Olympic: Indonesian Badminton Player ...

Olympic: Indonesian Badminton Player To Face Charges

There are 38 comments on the au.eurosport.com story from Jul 31, 2012, titled Olympic: Indonesian Badminton Player To Face Charges. In it, au.eurosport.com reports that:

Spectators at the Wembley Arena shouted abuse and jeered at players from China, South Korea and Indonesia when they deliberately sprayed shots and duffed serves into the net to concede points in attempts to lose on purpose.

Join the discussion below, or Read more at au.eurosport.com.

First Prev
of 2
Next Last
Elex

Collingwood, Canada

#1 Jul 31, 2012
Booooo......Jawa bejat gan...atur game gan!
alfa

Cirebon, Indonesia

#3 Jul 31, 2012
kau buta ya, sapa yg ngatur game? janganlah bicara sara. siapaun etnis nya tetap satu indonesia
Elex

Collingwood, Canada

#4 Jul 31, 2012
malu donk....Jawa emang keparat gan !!!
julia veres

United States

#5 Jul 31, 2012
yg mengalah itu korea dan cina kenapa indonesia kebawa bawa...
RESISTANCE IS FUTILE

Netherlands

#6 Aug 1, 2012
kind of stupid... what about the swimmers and Track and field guys who purposely ease up in a qualifying race...

doing just enough to get into the next round...
Andi

United States

#7 Aug 1, 2012
SELURUH DUNIA TAU CINA LAH YG MELECEHKAN BADMINTON. FAKTA!

Kepala pelatih Korea Selatan Sun Han-kook
mengatakan bahwa dua gandanya sengaja
mengalah dalam pertandingan melawan ganda
juara dunia China dan Indonesia tetapi
menambahkan bahwa hal itu dilakukan untuk
membalas tim China yang mengawali situasi ini.
Ia mengatakan China sengaja membuang
pertandingan kotor pertamanya untuk
memastikan pasangan andalan China Yu dan
Wang tidak akan bertemu ganda nomor dua
negaranya hingga babak final.
Hal yang Rumit
"China yang memulai ini. Mereka melakukan ini
pertama kali," kata Sung kepada wartawan.
"Ini adalah pertandingan yang rumit. Mereka tidak
mau saling bertemu di semi final," kata Sung.
"Jadi, kami melakukan hal yang sama. Kami tidak
ingin bermain melawan tim Korea Selatan lagi,"
katanya menambahkan.
Yu dan Wang akhirnya kalah dari Jung dan Kim
dengan 21-14, 21-11 setelah wasit
memperingatkan kedua tim bisa dikeluarkan dari
pertandingan.
Set pertama berisi reli terpanjang dengan empat
pukulan.
Para pemain diejek ketika mereka meninggalkan
arena, dan hasil ini membuat Yu dan Wang tidak
harus menghadapi rekan senegaranya.
Kepala pelatih China Li Yongbo membantah ada
sesuatu yang tidak beres ketika ditanya oleh
Reuters di arena.
"Ini bukan apa-apa. Ini hanya pertandingan," kata
