan pemerintah sering memihak pada investor Luar negeri, baik kebijakan ekonomi, pertambangan migas, perdagangan, kelautan dan lainya. Sehingga Undang-Undang yang dihasilkan tidak pro rakyat sesuai dasar negara yakni Pancasila.

“Kalau Undang-Undang hasil intervensi asing, ini yang namanya Neokolonialisme,” kata Bamabang saat memberikan materi diskusi.

Dia menambahkan, akibat campur tangan asing, kebanyakan kebijakan yang dibuat memihak para investor asing ketimbang lokal. Apalagi dari 75 persen Migas yang ada di Indonesia ditambang oleh pisang Asing ddalam bentuk perusahan.

“Kalau undang-undang kita sudah diatur oleh asing, rusaknya Indonesia,” kata Iskandar peserta Diskusi.

Sungguh mencengangkan adanya produk hukum yang mengatur hajat hidup orang banyak dikuasi asing. Sehingga rakyat Indonesia tetap dijadikan buruh atau budak asing dalam mengelola Sumber Daya Alam.

“KIta yang punya sumur, orang asing yang meminum,” ujar Iskandar yang baru mengetahui Indoesia sudah bobrok.

Melihat Undang-Undang yang merupakan hasil dari pemerintah yakni Eksekutif dan Legislatif diintervensi asing temuan Direktur HAM Universitas Airlangga Surabaya dari Badan Intelejen Indonesia (BIN) sungguh miris di hari kelahiran pancasila, Rabu (01/06/2011) besok. Sekarang mau dibawa kemana Pancasila sebagai dasar negara ini yang dicabik-cabik pemimpin saat ini.
tragik

Petaling Jaya, Malaysia

#25 Oct 30, 2012
Jawanews wrote:
Kebijakan Ekonomi Indonesia Sarat Kepentingan Asing

Sementara itu, program-program pemerintah atas nama pemberdayaan ekonomi rakyat dan pengentasan kemiskinan, justru menambah beban utang negara. Ini terlihat dari laporan Bank Dunia pada Juni 2007 yang menyebutkan bahwa utang Indonesia ke Bank Dunia belum lunas sampai tahun 2041.
what!!! hutang indon ke world bank cuma lunas tahun 2041? dari 2007-2012 hutang asing dah bertambah 3 kali ganda lagi. lagi 100 tahun pun tak boleh lunas ni.
malon goblog suka jubor

Tangerang, Indonesia

#26 Oct 30, 2012
klindon wrote:
perhatian. indon di sini dijual dgn diskaun 99%. siapa cepat dia dapat.
pengumuman pengumuman bagi orang2 british
gw menyediakan anjing2 penjaga istana f*ckingham dari ras malon
gw diskon 100% malah setiap beli malon anjing penjaga, kalian orang2 inggris akan ditambah lagi malon betina tuk dijadikan budak sex

dan skr orderannya udah melebihi kuota nih, perlu ditambah lagi nih stok. ke malingsia lagi ah tuk nyari malon2 anjing plus betina malon anjingnya lagi hahahaha
malon goblog suka jubor

Tangerang, Indonesia

#27 Oct 30, 2012
tragik wrote:
<quoted text>
what!!! hutang indon ke world bank cuma lunas tahun 2041? dari 2007-2012 hutang asing dah bertambah 3 kali ganda lagi. lagi 100 tahun pun tak boleh lunas ni.
hahahahahaha ada anjing malon kepanasan krn hutangnya terus menumpuk
nuduh macam2 lah ma indonesia yg punya hutang cuman 20%
gimana hasil kerja lo anjing penjaga istana f*ckingham, sudahkah aman istana f*ckingham itu?
troll

Petaling Jaya, Malaysia

#28 Oct 30, 2012
malon goblog suka jubor wrote:
<quoted text>
hahahahahaha ada anjing malon kepanasan krn hutangnya terus menumpuk
nuduh macam2 lah ma indonesia yg punya hutang cuman 20%
gimana hasil kerja lo anjing penjaga istana f*ckingham, sudahkah aman istana f*ckingham itu?
kau jgn salah faham. apa dia cakap tu betul. hutang luar negara indon memang meningkat dari 2006-2012. tapi kerana gdp meningkat, percentage hutangnya dilihat menurun. tahun 2006 nilai hutang $133 bil sekarang $225bil. gdp meningkat lebih tinggi, nilainya 2006 $286 bil dan 2011 $846 bil. sbb tu tak kelihatan hutang luar indonesia menaik.

_http://www.tradingeconomics.c om/indonesia/external-debt

Indonesia External Debt
External Debt in Indonesia increased to 225374.53 USD Million in December of 2011 from 202413.17 USD Million in December of 2010, according to a report released by the Bank Indonesia. Historically, from 2003 until 2011, Indonesia External Debt averaged 160058.44 USD Million reaching an all time high of 225374.53 USD Million in December of 2011 and a record low of 132629 USD Million in December of 2006. In Indonesia, external debt is a part of the total debt that is owed to creditors outside the country. This page includes a chart with historical data for Indonesia External Debt.
malon goblog suka jubor

Jakarta, Indonesia

#29 Oct 30, 2012
troll wrote:
<quoted text>
kau jgn salah faham. apa dia cakap tu betul. hutang luar negara indon memang meningkat dari 2006-2012. tapi kerana gdp meningkat, percentage hutangnya dilihat menurun. tahun 2006 nilai hutang $133 bil sekarang $225bil. gdp meningkat lebih tinggi, nilainya 2006 $286 bil dan 2011 $846 bil. sbb tu tak kelihatan hutang luar indonesia menaik.
_http://www.tradingeconomics.c om/indonesia/external-debt
Indonesia External Debt
External Debt in Indonesia increased to 225374.53 USD Million in December of 2011 from 202413.17 USD Million in December of 2010, according to a report released by the Bank Indonesia. Historically, from 2003 until 2011, Indonesia External Debt averaged 160058.44 USD Million reaching an all time high of 225374.53 USD Million in December of 2011 and a record low of 132629 USD Million in December of 2006. In Indonesia, external debt is a part of the total debt that is owed to creditors outside the country. This page includes a chart with historical data for Indonesia External Debt.
egp heh anjing penjaga istana
lu mo bawa apapun gw gak peduli dasar malon goblog
urusin dulu tuh hutang lo goblog, skr udah diatas 50%. jangan ikut campur urusan hutang indonesia yg turun jadi 20%
heh anjing, dasar lo tau ya dimana2 hutang diatas 50% itu lebih besar drpd hutang cuman 20%. dasar otak anjing lo malon gak tau mana yg lebih besar
troll

Petaling Jaya, Malaysia

#30 Oct 30, 2012
malon goblog suka jubor wrote:
<quoted text>
egp heh anjing penjaga istana
lu mo bawa apapun gw gak peduli dasar malon goblog
urusin dulu tuh hutang lo goblog, skr udah diatas 50%. jangan ikut campur urusan hutang indonesia yg turun jadi 20%
heh anjing, dasar lo tau ya dimana2 hutang diatas 50% itu lebih besar drpd hutang cuman 20%. dasar otak anjing lo malon gak tau mana yg lebih besar
itu persentase dari gdp. tapi kalau dari segi nilai matawang $, hutang indonesia semakin menaik tiap tahun. tentulah persentase hutang tahun 2006 lebih tinggi dari 2011 kerana waktu itu gdp indonesia masih sekitar $200 bil. sekarang gdp indonesia sudah naik hampir $900 bil. walaupun hutang meningkat, ia tidak kelihatan kerana gdp membesar. tapi pokoknya indonesia masih perlu berhutang dgn world bank sampai bila2. sbb itu mereka letakkan sri mulyani di situ. senang dong bila2 indonesia mahu diperas sda nya.
troll

Petaling Jaya, Malaysia

#31 Oct 30, 2012
Utang luar negeri meningkat
21/5/2012

Selama lima tahun terakhir ini, utang luar negeri Pemerintah Indonesia meningkat tajam. Data Bank Indonesia tahun 2012 menyatakan, jika tahun 2006 total utang luar negeri Indonesia sebesar 132,63 miliar dollar AS, pada 2011 utang luar negeri Indonesia telah membengkak menjadi 221,60 miliar dollar AS. Oleh sebab itu, rakyat harus mewaspadai perkembangan utang luar negeri tersebut.