Li dengan tertawa sambil keluar arena, menolak
untuk memberikan komentar lebih jauh.
Yu yang menang ganda puteri di Olimpiade
Beijing bersama rekannya Du Jing, mengatakan
bahwa ia dan Wang sedang menyimpan tenaga
untuk babak selanjutnya.
"Sesungguhnya lawan ini sangat kuat. Ini
pertama kalinya kami bertemu dan besok adalah
babak perempat final jadi kami sudah lolos dan
kami ingin memiliki lebih banyak energi untuk
babak itu," kata Yu kepada Reuters.
Skenario Lucu
Ejekan dari penonton kembali terdengar pada sesi
pertandingan sore antara ganda Korea Selatan Ha
dan Kim dan ganda Indonesia Polli dan Jauhari
karena mengulang skenario yang sama.
Para penonton berteriak "keluar", wasit muncul
dan melambaikan kartu hitam yang menunjukkan
bahwa kedua tim dikeluarkan memicu sorakan
persetujuan dari tribun penonton.
Para pemain, pelatih, dan tim lain merasa terhina
dan menyalahkan tim China.
"Ini karena China," kata pelatih tim Taiwan yang
menolak disebutkan namanya kepada Reuters.
Pemain tunggal putera Bulgaria, Alesia Zaitsave,
mengatakan bahwa China telah memanipulasi
hasil pertandingan agar tidak saling bertemu
dengan rekan senegaranya pada babak
selanjutnya.
"Dia banyak melakukan hal itu tahun lalu, mereka
tidak bermain melawan rekan senegaranya dalam
20 pertandingan. Mereka melakukan apa yang
mereka mau," kata Zaitsave.
Pemain tunggal putera Jerman, Marc Zwiebler,
mengatakan bahwa pemain Korea Selatan telah
memanipulasi pertandingan di Thomas Cup
2008.
"Ketika melawan Inggris, mereka ingin menjadi
juara kedua grup sehingga seluruh pemain ganda
bermain untuk tunggal dan pemain tunggal
bermain ganda dan mereka hanya tertawa di
lapangan dan membiarkan Inggris menang," kata
Zwiebler.
"Inggris menjadi juara grup dan harus
menghadapi tim yang lebih kuat," katanya
menambahkan.
Ketua pelatih China mengatakan bahwa salah satu
pemain tunggal puteri pernah membuang semi
final di Athena 2004 agar rekan senegaranya
Zhang Ning menjadi pemain baru yang maju ke
final melawan pebulutangkis Belanda Mia Audina.
Zhang pantas meraih emas.
"Jika mereka sengaja kalah untuk tujuan tertentu,
maka itu adalah hal yang sangat memalukan... itu
sungguh hal bodoh dan olahraga yang
memalukan," kata Zwiebler.
"Saya dapat memahami motivasi mereka tetapi
ketika mereka berani melakukan itu di depan
orang banyak dan memalukan pertandingan, itu
hanya memberikan citra buruk bagi bulu tangkis,"
katanya menambahkan.
Panitia kemudian mengumumkan undian
selanjutnya, Selasa, dengan seluruh tim masuk
pada babak perempat final.
malon miskin