Demikian diungkapkan anggota Komisi XI DPR, Arief Budimanta, akhir pekan di Jakarta.

“Kita harus mewaspadai pertumbuhan utang luar negeri yang meningkat pesat lima tahun terakhir ini. Pemerintah, mau tidak mau, harus melakukan transformasi kebijakan utang dari yang hanya berbasiskan jasa keuangan atau utang untuk menutup defisit atau utang untuk utang ke arah peningkatan produktivitas ekonomi riil masyarakat di masa datang,” tutur Arief.

Menurut anggota Fraksi PDI-P yang memimpin Megawati Institute itu, utang luar negeri Indonesia tahun 2011 didominasi oleh utang luar negeri pemerintah dan bank sentral yang berjumlah 119,56 miliar dollar AS, dibandingkan dengan utang swasta yang berjumlah 102,04 miliar dollar AS.

“Besarnya jumlah utang Indonesia ternyata tidak menunjukkan korelasi signifikan terhadap kualitas pertumbuhan ekonomi yang indikatornya ditunjukkan oleh perbaikan kualitas pelayanan dasar kepada masyarakat,” kata Arief.

Ia mencontohkan infrastruktur energi dan transportasi, pendidikan, serta kesehatan yang masih minim dan terbatas.“Posisi indeks pembangunan manusia Indonesia masih lebih rendah dibandingkan dengan Thailand dan Malaysia. Begitu juga dengan daya saing dan kemudahan melakukan usaha atau doing business, itu juga masih lebih rendah dibandingkan dengan negara-negara tersebut,” ungkapnya.

_http://www.waspada.co.id/inde x.php?option=com_content&v iew=article&id=247004:utan g-luar-negeri-meningkat&ca tid=18:bisnis&Itemid=95

Since: Aug 12

Tangerang, Indonesia

#32 Oct 30, 2012
troll wrote:
<quoted text>
kau jgn salah faham. apa dia cakap tu betul. hutang luar negara indon memang meningkat dari 2006-2012. tapi kerana gdp meningkat, percentage hutangnya dilihat menurun. tahun 2006 nilai hutang $133 bil sekarang $225bil. gdp meningkat lebih tinggi, nilainya 2006 $286 bil dan 2011 $846 bil. sbb tu tak kelihatan hutang luar indonesia menaik.
_http://www.tradingeconomics.c om/indonesia/external-debt
Indonesia External Debt
External Debt in Indonesia increased to 225374.53 USD Million in December of 2011 from 202413.17 USD Million in December of 2010, according to a report released by the Bank Indonesia. Historically, from 2003 until 2011, Indonesia External Debt averaged 160058.44 USD Million reaching an all time high of 225374.53 USD Million in December of 2011 and a record low of 132629 USD Million in December of 2006. In Indonesia, external debt is a part of the total debt that is owed to creditors outside the country. This page includes a chart with historical data for Indonesia External Debt.
kalau MALONSHIT bagaimana? HUTANG BERKURANG dan GDP BERKURANG juga..

wakakaka...

itu tanda-tanda bangsa menjelang jadi miskin..

=))
Anonymous

United States

#33 Oct 30, 2012
Lon buat pesawat ulangalik dari kertas aja la..
domisol

United States

#34 Oct 30, 2012
WARNING!!!sda malon udah susut..fondasi ekonomi adalah sumber daya alam..kecuali singapore..kalo bisa buat transit/terminal baru.saingan singapore...ekonomi singapore bisa hancur..
The Dead Execution

United States

#35 Oct 30, 2012
Salah satu bukti kebodohan malonsia... Mw ke luar angkasa gune ape???
Bina roket je tak mampu???
Wake up bro!
wake up ^_____^
ahok

Petaling Jaya, Malaysia

#38 Oct 30, 2012
_http://bangka.tribunnews.com/ 2012/08/30/beban-bunga-utang-i ndonesia-mengkhawatirkan

BEBAN BUNGA UTANG INDONESIA MENGKHAWATIRKAN

30 Agustus 2012

Ketergantungan Indonesia untuk Berutang Masih Besar
Utang RI Tembus Rp 1.859,43 Triliun

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Ecky Awal Mucharam menilai utang Indonesia telah membebani anggaran dalam skala yang mengkhawatirkan. Pembayaran bunga utang dalam RAPBN 2013 yang dianggarkan mencapai Rp 113 ,2 triliun.