Bandung, Indonesia

#8 Aug 1, 2012
indo china korsel saya akui ketiga2ny bersalah...tp china (negara/RRC bkn etnis) lah yg mulai duluan....
Juleha peres

United States

#9 Aug 1, 2012
cina ingin dapat emas dan perak dg cara kotor. MEMALUKAN!

Since: Jul 12

Location hidden

#10 Aug 1, 2012
malon nanti dapat emas pakai doping..

xeh xeh xeh
Juleha peres

United States

#11 Aug 1, 2012
malon miskin wrote:
indo china korsel saya akui ketiga2ny bersalah...tp china (negara/RRC bkn etnis) lah yg mulai duluan....
cina memang bajingan ya gan..
malon miskin

Jakarta, Indonesia

#12 Aug 1, 2012
Juleha peres wrote:
<quoted text>cina memang bajingan ya gan..
bukan berarti smwa cina bajingan,,,,dalam hal ini yg bajingan tuh tim badminton china,,,,
Juleha peres

United States

#13 Aug 1, 2012
malon miskin wrote:
<quoted text> bukan berarti smwa cina bajingan,,,,dalam hal ini yg bajingan tuh tim badminton china,,,,
yA gw tau!
Flag of Truth

Kuala Lumpur, Malaysia

#14 Aug 1, 2012
sekali lagi negara monyet bikin onar. kok bersekongkol ama cina dan korsel mengatur keputusan perlawanan. hina sungguh kamu. jangan jangan, medali yang sebelum ini juga hasil curang. hahaha. inilah perangai indon, semata mata mau menang medal sanggup menjual harga diri dan maruah. tiada semangat sportivitas. dasar monyet. kok menang medali acara weightlifting udah berkoar koar. padahal itu juga hasil curang. curang kerana bukan menghantar manusia tapi monyet gorilla. mana mungkin manusia bisa angkay beban beratus kilo. hanya gorilla bisa bikin begitu. itupun setelah mengasumsi narkoba. bentar lagi medali kamu akan ditarik oleh IOC. hahaha padan muka kamu. dasar monyet.

oii monyet lekas kow tow ama tuan cina dan korsel kamu itu. nanti kempunan medalinya nyet. kah kah.
malon miskin

Jakarta, Indonesia

#15 Aug 1, 2012
Flag of Truth wrote:
sekali lagi negara monyet bikin onar. kok bersekongkol ama cina dan korsel mengatur keputusan perlawanan. hina sungguh kamu. jangan jangan, medali yang sebelum ini juga hasil curang. hahaha. inilah perangai indon, semata mata mau menang medal sanggup menjual harga diri dan maruah. tiada semangat sportivitas. dasar monyet. kok menang medali acara weightlifting udah berkoar koar. padahal itu juga hasil curang. curang kerana bukan menghantar manusia tapi monyet gorilla. mana mungkin manusia bisa angkay beban beratus kilo. hanya gorilla bisa bikin begitu. itupun setelah mengasumsi narkoba. bentar lagi medali kamu akan ditarik oleh IOC. hahaha padan muka kamu. dasar monyet.
oii monyet lekas kow tow ama tuan cina dan korsel kamu itu. nanti kempunan medalinya nyet. kah kah.
wow,,,ad malon yg kepanasa,,,dan g tw kasus yg sebenarny,,diam saja kau malon,,,mendingan kau cari cara untuk maling medali emas,,,malon kn g pernah dpt emas,,jd g usah berkoar2 kya belatung,,,hhaha belatung,,,,
juleha peres

United States

#17 Aug 1, 2012
malingsih gak dapat medali, lupa bawa laser yaahahaha...

MALAYSAMPAH!
juleha peres

United States

#18 Aug 1, 2012
malon hanya mampu koar2 doang cam beruk
indah parawangsa

United States

#19 Aug 1, 2012
mau tanya saja malaysia sudah dapat medali apa.....???
indah parawangsa

United States

#20 Aug 1, 2012
malaysia sudag ada di urutan berapa......??0
indah parawangsa

United States

#21 Aug 1, 2012
ada yang tahu.... di olimpide skrang malaysia sudah memperoleh medali apa...??/
Juleha peres

United States

#22 Aug 1, 2012
olympic'12 satu2nya harapan malasiya hanyalah datuk lcw. tu pun akan berebut ama lin dan. masama sipet?

Tell me when this thread is updated:

Subscribe Now Add to my Tracker
First Prev
of 2
Next Last

Add your comments below

Characters left: 4000

Please note by submitting this form you acknowledge that you have read the Terms of Service and the comment you are posting is in compliance with such terms. Be polite. Inappropriate posts may be removed by the moderator. Send us your feedback.

Summer Olympic Discussions

Title Updated Last By Comments
News BoxingScene 2016 Prospect of The Year - Luis Nery Jan 3 ManatheDada 1
News Rogers: Coach may have doomed Rousey's fight, c... Jan 2 i know more than you 1
News UFC star Ronda Rousey urged to retire by Mum as... Jan 2 buck off turkey 1
News Welcome home: An emotional, weird night for Dwy... Nov '16 Go Blue Forever 2
News Easton Archers Sweep All Medals at RIO Olympic ... Sep '16 Birdzilla 1
News Russian hackers have been condemned after gaini... Sep '16 Jelly Belly Popcorn 1
News Soccer Star Rapinoe Kneels During National Anthem Sep '16 Go Blue Forever 2
More from around the web