"Beban bunga utang terus meningkat dan mencapai 10 persen dari total belanja pemerintah pusat," paparnya dalam keterangan pers yang diterima Kompas di Jakarta, Rabu ( 29/8/2012 ) malam.

Hal itu, sebutnya, akan semakin besar jika ditambah dengan cicilan pokok utang luar negeri yang mencapai Rp 58,4 triliun dan refinancing atas pelunasan SBN yang netto-nya mencapai Rp 159 ,6 triliun.

"Kami meminta agar ke depan penerbitan SBN netto tahun berjalan lebih rendah dari tahun sebelumnya. Hal ini agar utang negara menurun tidak hanya sebagai persentase dari PDB, namun juga secara absolut sehingga akan menurunkan beban bunga utang secara progresif dari waktu ke waktu," lanjutnya.

Ia pun juga meminta pemerintah , mengkaji berbagai opsi penyelesaian Obligasi Rekap (OR) yang masih memberikan beban pembayaran bunga yang signifikan saat ini .Diperkirakan pembayaran bunga sekitar Rp 8 triliun. Itu mengingat semakin membaiknya kinerja perbankan yang telah menerima manfaat besar dari rekapitalisasi tersebut.

Terlebih penyelesaian Obligasi Rekap selama ini sebenarnya tidak benar- benar menghilangkan beban terhadap APBN, mengingat pemerintah melakukan refinancing OR yang telah jatuh tempo dengan Surat Utang Negara jenis baru. "Sehingga beban yang ditangung APBN dan rakyat dari Obligasi Rekap sesungguhnya jauh lebih besar," tegasnya.
no ah

Petaling Jaya, Malaysia

#39 Oct 30, 2012
WAKAKAKAK....bayar bunga utang saja 10% dari bajet perbelanjaan. patutlah indon terus miskin dan terkebelakang.
no ah

Petaling Jaya, Malaysia

#40 Oct 30, 2012
The Dead Execution wrote:
Salah satu bukti kebodohan malonsia... Mw ke luar angkasa gune ape???
Bina roket je tak mampu???
Wake up bro!
wake up ^_____^
indon cuma mampu bayar bunga hutang. prinsipal hutangnya tertangguh lagi 100 tahun. hehehhe
The Dead Execution

United States

#41 Oct 30, 2012
no ah wrote:
<quoted text>
indon cuma mampu bayar bunga hutang. prinsipal hutangnya tertangguh lagi 100 tahun. hehehhe
malon cuma bisa bermimpi dgn penuh imijinasi ^____^

Tell me when this thread is updated:

Subscribe Now Add to my Tracker
First Prev
of 2
Next Last

Add your comments below

Characters left: 4000

Please note by submitting this form you acknowledge that you have read the Terms of Service and the comment you are posting is in compliance with such terms. Be polite. Inappropriate posts may be removed by the moderator. Send us your feedback.

Space Discussions

Title Updated Last By Comments
News If there's alien life in the universe, where is... (Jul '15) 22 hr North Mountain 149
News Is 'gospel' NASA's 'codeword for aliens'? Sat Earth Whisperer 2
News Peggy Whitson, First Woman to Command the Inter... (Mar '10) Sat Aurora 4
News NYPD commanders, businessman plead not guilty i... Jul 13 aylageorge 1
News NASA: 2011 the Ninth-Warmest Year Since 1880 (Jan '12) Jul 12 litesong 86
News Monae says film on black women at NASA key part... Jul 8 2 Dogs 22
The Apollo Moon Missions Were Faked in a Studio (Mar '13) Jul 6 Cosmored 2
More from around the web